• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 5000X

Chipset Intel® 5000X

Chipset stasiun kerja baru dari Intel untuk prosesor Intel® Xeon® 50001 series menghadirkan platform dual-processor (DP) yang seimbang yang membantu bisnis menjadi lebih produktif dan efisien.

Chipset Intel® 5000X, stasiun kerja berbasis prosesor Intel® dual-core menyertakan teknologi generasi selanjutnya untuk kinerja yang lebih tinggi dan visualisasi yang kritis bagi komputasi tinggi dan memerlukan grafis tinggi. Chipset Intel® 5000X telah lulus dari validasi stasiun kerja dan server.

Stasiun kerja dual-core dual-processor ini memberikan kinerja, keandalan, dan nilai luar biasa bagi pembuatan konten digital, desain mekanis dengan bantuan komputer (MCAD), automasi rancangan elektronik, dan aplikasi stasiun kerja grafis lainnya.

Fitur dan manfaat

Mendukung dua prosesor Intel® Xeon® processors 5000 series

Kinerja yang dioptimalkan untuk segmen pasar DP Server dengan berbagai tingkat harga.

Bus mandiri ganda 1066 / 1333 MHz

Peningkatan bandwidth bus sampai 3X dibanding sistem 800 MHz.

Antarmuka memori FB DIMM 533/667 MHz

Menawarkan bandwidth memori maksimum sampai 17 GB/s untuk 533 MHz dan 21 GB/s untuk 667 MHz.

Dual in-line memory module (DIMMs) yang lebih baik per sistem menyediakan skalabilitas memori yang lebih baik untuk aplikasi yang haus memori.

Grafis PCI Express*

Antarmuka grafis PCIe memberikan sebanyak 4,0 GB/s bandwidth grafik per arah langsung ke chipset Intel® 5000X MCH (bandwidth total sebesar 8 GB/s). Visualisasi lebih baik dengan antarmuka grafis PCI Express x16 yang memberikan bandwidth dua kali lebih besar dari AGP 8X.

PCI Express I/O*

Teknologi Serial I/O memberikan sambungan langsung antara chipset MCH dan komponen/adaptor PCI Express* dengan bandwidth sampai 4 GB/s pada setiap antarmuka PCI Express x8. PCI Express menawarkan bandwidth yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan lebih sedikit kemacetan I/O dibanding PCI-X.

Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub

Komponen opsional memperkenalkan kinerja dan peningkatan signifikan PCI/PCI-X generasi selanjutnya terhadap fleksibilitas sistem.

Mendukung dua segment 64-bit, 133 MHz PCI-X mandiri dan dua pengontrol Hot-Plug (satu per segmen).

Keandalan, ketersediaan, dan kemampuan servis (RAS) platform canggih

Fitur-fitur semacam Error Correction Code (ECC), Intel® x4 Single Device Data Correction (x4 SDDC), DIMM sparing, dan DIMM scrubbing untuk keandalan sistem yang lebih baik.

Port System Management Bus (SMBus) tersambung langsung ke chipset Intel® 5000V MCH untuk operasi manajemen jauh dan mendukung berbagai solusi kontroler manajemen (BMC) and BIOS pihak ketiga.

Sambungan Intel® Hub Interface 1.5 ke chipset MCH

Sambungan titik ke titik antara chipset MCH dan perangkat Intel® 82801ER I/O Controller Hub or Intel® 6300ESB I/O Controller Hub menyediakan bandwidth sebanyak 266 MB/s.

Informasi tambahan: 2

Informasi pemaketan
Chipset Intel® 5000X Memory Controller Hub (MCH) 1432 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub
567 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6321ESB I/O Controller Hub 1284 Flip Chip - Ball Grid Array (PBGA)     

Informasi Produk dan Performa

open

1. Nomor prosesor Intel bukan merupakan ukuran kinerja. Nomor prosesor membedakan fitur dalam setiap kelompok prosesor, bukan di berbagai kelompok prosesor. Lihat www.intel.com/content/www/us/en/processors/processor-numbers.html untuk rinciannya.

2. Kondisi daya PCI Express* "L0s" yang lebih rendah tidak didukung.