Chipset Intel® Seri 5500 mendukung prosesor Intel® Xeon® seri 5500, dan juga prosesor 32nm high-k Intel® Xeon® seri 5500, dan menghadirkan dukungan untuk Intel® QuickPath Architecture yang memungkinkan bandwidth luar biasa untuk I/O selain dari dukungan virtualisasi canggih berkat Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) untuk Directed I/O (Intel® VT-d).

Chipset Intel seri 5500 mendukung Intel® QuickPath Interconnects pada kecepatan 6,4 GT/s, 5,86 GT/s, dan 4,8 GT/s. Selain itu, chipset ini memberikan dukungan kartu hingga dua x16 atau empat x8 PCI Express* 2.0 dan dukungan untuk Intel® High Performance Solid State Drive pada ICH10 dan ICH10R.

Informasi produk

Uraian singkat produk server mainstream prosesor Intel® Xeon® seri 5500 >
Uraian singkat produk stasiun kerja prosesor Intel® Xeon® seri 5500 >
Uraian singkat produk server mainstream prosesor Intel® Xeon® seri 5600 >
Bandingkan fitur-fitur chipset Intel® seri 5500 >
Bandingkan fitur-fitur chipset Intel® seri 5520 >

Sekilas Fitur Chipset Intel® Seri 5500 dan 5520

Fitur Manfaat
Intel® QuickPath Interconnect (Intel® QPI) pada kecepatan 6,4, 5,86, dan 4,8 GT/s Rancangan interkoneksi sistem terbaru dari Intel meningkatkan bandwidth dan mengurangi latensi. Mendukung prosesor Intel® Xeon® seri 5500.
PCI Express* Gen2 I/O Teknologi Serial I/O menyediakan koneksi langsung antara chipset MCH dan komponen/adapter PCI Express dengan bandwidth hingga 48 GB/s pada tiap antarmuka PCI Express Gen2 x8. PCI Express menawarkan bandwidth yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan kemacetan yang lebih sedikit dibandingkan PCI-X.1
Intel® Matrix Storage Technology Dengan penambahan hard drive, memberi akses lebih cepat ke file dengan RAID 0, 5, dan 10, dan perlindungan data yang lebih baik terhadap kegagalan hard drive dengan RAID 1, 5, dan 10. Dukungan untuk external SATA (eSATA) memungkinkan kecepatan penuh antarmuka SATA diluar sasis sampai 3 Gb/s.
Enhanced Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) Peningkatan terhadap kinerja Enhancements to Intel Virtualization Technology yang semakin meningkatkan waktu transisi mesin virtual (entry/exit). Mendukung bantuan perangkat keras untuk virtualisasi I/O menggunakan Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) untuk Directed I/O (Intel® VT-d).

Mendukung Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) untuk Konektivitas (Intel® VT-c) yang mengurangi latensi I/O.
Intel® Trusted Execution Technology (Intel® TXT) Ketika digunakan bersama hypervisor atau OS yang diaktifkan TXT, Intel® TXT menyediakan dasar berbasis perangkat keras untuk verifikasi lingkungan peluncuran sistem sembari mendukung kemampuan RAS. Peningkatan perlindungan ini membantu mengurangi ancaman munculnya serangan malware, meningkatkan inisiatif kepatuhan, dan memperluas kontrol dari lingkungan perangkat lunak.

Dukungan untuk Intel TXT bergantung pada platform. Intel TXT membutuhkan chipset Intel® 5500 atau 5520, prosesor Intel® Xeon® seri 5600, BIOS yang diaktifkan TXT, dan Trust Platform Module (TPM) yang didukung oleh platform supaya bisa berfungsi.

Informasi Produk dan Performa

1

Kondisi daya PCI Express* "L0s" yang lebih rendah tidak didukung.