Selalu Melakukan Lebih Banyak dengan Perangkat Lebih Kecil

Berbagai kemajuan dalam mikroarsitektur memfasilitasi penciptaan perangkat yang lebih kecil, dengan kinerja lebih tinggi. Kemajuan tersebut juga merupakan kekuatan pendorong di balik model bisnis dan kesuksesan Intel. Melalui komitmen pada desain cerdas dan teknologi proses pintar, Intel terus memimpin industri ini menuju transistor yang jauh lebih kecil, sehingga menghasilkan inti prosesor yang lebih hemat energi dan berkinerja tinggi.

Apakah Mikroarsitektur itu?

Mikroarsitektur adalah cetak biru elemen chip. Cetak biru ini, apabila digabungkan dengan nanoteknologi tingkat lanjut, memungkinkan perangkat lunak komputer menjadi lebih piawai dan efisien dalam energi. Tim mikroarsitektur Intel terus membuat lompatan raksasa dalam inovasi dan baru-baru ini memperkenalkan transistor 3D pertama di dunia yang diproduksi dengan ukuran 22 nm.

Temukan yang Terbaru

Temukan keunggulan Intel® microarchitecture baru, sebelumnya dikenal dengan Haswell, yang mendukung platform lebih cepat dan lebih kecil, grafis HD yang lebih baik, keamanan yang lebih terjamin, respons yang lebih cepat, serta mobilitas yang lebih baik dengan koneksi nirkabel otomatis.

Pelajari tentang Intel microarchitecture terbaru >

Pengembangan Mikroarsitektur 22-Nanometer, 3D

Dengan didorong oleh Hukum Moore dan model Tick-Tock, Intel melanjutkan prestasi bersejarahnya dalam bidang mikroarsitektur dengan kesuksesannya menguji transistor 3D 22nm yang pertama dan dengan mengembangkan teknologi 14nm generasi berikutnya.

Diperkenalkan pada prosesor Intel® Core™ generasi ke-3, mikroarsitektur 3D 22nm dari Intel® menandai suatu titik balik dalam struktur mendasar chip komputer. Hingga sekarang, transistor merupakan perangkat 2D (planar). Transistor tri-gate 3D Intel® menggunakan tri-gate yang diintegrasikan dalam saluran silikon dalam struktur 3D, yang memungkinkan penggabungan antara kinerja bertenaga dan konsumsi daya ultra-rendah yang belum pernah ada sebelumnya.

Teknologi baru ini memungkinkan Intel membuat mikroprosesor yang lebih bertenaga dengan kinerja lebih tinggi, masa pakai baterai yang lebih lama dengan biaya lebih rendah, serta perangkat faktor bentuk yang lebih kecil seperti Ultrabook™.

Temukan mikroarsitektur Intel® 22 nm >

Intel® Atom™ Processor Microarchitecture

Continued innovations in microarchitecture have powered the Intel® Atom™ processor, the smallest and most versatile processor in the Intel family. The Intel Atom processor enables a broad range of companion devices, including netbooks, tablets, handhelds, smartphones, Smart TVs, Intelligent Systems, and consumer electronics, providing smaller devices with unparalleled audio and video performance.

Intel® Many Integrated Core Architecture

Intel® Many Integrated Core Architecture (Intel® MIC Architecture) is the latest advance in supercomputing speed, performance, and compatibility, offering up to a teraflop of peak floating-point performance on a single chip. Intel MIC Architecture employs a high degree of parallel processing and targets the high performance computing (HPC) market, which relies on parallel processing to create climate simulations, financial models, genetic analysis, and medical images, among other things.

Explore Intel® MIC Architecture >

Video Terkait

Materi Terkait