• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® E7210

Chipset Intel® E7210

 

Chipset Intel® E7210 menyediakan platform server tingkat awal yang terjangkau namun andal berdasarkan prosesor Intel® Pentium® 4 yang mendukung Hyper-Threading (HT) Technology. Untuk pengguna bisnis yang peduli anggaran, server tingkat awal memberikan kinerja komputasi luar biasa tanpa mengurangi keandalan sistem, dan merepresentasikan suatu langkah signifikan dari server berbasis PC desktop.

Chipset Intel E7210 dengan dukungan memori dual channel DDR-400 menyediakan bandwidth memori agregat sebesar 6,4 GB/s. Chipset ini memungkinkan rancangan platform yang seimbang dan memberikan kinerja sistem maksimum untuk aplikasi server yang memerlukan banyak memori.

Kinerja prosesor 3,20E GHz Intel Pentium 4 yang mendukung Hyper-Threading Technology dan server berbasis chipset Intel E7210, sebagaimana diukur oleh Netbench benchmark, adalah 80 persen lebih tinggi daripada sistem generasi sebelumnya yang berdasarkan Intel Pentium 4 2,4 GHZ dan chipset Intel® 845E.

Tidak seperti chipset yang dirancang untuk segmen pasar desktop, bridge PCI-X terintegrasi pada komponen Intel® 6300ESB memungkinkan kinerja I/O yang lebih tinggi dengan mendukung kartu server PCI-X yang baru yang sesuai dengan spesifikasi PCI-X 1.0. Empat port high-speed USB 2.0 memberikan konektivitas bandwidth tinggi di berbagai perangkat.

Chipset Intel® E7210

Diagram Chipset

Fitur dan manfaat
Bus sistem 800/533 MHz Mendukung usia platform yang lebih panjang untuk frekuensi prosesor Intel® Pentium® 4 tertinggi dan memberikan bandwidth sistem yang lebih besar.
Mendukung Hyper-Threading Technology Memberikan respons dan kinerja sistem yang lebih baik.
Kompatibilitas dengan paket prosesor 478-pin Mendukung kinerja tertinggi dari prosesor Intel® Pentium® 4, plus fleksibilitas untuk mendukung prosesor Intel® 478 pin lainnya.
Arsitektur hub Intel® Jalur data khusus memberikan bandwidth maksimum untuk aplikasi yang memerlukan banyak I/O.
Memori dual-channel DDR 400/333 SDRAM dengan dukungan Error Correction Code (ECC) Teknologi memori yang fleksibel memungkinkan penggunaan spektrum penuh DDR bagi sistem mulai dari kinerja tertinggi sampai yang lebih efektif biaya. ECC menjamin keandalan dan integritas data.
Bridge PCI-X terintegrasi Bridge terintegrasi menjawab kebutuhan akan bandwidth I/O yang lebih besar untuk perangkat PCI sembari mengurangi kemacetan server. Bus yang sesuai dengan PCI 2.2 terintegrasi tambahan memberikan konektivitas perangkat PCI konvensional dan versi lama.
Port USB 2.0 berkecepatan tinggi yang terintegrasi Empat port sampai 40 kali lebih besar daripada bandwidth USB 1.1 untuk berbagai perangkat I/O berkecepatan tinggi yang sangat kompleks sekarang ini.
Kontroler SATA terintegrasi dengan kapabilitas RAID 0,1 perangkat lunak opsional Kontroler RAID perangkat lunak terintegrasi memberikan bandwidth disk, keandalan, dan kinerja lebih baik sembari mengurangi biaya bahan dengan perangkat tambahan pada papan induk.
Ultra ATA/100 Memanfaatkan HDD dan antarmuka drive optik yang ada.
Pengatur waktu pengawas terintegrasi yang dapat diprogram Untuk memaksimalkan keandalan sistem, server dapat secara otomatis dinyalakan ulang (atau dimatikan) jika sistem operasi, driver, atau layanan tidak dapat berfungsi atau terkunci.
Intel® Communication Streaming Architecture GbE setara kecepatan kabel dengan Dedicated Network Bus untuk konektivitas jaringan kinerja.

Informasi tambahan: 1

Informasi pemaketan
Prosesor Intel® Pentium® 4 478 Flip Chip Pin Grid Array (FCPGA)

Intel® E7210 MCH

Tipe/Ukuran File:  PDF 1811KB

1005 Flip Chip Ball Grid Array (FCBGA)

Intel® 6300ESB I/O Controller Hub

Tipe/Ukuran File:  PDF 8030KB

689 Plastic Ball Grid Array (PBGA)

Informasi Produk dan Performa

open

1. Membutuhkan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology), tanyakan pada produsen PC Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Tidak tersedia pada Intel® Core™ i5-750. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk rincian tentang prosesor mana yang mendukung teknologi HT, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.