• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® G41 Express

Chipset Intel® G41 Express

Chipset Intel® G41 Express, digabungkan dengan rangkaian prosesor Intel® Core™2, menghadirkan teknologi dan kemampuan kepada pelanggan digital rumah. Berkat kemajuan dalam hal video, grafis, kecepatan respons, dan skalabilitas, Chipset Intel® G41 Express menghadirkan skalabilitas dan kinerja untuk komputasi sehari-hari.

Chipset Intel® G41 Express, dengan Intel® Graphics Media Accelerator X4500 (Intel® GMA X4500), menyertakan dukungan internal untuk pemutaran video definisi tinggi yang halus tanpa perlu menambah kartu video atau dekoder. Intel® GMA X4500 dilengkapi Intel® Clear Video Technology, suatu kombinasi teknologi perangkat keras dan lunak pemrosesan video yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman visual.

Selain video, Chipset Intel® G41 Express menghadirkan kinerja grafis 3D yang dioptimalkan dan dukungan untuk Microsoft DirectX* 10, Shader Model* 4.0, dan OpenGL* 2.0. Peningkatan grafis ini memberikan kinerja dan kompatibilitas yang Anda butuhkan untuk bermain game yang paling populer sekarang ini. Chipset Intel® G41 Express menyertakan dukungan untuk sebagian besar sistem operasi PC, termasuk Windows Vista*.

Chipset Intel® G41 Express

Diagram Chipset

Fitur dan manfaat
Bus Sistem 1333/1066/800 MHz Mendukung prosesor Intel® Core™2 Duo dan Intel® Core™2 Quad dan prosesor Intel® Celeron®.
Antarmuka PCI Express* 1.1 Antarmuka PCI Express* 1.1 menyediakan bandwidth 8 GB/s untuk platform grafis.
Intel® Fast Memory Access Arsitektur backbone Graphics Memory Controller Hub (GMCH) yang telah diperbarui yang meningkatkan kinerja sistem dengan mengoptimalkan penggunaan bandwidth memori dan mengurangi latensi dari akses memori.
Dukungan memori Dual-Channel DDR2 Menghadirkan bandwidth sampai 12,8 GB/s (DDR2 800 dual 6,4 GB/s) dan maksimum 8 GB yang mendukung ukuran memori untuk kecepatan respons sistem yang lebih cepat dan dukungan terhadap komputasi 64-bit.
Dukungan memori Dual-Channel DDR3 Menghadirkan bandwidth sampai 17 GB/s (DDR3 1066 dual 8,5 GB/s) dan maksimum 4 GB ukuran memori yang didukung untuk kecepatan respons sistem yang lebih cepat dan mendukung komputasi 64-bit.
Intel® Flex Memory Technology Memfasilitasi peningkatan yang lebih mudah dengan memungkinkan penggunaan ukuran memori yang berbeda dan tetap pada mode kanal ganda.
Intel® Graphics Media Accelerator X4500 Peningkatan 3D menghadirkan kinerja grafis yang Anda butuhkan untuk permainan yang menghibur dan realisme yang lebih baik dengan dukungan untuk Microsoft DirectX* 10, Shader Model* 4.0, dan OpenGL* 2.0. Intel GMA X4500 juga mendukung tingkat tertinggi pengalaman Windows Vista*.
Intel® Clear Video Technology Perangkat keras dan lunak pemrosesan video menghadirkan pemutaran video definisi tinggi yang lebih baik, gambar yang lebih tajam dengan de-interlacing canggih, dan kontrol warna ProcAmp.
Mendukung antarmuka DisplayPort* dan DVI Mendukung antarmuka DisplayPort dengan resolusi hingga 2560 x 1600 dan antarmuka Digital Video dengan resolusi hingga 2048 x 1536.
Intel® High Definition Audio? Dukungan audio terintegrasi menghadirkan suara surround digital premium dan menyajikan fitur-fitur canggih seperti audio stream berganda dan pengaturan ulang jack/colokan.
Serial ATA (SATA) 3 Gb/s Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi mendukung laju transfer yang lebih tinggi untuk akses data yang lebih baik dengan maksimum 6 port SATA.
Informasi pemaketan
Intel® 82G41 Memory Controller Hub 1254 Flip Chip Ball Grid Array (FCBGA)