• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 5000P

Chipset Intel® 5000P

Chipset server Intel® 5000P untuk prosesor Intel® Xeon® 5000 series menghadirkan platform server seimbang untuk Intel® dual-processor (DP) yang efisien, andal, dan responsif.

Platform berbasis prosesor Intel® dual-core membantu bisnis memanfaatkan asetnya dengan lebih baik lewat virtualisasi efektif dan meningkatkan kepadatan pada pusat datanya melalui daya teroptimalisasi dan fitur-fitur termal.

Dengan chipset Intel® 5000P atau chipset Intel® 5000V dan prosesor Intel® Xeon® 5000 series, perancang sistem dapat menawarkan platform yang membantu layanan IT meningkatkan produktivitas, throughput yang lebih tinggi, dan waktu tunggu solusi yang lebih cepat.

Chipset Intel® 5000P juga menawarkan kinerja grafis yang lebih baik, konsumsi daya yang lebih rendah, dan keandalan platform dan kemampuan pengelolaan sistem yang lebih baik.

Fitur dan manfaat
Mendukung dua prosesor Intel® Xeon® 5000 series Kinerja yang dioptimalkan untuk kebutuhan komputasi intensif bagi server bisnis dan perusahaan kecil dan menengah, ditambah aplikasi komputasi berkinerja tinggi (HPC).
Bus mandiri ganda 1066 / 1333 MHz Bandwidth bus yang lebih baik sampai 3X dibanding sistem 800 MHz.
Antarmuka memori FB DIMM 533/667 MHz Menawarkan bandwidth memori maksimum sampai 17 GB/s untuk 533 MHz dan 21 GB/s untuk 667 MHz.

Modul memori dual in-line (DIMMs) per system, yang memberikan skalabilitas memori yang lebih baik untuk aplikasi yang membutuhkan banyak memori.

Kapasitas memori sampai 64 GB.

PCI Express* I/O Teknologi Serial I/O menghadirkan sambungan langsung antara komponen/adaptor MCH dan PCI Express, dengan bandwidth sampai 4 GB/s untuk setiap antarmuka PCI Express x8.
Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub

Komponen opsional memperkenalkan kinerja dan peningkatan signifikan PCI/PCI-X generasi selanjutnya terhadap fleksibilitas sistem.

Mendukung dua segmen 64-bit, 133 MHz PCI-X mandiri dan dua kontroler Hot-Plug (satu per segmen).

Keandalan, ketersediaan, dan kemampuan servis (RAS) platform canggih

Fitur-fitur semacam Error Correction Code (ECC), Intel® x4 Single Device Data Correction (x4 SDDC), DIMM sparing, dan DIMM scrubbing untuk keandalan sistem yang lebih baik.

Port System Management Bus (SMBus) terhubung ke chipset Intel® 5000P MCH untuk operasi manajemen jauh dan mendukung solusi kontroler manajemen basis (BMC) dan BIOS pihak ketiga.

Informasi pemaketan
Chipset Intel® 5000P Memory Controller Hub (MCH) 1432 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub 567 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6321ESB I/O Controller Hub 1284 Flip Chip - Ball Grid Array (PBGA)

Informasi tambahan: 1 2 3

Informasi Produk dan Performa

open

1. Fitur bus sistem 1333 MHz akan tersedia pada paruh kedua tahun 2006.

2. Nomor prosesor Intel bukan merupakan ukuran kinerja. Nomor prosesor membedakan fitur dalam setiap kelompok prosesor, bukan di berbagai kelompok prosesor. Lihat www.intel.com/content/www/us/en/processors/processor-numbers.html untuk rinciannya.

3. Kondisi daya PCI Express* "L0s" yang lebih rendah tidak didukung.