• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Berbagi Video dalam Sekejap dengan Intel® Quick Sync Video

Membuat, mengedit, dan berbagi video secepat kilat

Habiskan lebih banyak klik daripada waktu untuk mengedit, mengonversi, dan berbagi video, di rumah dan secara online—dengan Intel® Quick Sync Video, videolah yang menunggu Anda, bukan sebaliknya.

Apa itu Intel® Quick Sync Video?

Intel Quick Sync Video, yang dibangun ke dalam prosesor Intel® Core™ 1 dengan Intel® Graphics Technology, menggunakan kapabilitas pemrosesan media terdedikasi Intel Graphics Technology untuk memudahkan dan mempercepat pembuatan dan konversi video. Dengan fitur ini Anda dapat membuat disc DVD atau Blu-ray*, membuat dan mengedit video 3-D, mengonversi file video 2-D ke 3-D, dan mengonversi video untuk media player portabel dan mengunggahnya ke situs jejaring sosial favorit Anda—semuanya dalam sekejap.

Optimalisasi video 17 kali lebih cepat

Optimalkan video untuk situs media sosial 17 kali lebih cepat dengan Ultrabook™ baru yang dilengkapi prosesor Intel® Core i5-4200U generasi ke-4 dengan grafis Iris™2 dibandingkan notebook berusia empat tahun dengan prosesor Intel® Core™2 Duo.3

Tonton demo Intel® Quick Sync Video >

Nikmati video

Video ada di mana-mana, membuat dan menonton video sekarang menjadi lebih penting dan lebih menyenangkan.4 Akan tetapi, menangani konten video dan mengonversinya untuk penggunaan lain dapat menghabiskan banyak waktu. Intel Quick Sync Video mengurangi waktu tunggu secara signifikan.

Demo teknologi visual

Lihat apa yang membuat pemrosesan video menjadi secepat kilat pada prosesor Intel Core.

Tonton demo >

Cara kerja

Konten video biasanya dikompresi dan dienkode ke dalam format tertentu saat disimpan di hard drive, DVD, camcorder, ponsel, atau di media penyiaran. Bila Anda ingin memutar konten tersebut, bakarlah ke dalam disc DVD atau Blu-ray*, atau salin ke ponsel Anda, tapi terlebih dahulu harus didekode dan kemudian dienkode ulang dalam format baru, yang merupakan proses yang memakan sumber daya dan waktu. Intel Quick Sync Video menggunakan kapabilitas pemrosesan media terdedikasi Intel Graphics Technology untuk mendekode dan mengenkode dengan jauh lebih cepat, sekaligus memungkinkan prosesor menyelesaikan tugas lain, sehingga meningkatkan kinerja dan daya tanggap PC secara keseluruhan.

Untuk pengembang

Optimalkan berbagai aplikasi Anda untuk Intel Quick Sync Video.

Ketahui caranya dengan Intel® Media SDK >

Intel® Quick Sync Video

Informasi Produk dan Performa

open

1. Available on select Intel® Core™ processors. See ark.intel.com for more details.

2. Iris adalah merek dagang dari Intel Corporation di A.S. dan/atau di negara lain.

3. Diukur pada sistem OEM menggunakan CyberLink MediaEspresso* 6.7 - untuk mengonversi file video MOV ~1 GB, 1920x1080p, 23738 kbps berdurasi 6 menit yang dihadirkan untuk pengguna iPhone 4S. File di-transkode menjadi file .MP4 640x360, H.264 yang berukuran lebih kecil karena ukuran file diperkecil selama transfer internet atau untuk tampilan di perangkat portabel yang resolusinya lebih rendah seperti iPod.

4. eMarketer.com