• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 915GM Express Mobile

Chipset Intel® 915GM Express Seluler

Menghadirkan Intel® Graphics Media Accelerator 900, chipset Intel® 915GM Seluler menghadirkan kinerja grafis 2x lebih besar dari platform generasi sebelumnya yang didasarkan pada chipset Intel® 855GME.

Chipset Intel® 915GM Express Seluler juga mendukung Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio)1 yang merupakan spesifikasi audio canggih untuk audio berkualitas tinggi yang menghadirkan pengalaman teater rumah. Chipset Intel® 915GM Express Seluler juga mendukung memori sistem DDR2 sampai 2 GB yang menghasilkan peningkatan bandwidth memori puncak sebesar 60% dan manfaat daya dibanding memori DDR dan arsitektur bus PCI Express*, I/O serba guna yang sangat terukur untuk periferal seperti ExpressCard*.

Chipset Intel® 915GM Express Seluler

Diagram Chipset

Produk terkait
Prosesor

Prosesor Intel® Pentium® M

Chipset Chipset Intel® 915PM, 915GM, dan 910GML Express Seluler
Fitur dan manfaat
533 MHz Front Side Bus Peningkatan bandwidth Front Side Bus sampai 33% dibanding generasi sebelumnya.
Mendukung teknologi memori dual channel DDR2 400/533 MHz Peningkatan bandwidth memori puncak sampai 60% dan penghematan daya rata-rata dibanding memori DDR.
Tampilan terpisah ganda Menampilkan dua sumber video mandiri ketika monitor atau panel eksternal dihubungkan ke laptop.
Intel® Stable Image Technology Mendukung driver grafis terpadu. Memungkinkan perubahan perangkat keras tanpa dampak terhadap kestabilan citra perangkat lunak IT.
Serial ATA Menyediakan laju transfer hingga 150 MB/Sec untuk lalu lintas disk.
Direct Media Interface (DMI) Dengan bandwidth konkuren hingga 2 GB/sec, DMI menyediakan bandwith I/O 4x lebih cepat dibanding antarmuka I/O sambungan Hub dari Intel.
USB 2.0 kecepatan tinggi terintegrasi Mendukung hingga delapan perangkat USB 2.0 untuk transfer data maksimum 40x lebih cepat dan kompatibilitas dengan perangkat USB 1.1.
Intel® Graphics Media Accelerator (GMA) 900 Menghadirkan peningkatan kinerja grafis sebesar 2 kali dibanding chipset generasi sebelumnya, chipset Intel® 855GME. Juga mendukung solusi Microsoft DirectX* 9 untuk pemutaran media definisi tinggi dan game 3D
Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio) Menyediakan peningkatan bandwidth untuk audio berkualitas tinggi dan mendukung Dolby* Technologies. Juga memungkinkan penghematan daya selama aktivitas audio.
TV-out Terintegrasi Menyediakan ruang papan dan penghematan biaya dengan menghilangkan kebutuhan terhadap chip terpisah tambahan.
Arsitektur PCI Express* Bus Menghadirkan peningkatan bandwidth grafis terpisah hingga 4 kali dan 2 kali bandwidth I/O. Juga mendukung periferal seperti ExpressCard*. Jumlah pin yang rendah menawarkan bandwidth maksimum per pin.

Informasi tambahan: 1

Informasi Pemaketan

82915GM (MCH) 37,5 mm x 40 mm Micro-FCBGA
82801FBM (ICH6-M) 31 mm x 31 mm 609 pin mBGA

Informasi Produk dan Performa

open

1. Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio) mengharuskan sistem dengan chipset Intel® dan papan induk yang sesuai dengan codec yang sesuai dan driver yang dibutuhkan telah terpasang. Kualitas suara sistem dapat berbeda bergantung pada implementasi aktual, kontroler, codec, driver, dan speaker. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel® HD Audio, lihat www.intel.com/design/chipsets/hdaudio.htm.