• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 3000 dan Chipset Intel® 3010

Chipset Intel® 3000 dan 3010

Chipset Intel® 3000 and 3010 dirancang untuk digunakan bersama Jajaran Intel® Xeon® 3000, Jajaran prosesor Intel® Pentium® 4 600, Jajaran Prosesor Intel® Pentium® D 800 dan 900, dan Intel® Celeron® D, dalam paket LGA775 pada platform server UP tingkat awal. Chipset ini mengandung dua komponen: Memory Controller Hub (MCH) dan Intel® I/O Controller Hub 7 (ICH7). MCH menghadirkan antarmuka ke prosesor, memori utama, PCI Express*, dan ICH7. ICH7 adalah I/O Controller Hub generasi ketujuh dan menyediakan berbagai fungsi I/O yang terkait.

Chipset Intel® 3000 mendukung satu port PCI Express x8. Chipset Intel® 3010 mendukung dua port PCI Express x8 atau dua port PCI Express x16.

Fitur dan manfaat
Mendukung prosesor dual-core Menyediakan dua inti eksekusi dalam satu prosesor yang membantu meningkatkan kecepatan respons sistem dan kinerja untuk multi-tasking.
1066/800/533 MHz FSB Mendukung jajaran prosesor Intel® Xeon® 3000, prosesor Intel® Pentium® D dan prosesor Intel Pentium lainnya pada soket LGA775, dengan skalabilitas untuk inovasi prosesor di masa depan.
Mendukung Hyper-Threading Technology Memberikan throughput pemrosesan yang lebih tinggi dan waktu respons yang lebih cepat untuk lingkungan beban kerja multi-tasking dan multi-threading.
Mendukung Arsitektur Intel® 64 Menjalankan kode 64-bit dan mengakses sejumlah besar memori dan juga mampu menjalankan aplikasi 32-bit yang ada.
Enhanced Intel SpeedStep® Technology Memungkinkan platform terfokus dan manajemen daya perangkat lunak untuk menurunkan konsumsi daya rata-rata sembari mempertahankan kinerja aplikasi dan mengurangi kebisingan.
Antarmuka PCI Express* I/O mendukung 1 x8 dengan Chipset Intel® 3000, dan 2 x8 atau 1 x16 dengan Chipset Intel® 3010 Chipset Intel 3010 mendukung I/O fleksibel dengan PCI Express 2x8 atau 1x16, dan Chipset Intel 3000 menghadirkan port PCI Express I/O x8 tunggal . Juga menyediakan port Intel® I/O Controller Hub (ICH7R) 1x4/2x1 PCI Express yang dapat dikonfigurasikan untuk memenuhi kebutuhan I/O server. Berbagai antarmuka menghilangkan kebutuhan untuk solusi bridge dan mengurangi kemacetan server.
Antarmuka PCI-X Mendukung adaptor server lama PCI-X menggunakan Intel 6702PXH 64-bit PCI hub.
Dukungan Memori untuk Dual Channel DDR2 667/533 dengan dukungan ECC Kapasitas memori yang lebih besar daripada generasi sebelumnya untuk aplikasi yang lebih rumit dan kompleks dan menyediakan ECC untuk perlindungan integritas data.
Integrated Serial ATA* Controller Memfasilitasi penyimpanan dan transfer data kecepatan tinggi sampai 3 Gb/s yang mendukung teknologi penyimpanan terkini dengan dukungan sampai empat Serial ATA hard disk drive terpisah.
Intel® Matrix Storage Technology Mendorong kinerja penyimpanan dengan RAID 0 sembari melindungi data dengan RAID 1 pada disk yang sama. RAID 5 dan 10 menyediakan peningkatan perlindungan dan kinerja data.
Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) Membantu IT meningkatkan efisiensi dengan memberikan manajemen server kabel jarak jauh untuk memungkinkan manajemen aset, manajemen di luar pita, dan diagnostik terlepas dari kondisi sistem.

Informasi tambahan: 1 2 3

Informasi pemaketan
Jajaran prosesor Intel® Xeon® 3000 775 Land Grid Array (LGA)
Prosesor Intel® Pentium® D 775 Land Grid Array (LGA)
Prosesor Intel® Pentium® 4 775 Land Grid Array (LGA)
Chipset Intel® 3000 dan 3010 Memory Controller Hub (MCH) 1202-ball Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6702PXH 64-bit PCI Hub 567-ball Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 82801GR I/O Controller Hub (ICH7R) 652 Micro Ball Grid Array (mBGA)

Informasi Produk dan Performa

open

1. Pilih sistem dengan logo Prosesor Intel® Pentium® 4 yang mendukung Hyper-Threading Technology dan juga termasuk Chipset Intel® 925, 915, atau 910 Express (lihat lembar spek produk atau tanyakan pada tenaga penjualan). Kinerja dan fungsionalitas dapat bergantung pada (i) perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang Anda gunakan dan (ii) fitur yang mengaktifkan/konfigurasi sistem oleh vendor sistem Anda. Lihat www.intel.com/products/ht/hyperthreading_more.htm untuk informasi HT Technology atau hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

2. Intel® Matrix Storage Technology membutuhkan papan induk dengan Intel® 82801IR (ICH9R) I/O Controller Hub System. Sistem ini juga harus memiliki kontroler RAID yang telah diaktifkan di dalam BIOS dan driver perangkat lunak Intel Matrix Storage Technology telah terpasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

3. Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) membutuhkan platform yang memiliki chipset berkemampuan Intel AMT, perangkat keras dan lunak jaringan, dan juga sambungan ke catu daya dan sambungan jaringan korporat. Pengaturan Intel AMT membutuhkan konfigurasi oleh pembeli dan mungkin membutuhkan pembuatan skrip dengan konsol manajemen atau integrasi lebih lanjut ke dalam framework keamanan yang ada untuk mengaktifkan fungsionalitas tertentu. Pengaturan tersebut juga mungkin membutuhkan modifikasi atau implementasi proses bisnis baru. Tentang notebook, Intel AMT mungkin tidak tersedia atau kapabilitas tertentu mungkin terbatas pada VPN berbasis OS host atau ketika tersambung secara nirkabel, dengan daya baterai, siaga, hibernasi, atau dimatikan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/vpro/vpro-technology-general.html.