• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® Q57 Express

Intel® Q57 Express Chipset

Chipset Intel® Q57 Express terus mendorong inovasi dengan arsitektur baru yang dirancang untuk memberikan kualitas, kinerja, dan teknologi I/O terkemuka di dalam industri pada platform yang ditenagai oleh rangkaian prosesor Intel® Core™ i5, dan prosesor Intel® Core™ i3.

Chipset Intel Q57 Express, ketika dipadukan dengan prosesor dari rangkaian prosesor Intel® Core™ vPro™, memberikan keamanan cerdas, kemampuan pengelolaan hemat biaya, dan kinerja cerdas untuk berbagai platform bisnis. Berbagai teknologi baru yang dihadirkan pada Chipset Intel Q57 Express termasuk perbaikan terhadap Intel® Active Management Technology, Intel® Rapid Storage Technology baru, dan KVM Remote Control berbasis perangkat keras.

Chipset Intel® Q57 Express

Diagram sistem chipset

Fitur dan keunggulan
Rangkaian prosesor Intel® Core™ vPro™ PC yang dilengkapi prosesor dari rangkaian prosesor Intel® Core™ vPro™ memungkinkan IT memanfaatkan keamanan dan kemampuan pengelolaan dengan bantuan perangkat keras yang meningkatkan kemampuannya untuk mempertahankan, mengelola, dan melindungi PC.
Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) Menggunakan kemampuan platform internal dan aplikasi manajeman dan keamanan pihak ketiga yang populer, Intel® AMT memungkinkan IT melakukan upaya perbaikan, penyembuhan, dan perlindungan yang lebih baik untuk aset komputasi jaringan yang lebih baik.
Intel® Anti-Theft Technology Intel® Anti-Theft Technology memungkinkan sistem dinonaktifkan jika dicuri atau hilang. Teknologi ini dapat digunakan dengan atau tanpa sambungan internet atau jaringan korporat. Intel AT dapat menghalangi pemuatan OS walaupun hard drive sudah diganti atau diformat ulang. Intel AT juga dapat digunakan untuk menonaktifkan akses ke kunci enkripsi data dan menghalangi akses ke data berharga yang ada di hard drive, walaupun drive tersebut dipindah ke sistem lain.
Intel® Trusted Execution Technology
Intel® Trusted Execution Technology untuk komputasi yang lebih aman adalah serangkaian perluasan perangkat keras yang serba guna untuk prosesor dan chipset Intel® yang memperkuat platform kantor digital dengan kemampuan keamanan seperti peluncuran terukur (measured launch) dan eksekusi terlindungi (protected execution). Intel Trusted Execution Technology menyediakan mekanisme berbasis perangkat keras yang membantu melindungi terhadap serangan berbasis perangkat lunak dan melindungi kerahasiaan dan integritas data yang disimpan atau dibuat pada PC klien.
Intel® Virtualization Technology (Intel® VT)
Intel® VT yang digabungkan dengan solusi virtualisasi berbasis perangkat lunak memberikan utilisasi sistem maksimum dengan mengonsolidasikan berbagai lingkungan ke dalam PC tunggal. Dengan teknologi Intel® vPro™ yang terbangun di dalam PC, IT dapat mengelola sistem dari jauh sembari menyediakan layanan IT yang sangat aman, terpusat, dan tervirtualisasi kepada pengguna akhir.
Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) Dengan penambahan hard drive, Intel® RST menyuguhkan akses yang lebih cepat untuk foto digital, file video dan data pada sistem yang menggunakan drive tunggal atau drive berganda dengan RAID 0, 5, dan 10, dan perlindungan data yang lebih baik terhadap kegagalan hard drive dengan RAID 1, 5, dan 10. Dukungan untuk external SATA (eSATA) menghadirkan kecepatan antarmuka SATA di luar sasis, hingga 3 Gb/s.
Intel® Rapid Recover Technology Teknologi perlindungan data terkini dari Intel memberikan titik pemulihan yang dapat digunakan untuk secara cepat memulihkan sistem jika terjadi kerusakan hard drive atau jika ada kerusakan data. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.
Intel® Flexible Display Interface Jalur inovatif untuk dua saluran yang dikendalikan secara terpisah dari data tampilan grafik terintegrasi untuk dikirimkan ke Intel® 5 Series Chipset.
Mendukung antarmuka HDMI, DisplayPort*, dan DVI High Definition Multimedia Interface (HDMI) menghadirkan video HD tak terkompresi dan audio saluran berganda tanpa kompresi pada satu kabel, mendukung semua format HD termasuk 720p, 1080i, dan 1080p. Dua tampilan terpisah memperluas ruang kerja ke dua monitor.
Intel® High Definition Audio Dukungan audio terintegrasi menghadirkan suara surround digital premium dan menyajikan fitur-fitur canggih seperti beberapa aliran audio dan pengaturan ulang jack/colokan.
Intel® Quiet System Technology Algoritma kontrol kecepatan kipas sistem cerdas menggunakan rentang suhu operasi secara lebih efisien untuk mengurangi gangguan suara (noise) sistem dengan meminimalisir perubahan kecepatan kipas.
Universal Serial Bus (USB) Hi-Speed USB 2.0 memberikan peningkatan kinerja yang lebih tinggi dengan laju data hingga 480 megabit per detik (Mbps) melalui maksimum 14 port USB 2.0.
Hub penyesuai kecepatan USB 2.0 Memungkinkan kebutuhan daya yang lebih rendah dan mengelola transisi laju data komunikasi untuk pengendali host kecepatan tinggi ke kecepatan rendah dari perangkat USB kecepatan penuh/kecepatan rendah.
Serial ATA (SATA) 3 Gb/s Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi mendukung laju pemindahan yang lebih tinggi untuk akses data yang lebih baik dengan maksimum 6 port SATA.
eSATA Antarmuka SATA yang dirancang untuk penggunaan bersama perangkat external SATA. Antarmuka ini menyediakan tautan untuk kecepatan data sebesar 3 Gb/s untuk menghilangkan kelambatan data yang ada karena solusi penyimpanan eksternal yang ada sekarang ini.
Port SATA nonaktif Memungkinkan setiap port SATA diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port SATA. Terutama ditargetkan untuk port eSATA.
Antarmuka PCI Express* 2.0 Menawarkan hingga 2.5GT/s untuk akses cepat ke perangkat periferal dan jaringan dengan maksimum 8 port PCI Express* 2.0 x1, yang dapat dikonfigurasikan sebagai x2 dan x4 bergantung pada rancangan papan induk.
Port USB nonaktif Memungkinkan setiap port USB diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port USB.
Intel® integrated 10/100/1000 MAC Mendukung Intel® 82578DC Gigabit Network Connection.
Teknologi ramah lingkungan Intel mengintegrasikan tujuan kinerja lingkunan ke dalam setiap aspek perancangan dan manufakturing. Teknologi proses 45nm high-k metal gate milik Intel® adalah proses yang bebas timbal, dan sejak tahun 2008, Intel telah memproduksi produk bebas halogen.
Packaging information
Product Package
Intel® 82Q57 Express Chipset
951 Flip Chip Ball Grid Array (FCBGA)

