• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Intel® Rapid Storage Technology

Intel® Rapid Storage Technology

Jumlah informasi yang kita ciptakan, catat, edit, bagi dan simpan—dari film yang kita tonton hingga gambar yang kita ambil serta dokumen yang kita simpan—telah meningkat cukup tinggi selama bertahun-tahun. Semua konten digital kualitas tinggi ini menuntut solusi penyimpanan yang tanggap, aman, dan andal. 1

  • Serial ATA Advanced Host Controller Interface (AHCI)2
  • Intel® Smart Response Technology3
  • Dynamic Storage Accelerator2
  • Dukungan serial ATA RAID 0, 1, 5, dan 102
  • Intel® Rapid Recover Technology (Intel® RRT)2
  • Dukungan Power Up in Standby (PUIS)2

Maksimalkan PC Anda untuk kinerja, daya tanggap, dan keandalan

Intel® Rapid Storage Technology menawarkan tingkat kinerja, daya tanggap, dan kemampuan untuk diperluas lebih tinggi daripada yang pernah ada sebelumnya. Baik Anda menggunakan satu maupun beberapa drive Serial ATA (SATA), Anda dapat mengambil keuntungan dari peningkatan kinerja dan konsumsi daya yang rendah dari drive SATA terbaru. Selain itu, Anda bisa mengurangi kekhawatiran karena tahu Anda telah menambahkan perlindungan tambahan terhadap kehilangan data bila terjadi kegagalan hard drive.

Informasi lebih lanjut mengenai instalasi dan konfigurasi, kompatibilitas, sumber daya, dan kegunaan untuk Intel® Rapid Storage Technology >

Unduh Intel® Rapid Storage Technology >

Bebaskan kinerja solid state drive Anda

Dynamic Storage Accelerator2 mempercepat performa SSD dengan menyesuaikan sistem pengaturan pengelolaan daya secara dinamis guna menghadirkan performa yang lebih cepat hingga 15%1,4 selama pekerjaan multi tugas berat berlangsung dibandingkan dengan pengelolaan daya standar.

Akses cepat berbagai file dan aplikasi yang paling sering Anda pakai

Intel® Smart Response Technology3 merupakan satu fitur dari Intel Rapid Storage Technology yang mengenali dan otomatis menyimpan aplikasi serta data yang paling sering Anda pakai ke dalam SSD berkinerja tinggi sekaligus memberikan akses penuh ke HDD berkapasitas penyimpanan besar. Hal ini menjadikan SSD yang berkapasitas dan berharga minim mampu digunakan bersambungan dengan sebuah hard disk drive berkapasitas besar. Intel® Smart Response Technology memungkinkan sistem Anda bekerja lebih cepat dibanding sistem dengan menggunakan hard disk drive (HDD) saja.

  • Akses ke berbagai aplikasi dan data favorit Anda 3x lebih cepat1,5
  • Waktu boot 40% lebih cepat untuk Windows 8* 1,6

Anda dapat berkreasi, bekerja, sekaligus bermain lebih cepat dari sebelumnya tanpa membayar lebih untuk sebuah SSD yang lebih besar guna menyimpan seluruh koleksi digital Anda.

Intel® Smart Response Technology kini mendukung solid state hybrid drive (SSHD).7 SSHD adalah HDD jenis baru berisi SSD berperforma tinggi di dalamnya. Intel® Smart Response Technology mendongkrak performa SSHD dengan cara menginformasikan data apa yang paling sering Anda gunakan ke drive tersebut sehingga mampu menyimpannya di dalam SSD internal.

Pelajari lebih lanjut tentang Intel® Smart Response Technology >

Kinerja dengan perlindungan: Teknologi RAID

Sebagian besar dari kita tidak merencanakan pencadangan penyimpanan dengan baik sejak awal. Kegagalan hard drive dapat membuat putus asa, karena mengakibatkan kehilangan konten secara permanen. Intel® Rapid Storage Technology menawarkan fitur yang mampu meningkatkan kinerja dan keandalan data untuk aplikasi yang mengambil data dari disk secara intensif seperti mengedit video pribadi. Demi kinerja tercepat, Intel Rapid Storage Technology mampu menggabungkan dua hingga enam drive dalam sebuah konfigurasi yang disebut RAID 0, sehingga data dapat diakses di setiap drive secara bersamaan, mempercepat waktu tanggap. Untuk keandalan terbaik, dukungan Intel Rapid Storage Technology RAID meliputi tingkatan kinerja dan keandalan berikut ini:

  • RAID tingkat 0 (Striping)
  • RAID tingkat 1 (Mirroring)
  • RAID tingkat 5 (Striping dengan parity)
  • RAID tingkat 10 (Striping dan mirroring)

Sejumlah drive yang ada dalam sebuah PC juga dapat menyediakan perlindungan tambahan dari kegagalan hard drive yang membahayakan dengan menggandakan (mirroring) semua data di antara dua drive atau lebih. Konfigurasi ini disebut RAID 1. RAID 5 dan 10 memberikan keandalan ekstra dengan menggandakan (mirroring) semua data di tiga dan empat drive berurutan.8.

