Intel® HM86 Chipset Mobile adalah bagian dari rangkaian Intel® Seri 8 Chipset, yang menghadirkan USB 3.0 terintegrasi serta mendukung rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi ke-4.

Sekilas Fitur Intel® Chipset HM86 Mobile

Fitur Manfaat

Dukungan untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-4

Dukungan untuk prosesor Intel® Core™ generasi ke-4 dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.0,1 Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology),2 Intel® HD Graphics generasi berikutnya dengan visual tertanam,3 dan Intel® Power Optimization yang menghadirkan CPU, grafis dan kinerja media yang ditingkatkan, serta daya tahan baterai yang lebih lama.

Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST)4

Fitur Akselerator Penyimpanan Dinamis memberikan kinerja maksimum dari solid-state drive (SSD) saat melakukan multitugas.

Intel® Anti-Theft Technology (Intel® AT)5

Tak perlu khawatir jika notebook hilang, Anda dapat menonaktifkan notebook dari jarak jauh agar tidak dapat dioperasikan dan mengunci hard drive untuk melindungi data Anda dengan layanan berkemampuan Intel AT.

Intel® Identity Protection Technology6

Melindungi kredensial kata sandi satu kali pakai (OTP) dan sertifikat infrastruktur kunci publik (PKI)7 dan menambahkan lapisan autentikasi faktor kedua terenkripsi untuk transaksi online. 

Login ke sistem atau lakukan pembelian dengan kartu kredit di sistem secara aman menggunakan kartu berkemampuan near field communication (NFC).

Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio)8

Dukungan audio terintegrasi menghadirkan suara surround digital premium dan menyajikan fitur-fitur canggih seperti beberapa aliran audio dan pengaturan ulang jack.

Intel® Smart Connect Technology9

Dapatkan informasi terkini secara otomatis, tanpa menunggu pembaruan di email dan jaringan sosial, bahkan saat perangkat dalam keadaan tidur. Secara otomatis menghubungkan ke hotspot WiFi publik gratis dan memperbarui konten di lebih banyak lokasi di seluruh dunia.

Intel® Rapid Start Technology10

Langsung kembali dengan cepat ke lokasi sebelum Anda keluar, di perangkat yang dihidupkan dari kondisi tidur.

Universal Serial Bus 3.0

Dukungan USB 3.0 terintegrasi, memberikan peningkatan kinerja yang lebih tinggi dengan laju data rancangan hingga 5 gigabit per detik (Gbps) menggunakan port USB 3.0 hingga 6 buah.11

Universal serial bus 2.0

Dukungan USB 2.0 kecepatan tinggi dengan laju data rancangan sebesar hingga 480 megabit per detik (Mbps) hingga 14 port USB 2.0.

Hub penyesuai kecepatan USB 2.0

Memungkinkan kebutuhan daya yang lebih rendah dan mengelola transisi laju data komunikasi dari pengendali host kecepatan tinggi ke kecepatan rendah dari perangkat USB kecepatan penuh/kecepatan rendah.

Serial ATA (SATA) 6 Gb/s

Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi generasi berikutnya yang mendukung laju transfer hingga 6 Gb/s untuk akses data optimal hingga 4 port SATA 6Gb/s.11

Serial ATA (SATA) 3 Gb/s

Antarmuka penyimpanan berkecepatan tinggi yang mendukung hingga 6 port SATA 3 Gb/s.

eSATA

Antarmuka SATA yang dirancang untuk penggunaan bersama perangkat SATA eksternal. Menyediakan tautan untuk kecepatan data sebesar 3 Gb/s untuk menghilangkan kelambatan data yang terdapat pada solusi penyimpanan eksternal yang ada sekarang ini.

Port SATA nonaktif

Memungkinkan setiap port SATA diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port SATA. Terutama ditargetkan untuk port eSATA.

Antarmuka PCI Express* 2.0

Menawarkan hingga 5 GT/s untuk akses cepat ke jaringan dan perangkat periferal hingga 8 port PCI Express 2.0 x111, yang dapat dikonfigurasikan sebagai x2 dan x4, tergantung pada desain motherboard.

Port USB nonaktif

Memungkinkan setiap port USB diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port USB.

Integrated 10/100/1000 MAC

Dukungan untuk Intel® I217LM Gigabit Network Connection.

Teknologi ramah lingkungan

Diproduksi dalam paket komponen tanpa timbal dan bebas halogen.

Informasi Produk dan Performa

1

Membutuhkan sistem dengan kapabilitas Teknologi Intel® Turbo Boost. Intel Turbo Boost Technology 2.0 adalah Teknologi Turbo Boost generasi berikutnya yang hanya tersedia pada prosesor Intel® Core™ generasi keempat. Konsultasikan dengan produsen notebook Anda. Kinerja dapat beragam tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/turbo-boost/turbo-boost-technology.html.

2

Memerlukan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology), hubungi produsen sistem Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Tidak tersedia pada semua prosesor Intel® Core™. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk rincian mengenai prosesor mana yang mendukung Intel HT Technology, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.

3

Intel® Clear Video HD Technology tidak diaktifkan pada semua PC dan mungkin memerlukan perangkat lunak yang dioptimalkan. Hubungi produsen sistem Anda. Pelajari lebih lanjut di http://www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/visual-technology/intel-visual-technology-consumer.html.

4

Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) membutuhkan komputer yang memiliki chipset Intel berkemampuan Intel® RST, kontroler RAID yang telah diaktifkan di dalam BIOS dan driver perangkat lunak Intel Rapid Storage Technology telah terpasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

5

Tidak ada sistem komputer yang dapat memberikan keamanan mutlak. Memerlukan prosesor Intel® diaktifkan, chipset diaktifkan, dan firmware dan perangkat lunak dioptimalkan untuk menggunakan teknologi. Hubungi produsen sistem dan vendor perangkat lunak Anda untuk informasi lebih lanjut.

6

Tak ada sistem yang dapat memberikan keamanan mutlak dalam semua kondisi. Membutuhkan sistem berkemampuan Intel® Identity Protection Technology, termasuk prosesor Intel® yang diaktifkan, chipset yang diaktifkan, firmware, perangkat lunak, grafis terintegrasi (dalam kondisi tertentu), dan situs web/layanan yang berpartisipasi. Intel tidak bertanggung jawab atas data dan/atau sistem yang hilang atau dicuri atau kerusakan apa pun yang disebabkannya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://ipt.intel.com. Hubungi produsen sistem dan/atau vendor perangkat lunak untuk informasi lebih lanjut.

7

Memerlukan sistem yang dilengkapi Teknologi Intel® vPro™. Fitur ini bergantung pada konfigurasi sistem Anda.

8

Membutuhkan sistem berkemampuan Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio). Hubungi produsen PC Anda untuk informasi lebih lanjut. Kualitas suara bergantung pada peralatan dan implementasi aktual. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel® HD Audio, lihat www.intel.com/design/chipsets/hdaudio.htm.

9

Memerlukan prosesor Intel®, pembaruan perangkat lunak dan BIOS Intel®, dan Intel® Solid-State Drive. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

10

Intel® Rapid Start Technology memerlukan prosesor terpilih Intel®, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, serta Intel® Solid-State Drive (Intel® SSD). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

11

Jumlah aktual port yang tersedia dapat bervariasi menurut konfigurasi sistem. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.