Akses cepat ke berbagai file dan aplikasi yang paling sering Anda gunakan

Intel® Smart Response Technology adalah salah satu fitur Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) yang memungkinkan dual drive—SSD berkapasitas kecil dan berharga lebih rendah digunakan bersama dengan hard disk drive (HDD) berkapasitas tinggi dan berharga lebih rendah—atau solid state hybrid drive (SSHD) untuk menghadirkan solusi penyimpanan berkinerja tinggi yang hemat biaya.

Untuk solusi penyimpanan dual drive, Intel Smart Response Technology mengenali dan secara otomatis menyimpan aplikasi dan data yang paling sering Anda gunakan ke dalam SSD, sambil sekaligus memberikan akses penuh pada kapasitas penyimpanan besar HDD. Anda dapat berkreasi, bekerja, sekaligus bermain lebih cepat dari sebelumnya tanpa membayar lebih untuk memperoleh SSD yang lebih besar guna menyimpan seluruh koleksi digital Anda.

SSHD adalah suatu tipe baru HDD dengan SSD berkinerja tinggi internal. Intel Smart Response Technology mendongkrak kinerja SSHD dengan cara menginformasikan data apa yang paling sering Anda gunakan ke drive tersebut sehingga mampu menyimpannya di dalam SSD internal.

Cara kerja

Intel Smart Response Technology cache data I/O block ke SSD yang mengambil yang paling menguntungkan dari akselerasi—contohnya, aplikasi, game, dan OS data yang paling sering Anda gunakan. Fitur ini membedakan antara multi-pengguna atau data bernilai tinggi—seperti aplikasi, pengguna, dan boot data—serta data bernilai rendah—seperti data yang diakses oleh tugas-tugas latar belakang. Data bernilai rendah pada umumnya tidak menawarkan manfaat responsivitas kepada Anda, sehingga tidak dimasukkan ke dalam cache. Selektivitas ini memfasilitasi penggunaan yang lebih efisien dari kapasitas cache yang tersedia dan mempertahankan kinerja status siap yang optimal meski pun keseluruhan sistem mengalami shutdown dan reboot.

Mudah dipasang. Mudah digunakan

Jika Anda memiliki komputer yang menggunakan hanya HDD yang memanfaatkan Intel Rapid Storage Technology, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan sebuah SSD atau mengganti HDD itu dengan SSHD dan mengaktifkan akselerasi drive. Interface pengguna yang ramah membuatnya menjadi mudah untuk menginstal dan mengelola. Intel Smart Response Technology bekerja dengan semua SSD—bahkan yang lama—selama berukuran minimal 16 GB. Intel Smart Response Technology bekerja dengan sebagian besar SSHD yang memiliki kapasitas flash minimum 8 GB.

 

Informasi Lebih Lanjut

Video Terkait