Informasi tambahan: 1, 2, 3, 4, 5, 6

Informasi Produk dan Performa

open

1. Intel® vPro™ technology, Intel® Virtualization Technology (Intel® VT), dan Intel® Trusted Execution Technology (Intel® TXT) membutuhkan sistem computer dengan prosesor, chipset, BIOS, perangkat lunak dan/atau sistem operasi yang diaktifkan, driver dan perangkat aplikasi yang didesain untuk fitur-fitur ini. Performa akan bervariasi tergantung dari konfigurasi Anda. Silakan hubungi vendor Anda untuk informasi lebih lanjut.

2. Tak ada sistem komputer yang dapat memberikan keamanan mutlak dalam semua kondisi. Mesin keamanan kripto yang sangat fleksibel terintegrasi di dalam hub kontroler platform Intel® MP20 dan akan meningkatkan kapabilitas keamanan platform bila digunakan bersama perangkat lunak yang sesuai. Mungkin membutuhkan perangkat lunak pihak ketiga tambahan. Fungsionalitas tertentu mungkin tidak ditawarkan oleh sebagian ISV atau penyedia layanan. Fungsionalitas tertentu mungkin tidak tersedia di semua negara. Intel tidak bertanggung jawab atas data dan/atau sistem yang hilang atau dicuri atau kerusakan lain apa pun yang disebabkan olehnya.

3. Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) membutuhkan komputer yang memiliki chipset Intel berkemampuan Intel® RST, kontroler RAID yang telah diaktifkan di dalam BIOS dan driver perangkat lunak Intel Rapid Storage Technology telah terpasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

4. Intel® Flexible Display Interface (Intel® FDI) dan antarmuka tampilan grafis chipset membutuhkan sistem komputer dengan prosesor, BIOS, dan perangkat lunak yang mengaktifkan untuk Intel® Graphics Media Accelerator.

5. Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio) mengharuskan sistem dengan chipset Intel® dan papan induk yang sesuai dengan codec yang sesuai dan driver yang dibutuhkan telah terpasang. Kualitas suara sistem dapat berbeda bergantung pada implementasi aktual, kontroler, codec, driver, dan speaker. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel® HD Audio, lihat www.intel.com/design/chipsets/hdaudio.htm.

6. Intel® Active Management Technology mengharuskan sistem komputer memiliki BIOS dan chipset Intel® yang dapat diperbarui, jaringan perangkat keras dan perangkat lunak jaringan, dan juga sumber daya dan sambungan internet. The Intel® Upgrade Application harus dipasang pada komputer target yang menjalankan salah satu sistem operasi yang didukung untuk melakukan operasi peningkatan. Penggunaan peningkatan itu mungkin membutuhkan konfigurasi dari pembeli. Intel Upgrade Service tidak tersedia di semua wilayah atau pada semua sistem komputer. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi perwakilan Intel atau www.intel.com/p/en_US/support/highlights/sftwr-prod/upgrade.