• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Platform Chipset Intel® Z87 Menghadirkan Daya Tanggap Unggul

Tuning kinerja tertinggi

Untuk pengalaman PC penuh, Chipset Intel® Z87 dan platform prosesor Intel® Core™ generasi ke-4 menghadirkan kinerja dan daya tanggap yang tidak terkunci dan tanpa gangguan. Platform menawarkan kecepatan tertentu dengan Intel® Solid-State Drive untuk boot sistem cepat dan waktu muat aplikasi yang memungkinkan akses cepat ke data.

Deskripsi Produk:  Pratinjau |  Unduh

Jenis Sistem yang Didukung:

systemtype

Informasi produk
Fitur Manfaat
Dukungan untuk prosesor Intel® Core™ generasi keempat Mendukung prosesor Intel® Core™ generasi keempat dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.01, prosesor Intel® Pentium®, dan prosesor Intel® Celeron®.
Overclocking Chipset Intel® Z87 juga menghadirkan fitur-fitur overclocking untuk prosesor Intel® Core™ Generasi Keempat yang tak terkunci.
Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST)2 Dengan penambahan hard drive, menghadirkan akses yang lebih cepat untuk foto digital, file video dan data, dan perlindungan data yang lebih baik terhadap kerusakan drive hard disk dengan RAID 1, 5, dan 10. Dukungan untuk SATA (eSATA) eksternal memberikan kecepatan penuh antarmuka SATA di luar sasis, hingga 3 Gb/s.
Intel® Rapid Recover Technology (Intel® RRT) Teknologi perlindungan data terkini dari Intel memberikan titik pemulihan yang dapat digunakan untuk secara cepat memulihkan sistem jika terjadi kerusakan hard drive atau jika ada kerusakan data. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.
Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio)3 Dukungan audio terintegrasi menghadirkan suara surround digital premium dan menyajikan fitur-fitur canggih seperti beberapa aliran audio dan pengaturan ulang jack/colokan.
Intel® Smart Response Technology4 Mengimplementasikan caching I/O penyimpanan yang memungkinkan waktu tanggap yang lebih cepat untuk startup aplikasi dan akses data pengguna yang lebih cepat.
Intel® Smart Connect Technology5 Memberikan penyegaran aplikasi yang lebih cepat dengan memungkinkan aplikasi diperbarui menggunakan status daya rendah.
Intel® Rapid Start Technology6 Memungkinkan pengaktifan kembali sistem dengan cepat dari status hibernasi.
Universal Serial Bus 3.0 Dukungan USB 3.0 terintegrasi, memberikan peningkatan kinerja yang lebih tinggi dengan laju data rancangan hingga 5 Gb/s dengan port USB 3.0 hingga enam buah.7
Universal Serial Bus 2.0 Dukungan USB 2.0 Kecepatan Tinggi dengan laju data rancangan hingga 480 Mb/s dengan Port USB 2.0 hingga empat belas buah.
Serial ATA (SATA) 6 Gb/s Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi generasi masa depan yang mendukung kecepatan transfer hingga 6 Gb/s untuk akses data optimal untuk maksimum enam port SATA.7
Serial ATA (SATA) 3 Gb/s Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi yang mendukung hingga enam port SATA.
eSATA Antarmuka SATA yang dirancang untuk penggunaan bersama perangkat SATA eksternal (eSATA). Menyediakan tautan untuk kecepatan data sebesar 3 Gb/s untuk menghilangkan kelambatan data yang terdapat pada solusi penyimpanan eksternal yang ada sekarang ini.
Port SATA nonaktif Memungkinkan setiap port SATA diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port SATA. Terutama ditargetkan untuk port eSATA.
Antarmuka PCI Express 2.0* Menawarkan hingga 5 GT/s untuk akses cepat ke berbagai perangkat periferal dan jaringan dengan maksimum delapan port PCI Express 2.0 x17, yang dapat dikonfigurasikan sebagai x2, x4, dan x8 bergantung pada rancangan papan induk.
Antarmuka PCI Express* 3.0 dalam prosesor Intel® Core™ generasi keempat Platform berbasis Intel® Z87 memungkinkan port prosesor PCI Express* 3.0 dikonfigurasi sebagai 1x16, 2x8, atau 1x8 dan 2x4 yang memungkinkan dukungan untuk Intel Thunderbolt™ Technology bergantung pada rancangan papan induk desktop.
Port USB nonaktif Memungkinkan setiap port USB diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port USB.
Intel® Integrated 10/100/1000 MAC Dukungan untuk Intel® Ethernet Connection I217-V.
Teknologi ramah lingkungan Diproduksi dalam paket komponen tanpa timbal dan bebas halogen.

Informasi Produk dan Performa

open

1. Membutuhkan sistem dengan kapabilitas Teknologi Intel® Turbo Boost. Intel Turbo Boost Technology 2.0 adalah Teknologi Turbo Boost generasi berikutnya yang hanya tersedia pada prosesor Intel® Core™ generasi keempat. Konsultasikan dengan produsen notebook Anda. Kinerja dapat beragam tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.intel.com/technology/turboboost.

2. Intel® Rapid Storage Technology (Intel® RST) membutuhkan komputer yang memiliki chipset Intel berkemampuan Intel® RST, kontroler RAID yang telah diaktifkan di dalam BIOS dan driver perangkat lunak Intel Rapid Storage Technology telah terpasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

3. Membutuhkan sistem berkemampuan Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio). Hubungi produsen PC Anda untuk informasi lebih lanjut. Kualitas suara bergantung pada peralatan dan implementasi aktual. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel® HD Audio, lihat www.intel.com/design/chipsets/hdaudio.htm.

4. Memerlukan prosesor Intel® terpilih, chipset yang diaktifkan, perangkat lunak Intel® Rapid Storage Technology, dan hybrid drive yang dikonfigurasikan dengan benar (HDD + SSD kecil). Hasil dapat bervariasi, bergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda. 

5. Memerlukan prosesor Intel®, pembaruan perangkat lunak dan BIOS Intel®, dan Intel® Solid-State Drive. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

6. Intel® Rapid Start Technology memerlukan prosesor terpilih Intel®, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, serta Intel® Solid-State Drive (Intel® SSD). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

7. Jumlah aktual port yang tersedia dapat bervariasi menurut konfigurasi sistem. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.