• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® 7500

Chipset Intel® Server 7500

Chipset Intel® 7500 dan Intel® 7500 Scalable Memory Buffer mendukung prosesor 45nm, high-k Intel® Xeon® 7500/6500 series dan prosesor Intel® Itanium® 9300 series.

Chipset Intel 7500 dibangun untuk Intel® QuickPath Architecture yang memungkinkan adanya bandwidth luar biasa untuk I/O selain dari dukungan virtualisasi maju dengan Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) untuk Directed I/O (Intel® VT-d). Chipset ini mendukung Intel® QuickPath Interconnects pada kecepatan 6,4 GT/s, 5.86 GT/s, dan 4,8 GT/s. Selain itu, chipset ini menghadirkan dukungan sampai dua x16 atau empat kartu x8 PCI Express* 2.0 dan dukungan untuk Intel® High Performance Solid State Drives pada ICH10 dan ICH10R.

Intel 7500 Scalable Memory Buffer memungkinkan kapasitas memori besar dan memberikan bandwidth memori yang lebih lebar. Chipset ini mendukung dua saluran memori DDR3, masing-masing mendukung sampai 2 RDIMM per saluran, pada kecepatan 800MHz, 978MHz, atau 1066MHz. Chipset juga mendukung kapasitas DIMM sampai 16GB.

Fitur dan manfaat  
Intel® QuickPath Interconnect (Intel® QPI) pada kecepatan 6,4, 5,86, dan 4,8 GT/s Rancangan Intel® QuickPath Interconnect meningkatkan bandwidth dan mengurangi latensi.  
PCI Express* Gen2 I/O Teknologi Serial I/O menyediakan sambungan langsung antara chipset MCH dan komponen/adaptor PCI Express* dengan bandwidth sampai 48 GB/s pada setiap antarmuka PCI Express Gen2 x8. PCI Express menawarkan bandwidth yang lebih tinggi, latensi yang lebih rendah, dan lebih sedikit kemacetan I/O dibanding PCI-X.  
Enhanced Intel® Virtualization Technology (Intel® VT) Peningkatan terhadap kinerja Intel VT yang semakin meningkatkan waktu transisi mesin virtual (entry/exit). Mendukung bantuan perangkat keras untuk virtualisasi I/O menggunakan Intel Virtualization Technology for Directed I/O (Intel® VT-d).

Mendukung Intel® Virtualization Technology for Connectivity (Intel® VT-c) yang mengurangi I/O latensi.
 
Intel® Scalable Memory Interconnect (Intel® SMI) pada kecepatan 6,4GT/s, 5,86GT/s, dan 4,8 GT/s Rancangan Intel® Scalable Memory Interconnect meningkatkan kapasitas dan bandwidth memori.  
DDR3 DIMM terdaftar berkecepatan 800MHz, 978MHz, dan 1066MHz Saluran memori DDR3 mendukung sampai 1066MHz untuk bandwidth memori yang lebih besar.  
Teknologi keandalan canggih Intel memasukkan fitur-fitur keandalan canggih pada Intel® QuickPath Interconnect dan Intel® Scalable Memory Interconnect. Ada juga fitur yang mendeteksi dan memperbaiki kesalahan dan karenanya meningkatkan keandalan. Kemampuan hot-swapping dan sparing juga didukung untuk meningkatkan ketersediaan sistem.  

Informasi tambahan: 1

Informasi Produk dan Performa

open

1. Kondisi daya PCI Express* "L0s" yang lebih rendah tidak didukung.