• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Intel® Architecture Memimpin Bidang Inovasi Mikroarsitektur

Apakah mikroarsitektur?

Selalu Melakukan Lebih Banyak dengan Alat yang Lebih Kecil

Berbagai kemajuan dalam mikroarsitektur memfasilitasi kreasi perangkat yang lebih kecil, dengan kinerja lebih tinggi. Mereka juga kekuatan yang mendorong di belakang model bisnis dan kesuksesan Intel. Melalui komitmen pada desain cerdas dan teknologi proses pintar, Intel terus memimpin industri menuju transistor yang jauh lebih kecil, sehingga menghasilkan inti prosesor yang lebih hemat energi dan berkinerja tinggi.

Apakah Mikroarsitektur?

Mikroarsitektur adalah cetak biru elemen chip. Cetak biru ini, bila dikombinasikan dengan nanoteknologi canggih, memungkinkan perangkat komputasi menjadi lebih cakap dan hemat energi. Tim mikroarsitektur Intel terus melanjutkan membuat lompatan raksasa dalam inovasi dan baru-baru ini memperkenalkan 3D transistor pertama di dunia yang diproduksi dengan ukuran 22nm.

Temukan yang Terbaru

Temukan keuntungan mikroarsitektur Intel® baru, dulu dikenal sebagai Haswell, yang mendukung platform lebih cepat dan kecil, grafis HD yang lebih baik, lebih aman, respons yang lebih cepat, serta mobilitas yang lebih baik dengan koneksi nirkabel otomatis. Pelajari tentang mikroarsitektur Intel terbaru >

pengembangan mikroarsitektur 22-nanometer, 3D

Pengembangan Mikroarsitektur 22-Nanometer, 3D

Digerakkan oleh Moore's Law dan Tick-Tock model, Intel melanjutkan pencapaian bersejarahnya dalam bidang mikroarsitektur dengan keberhasilannya menguji transistor 3D 22nm pertama dan dengan mengembangkan teknologi 14nm generasi berikutnya.

Diperkenalkan dalam prosesor Intel® Core™ generasi ke-3, 3D, mikroarsitektur 22nm dari Intel menandai suatu titik balik dalam struktur mendasar chip komputer. Hingga sekarang, transistor adalah perangkat 2D (planar). Transistor 3D tri-gate dari Intel menggunakan tiga gate yang membungkus sekeliling channel silicon dalam struktur 3D, memungkinkan suatu kombinasi yang belum pernah ada sebelumnya untuk kinerja kuat dan konsumsi daya ultra-rendah.

Teknologi baru ini memungkinkan Intel membuat mikroprosesor yang lebih kuat dengan kinerja lebih tinggi, masa pakai baterai yang lebih lama pada biaya lebih rendah, serta perangkat form factor yang lebih kecil seperti Ultrabook™.

Temukan mikroarsitektur Intel® 22nm >

Mikroarsitektur prosesor Intel® Atom™

Mikroarsitektur Prosesor Intel® Atom™

Inovasi yang terus berlanjut dalam mikroarsitektur telah memberi daya prosesor Intel® Atom™, prosesor terkecil dan paling kuat dalam keluarga Intel. Prosesor Intel Atom memungkinkan serangkaian luas perangkat pendamping, termasuk netbook, tablet, perangkat genggam, ponsel pintar, Smart TV, Intelligent System, serta peralatan elektronik, memberikan perangkat yang lebih kecil dengan audio serta video yang tidak tertandingi.

Arsitektur Intel® Many Integrated Core

Arsitektur Intel® Many Integrated Core

Arsitektur Intel® Many Integrated Core (Intel® MIC Architecture) adalah kemajuan terbaru dalam kecepatan superkomputasi, kinerja, dan kompatibilitas, menawarkan hingga satu teraflop kinerja floating-point puncak pada sebuah chip tunggal. Intel MIC Architecture menggunakan pemrosesan paralel tingkat tinggi dan membidik pasar komputasi kinerja tinggi (HPC), yang bergantung pada pemrosesan paralel untuk membuat simulasi iklim, model keuangan, analisis genetis, dan gambar medis, di antara hal lainnya.

Jelajahi Arsitektur Intel® MIC >