Pemulihan data cepat

Intel® Rapid Recover Technology (Intel® RRT) menyediakan suatu titik pemulihan yang dapat digunakan dengan cepat memulihkan suatu sistem dalam kejadian kegagalan hard drive atau korupsi data. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.

Konsumsi daya lebih rendah

Ketika perangkat Anda menerima data terbaru dari layanan web dengan Intel® Smart Connect Technology,9 Intel Rapid Storage Technology memperpanjang masa pakai baterai Anda dengan cara meminimkan tenaga HDD drive Anda, sehingga hanya SSD berdaya rendah saja yang menyimpan data baru Anda.10

Performa dan fleksibilitas lebih cepat

Serial ATA Advanced Host Controller Interface (AHCI), Native Command Queuing (NCQ) menyuguhkan performa ekstra dan waktu boot lebih singkat, kemampuan hotplug yang memungkinkan drive bisa dipasang atau dilepas saat PC sedang berjalan, dan spin-up bertahap guna mengurangi muatan tenaga dalam mesin dengan beberapa drive.

Informasi Produk dan Performa

open

1. Perangkat lunak dan beban kerja yang digunakan dalam uji perfoma mungkin telah dioptimalkan hanya untuk performa pada mikroprosesor Intel®. Pengujian kinerja, seperti PCMark*, dilakukan menggunakan sistem komputer, komponen, perangkat lunak, operasi, dan fungsi spesifik. Perubahan apapun terhadap salah satu faktor tersebut dapat menyebabkan hasil yang bervariasi. Anda harus mempelajari informasi dan sejumlah uji performa lainnya agar benar-benar dapat mempertimbangkan pembelian dengan cermat, termasuk performa produk tersebut bila digabungkan dengan produk lainnya.

2. Intel® Rapid Storage Technology memerlukan prosesor generasi ke-4 Intel® Core™, chipset yang diaktifkan, dan perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST).

3. Memerlukan keluarga prosesor Intel®, chipset, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST), dan drive hybrid yang dikonfigurasi dengan baik (HDD + SSD kecil). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

4. Dynamic Storage Accelerator Performance bergantung pada beberapa faktor termasuk beban kerja, konfigurasi penyimpanan, sistem pengoperasian (OS), dan efisiensi transisi C-state CPU. Pengujian sudah menemukan bahwa mode kinerja Dynamic Storage Accelerator, 2 SSD RAID 0 menyediakan peningkatan kinerja hingga 15-persen* dibandingkan dengan manajemen daya default. Intel® microarchitecture sebelumnya Haswell 3GHz, sebelumnya chipset Lynx Point Intel® Q87, 2 x 2GB @ 1333MHz RST 12.0.0.1075OS HDD: Western Digital Black* WD2002FAEX 2TB; Intel® SSD Seri 320; OS teruji: RAID 0, dua disk; Windows 7* Service Pack 1 (SP1) build 7601; Perangkat lunak Benchmark: PCMark Vantage* 1.0.2 patch 1901.

5. Beban Kerja Kinerja I/O: PCMark* skor Vantage HDD; Konfigurasi Sistem: CPU: Intel® microarchitecture, sebelumnya Ivy Bridge 1,8GHz dual core + Intel® Hyper-Threading Technology; Memori: 4GB 1333MHz DDR3; Chipset: Intel® QM77 Chipset; HDD: Western Digital Scorpio Black* 500GB SATA Gen2; SSD: Intel® SDD Seri 320 160GB SATA Gen2; Perangkat Cache: Intel® SSD Seri 313, 24GB SATA Gen2; Windows 8 Professional* 64-bit.

6. Waktu booting Windows* ADK; CPU: Intel® microarchitecture sebelumnya Ivy Bridge 1,8GHz dual core plus Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology); Memori: 4GB 1333MHz DDR3. Chipset: Chipset Intel® QM77 Express; Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) 11.5 dengan opsi penyimpanan berikut: 1) HDD: Western Digital Scorpio Black* 500GB SATA Gen2; 2) Cache: Intel® SSD Seri 313 24GB; 3) SSD: Intel® SSD 520 -, 60GB SATA Gen2.

7. Intel® Smart Response Technology membutuhkan prosesor Intel® Core™, Intel® chipset tertentu, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology versi 12.5 atau yang lebih tinggi, dan solid-state hybrid drive yang melaporkan setidaknya kapasitas sebesar 16 GB dan mendukung fitur informasi SATA-I/O hybrid. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

8. Memerlukan prosesor Intel® Core™ generasi ke-3, chipset, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST), dan drive hybrid yang dikonfigurasi dengan baik (HDD + SSD kecil). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

9. Intel® Smart Connect Technology membutuhkan prosesor Intel® tertentu, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, adaptor Nirkabel Intel®, dan sambungan internet. Memori atau drive solid-state mungkin dibutuhkan. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

10. Memerlukan pengaktifan HDD dengan power-up in standby (PUIS). Hubungi produsen sistem Anda untuk informasi selengkapnya.