• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 7300

Chipset Intel® 7300

Chipset Intel® 7300 dengan Data Traffic Optimizations meningkatkan pergerakan data di dalam server berbasis prosesor Intel® Xeon® 7300 series dengan meningkatkan bandwidth interkoneksi, mengoptimalkan bandwidth sistem, meningkatkan kapasitas memori, dan meningkatkan pemrosesan lalu lintas jaringan sembari mengurangi latensi I/O dibanding platform sebelumnya.

Chipset Intel® 7300 mengimbangi kinerja prosesor Intel® Xeon® 7300 series dan prosesor Intel® Xeon® 7200 yang lebih baik untuk menghadirkan kinerja tambahan dan peningkatan platform ke segmen yang dapat berkembang. Chipset ini menyertakan empat interkoneksi kecepatan tinggi yang menggerakkan data pada kecepatan 1066 MT/s (megatransfers per second), dukungan FBDIMM sampai 256 GB kapasitas memori, 64MB cached snoop filter untuk lalu lintas yang lebih rendah pada interkoneksi kecepatan tinggi, dan perbaikan terhadap Intel® I/O Acceleration Technology. Selain itu, Chipset Intel® 7300 memiliki 28 jalur PCI Express* dengan dukungan untuk tambahan I/O bagi pengembang pihak ketiga.

Fitur dan manfaat
Mendukung empat prosesor Intel® Xeon® 7300 series dan prosesor Intel® Xeon® 7200 series Semua platform dioptimalkan untuk segment pasar server yang dapat dikembangkan (virtualisasi, basis data, & ERP).
Bus 1066 MHz mandiri ganda Bandwidth bus yang lebih besar sampai 2X dibanding sistem 800MHz.
Antarmuka memori FB DIMM 533/667 MHz

Menawarkan bandwidth memori maksimum sampai 21 GB/s untuk 667 MHz.


Dual in-line memory module (DIMM) yang lebih baik per sistem menyediakan skalabilitas memori yang lebih baik untuk aplikasi yang haus memori.
PCI Express* I/O Teknologi Serial I/O menyediakan sambungan langsung antara chipset MCH dan komponen/adaptor PCI Express dengan bandwidth sampai 4 GB/s pada setiap antarmuka PCI Express x8. PCI Express menawarkan bandwidth yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan kemacetan I/O yang lebih rendah dibanding PCI-X.
Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub

Komponen opsional memperkenalkan kinerja dan peningkatan signifikan PCI/PCI-X generasi selanjutnya terhadap fleksibilitas sistem.


Mendukung dua segment 64-bit, 133 MHz PCI-X mandiri dan dua pengontrol Hot-Plug (satu per segmen).
Keandalan, ketersediaan, dan kemampuan servis (RAS) yang canggih Fitur-fitur seperti Error Correction Code (ECC), Intel® x4 Single Device Data Correction (x4 SDDC), DIMM sparing, dan DIMM scrubbing untuk keandalan sistem yang lebih baik.
Informasi pemaketan
Intel® 7300 Chipset Memory Controller Hub (MCH) 2013 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 6700PXH 64-bit PCI Hub 567 Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA)
Intel® 632xESB I/O Controller Hub 1284 Flip Chip - Ball Grid Array (PBGA)

Informasi tambahan: 1

Informasi Produk dan Performa

open

1. Prosesor Intel® dan/atau chipset Intel® dapat memuat kecacatan atau kesalahan rancangan yang dikenal sebagai errata yang dapat menyebabkan produk menyimpang dari spesifikasi yang dipublikasikan. Errata yang digolongkan saat ini tersedia berdasarkan permintaan.