• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Intel® Smart Response Technology

Intel® Smart Response Technology, menggabungkan performa serupa SSD dengan kapasitas storage HD besar, membuat akses lebih cepat ke berbagai file dan aplikasi yang sering digunakan

Akses cepat berbagai file dan aplikasi yang paling sering Anda pakai

Intel® Smart Response Technology1,2 merupakan satu fitur dari Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST)3 yang mengenali dan otomatis menyimpan aplikasi serta data yang paling kerap Anda pakai ke dalam solid state drive (SSD) berperforma tinggi sekaligus memberikan akses penuh ke hard disk drive (HDD) berkapasitas penyimpanan besar. Hal ini menjadikan SSD yang berkapasitas dan berharga minim mampu digunakan bersambungan dengan sebuah hard disk drive berkapasitas besar. Intel Smart Response Technology memungkinkan sistem Anda bekerja lebih cepat dibanding sistem dengan menggunakan HDD saja.

  • Akses ke berbagai aplikasi dan data favorit Anda 3x lebih cepat1,4
  • Waktu boot Windows* 8 40% lebih cepat1,5

Anda dapat berkreasi, bekerja, sekaligus bermain lebih cepat dari sebelumnya tanpa membayar lebih untuk sebuah SSD yang lebih besar guna menyimpan seluruh koleksi digital Anda.

Intel Smart Response Technology kini mendukung solid state hybrid drive (SSHD).6 SSHD adalah HDD jenis baru berisi SSD berperforma tinggi di dalamnya. Intel Smart Response Technology meningkatkan performa SSHD dengan cara menginformasikan data apa yang paling sering Anda gunakan ke drive tersebut sehingga mampu menyimpannya di dalam SSD internal.

Cara kerja

Intel® Smart Response Technology menyembunyikan data blok I/O yang paling menguntungkan dari akselerasi—contohnya, berbagai aplikasi, game, dan data OS yang paling kerap Anda pakai. Fitur ini membedakan antara multi-pengguna atau data bernilai tinggi—seperti aplikasi, pengguna, dan boot data—serta data bernilai rendah—seperti data yang diakses oleh tugas-tugas latar belakang. Data bernilai rendah biasanya tidak menawarkan keuntungan daya tanggap kepada Anda, sehingga tidak disisipkan ke dalam cache. Selektivitas ini memfasilitasi penggunaan yang lebih efisien dari kapasitas cache yang tersedia, dan mempertahankan performa keadaan tetap yang optimum bahkan di antara shutdown dan reboot sistem.

Unduh uraian singkat produk: Intel® Smart Response Technology >

Mudah dipasang. Mudah digunakan.

Jika Anda punya komputer dengan sebuah HDD saja yang menjalankan Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST), maka yang harus Anda lakukan adalah menyambungkannya dengan SSD lalu mengaktifkan akselerasi drive.7 Antarmuka yang ramah pengguna membuatnya mudah di-instal dan dikelola. Selain itu, Intel® Smart Response Technology bekerja dengan SSD apa saja—bahkan yang lama—selama berukuran setidaknya 20 GB.

Informasi Produk dan Performa

open

1. Perangkat lunak dan beban kerja yang digunakan dalam uji perfoma mungkin telah dioptimalkan hanya untuk performa pada mikroprosesor Intel®. Pengujian kinerja, seperti PCMark*, dilakukan menggunakan sistem komputer, komponen, perangkat lunak, operasi, dan fungsi spesifik. Perubahan apapun terhadap salah satu faktor tersebut dapat menyebabkan hasil yang bervariasi. Anda harus mempelajari informasi dan sejumlah uji performa lainnya agar benar-benar dapat mempertimbangkan pembelian dengan cermat, termasuk performa produk tersebut bila digabungkan dengan produk lainnya.

2. Memerlukan keluarga prosesor Intel®, chipset, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST), dan drive hybrid yang dikonfigurasi dengan baik (HDD + SSD kecil). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

3. Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) membutuhkan komputer yang memiliki chipset Intel berkemampuan Intel® RST, kontroler RAID yang telah diaktifkan di dalam BIOS dan driver perangkat lunak Intel Rapid Storage Technology telah terpasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

4. Beban Kerja Kinerja I/O: PCMark* skor Vantage HDD; Konfigurasi Sistem: CPU: Intel® microarchitecture, sebelumnya Ivy Bridge 1,8GHz dual core + Intel® Hyper-Threading Technology; Memori: 4GB 1333MHz DDR3; Chipset: Intel® QM77 Chipset; HDD: Western Digital Scorpio Black* 500GB SATA Gen2; SSD: Intel® SDD Seri 320 160GB SATA Gen2; Perangkat Cache: Intel® SSD Seri 313, 24GB SATA Gen2; Windows 8 Professional* 64-bit.

5. Waktu booting Windows* ADK; CPU: Intel® microarchitecture sebelumnya Ivy Bridge 1,8GHz dual core plus Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology); Memori: 4GB 1333MHz DDR3. Chipset: Chipset Intel® QM77 Express; Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) 11.5 dengan opsi penyimpanan berikut: 1) HDD: Western Digital Scorpio Black* 500GB SATA Gen2; 2) Cache: Intel® SSD Seri 313 24GB; 3) SSD: Intel® SSD 520 -, 60GB SATA Gen2.

6. Intel® Smart Response Technology membutuhkan prosesor Intel® Core™, Intel® chipset tertentu, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology versi 12.5 atau yang lebih tinggi, dan solid-state hybrid drive yang melaporkan setidaknya kapasitas sebesar 16 GB dan mendukung fitur informasi SATA-I/O hybrid. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

7. Memerlukan pengaktifan HDD dengan power-up in standby (PUIS). Hubungi produsen sistem Anda untuk informasi selengkapnya.