• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Chipset Intel® E8500

Chipset Intel® E8500

Chipset Intel® E8500 adalah platform berkinerja tinggi dan mudah diukur dalam rangkaian prosesor Intel® Xeon® 64-bit. Platform MP empat arah generasi keenam dari Intel dirancang untuk CPU berinti dua, dan  kompatibel dengan prosesor berinti tunggal dari Intel, memberikan usia pakai yang lebih baik dan membantu mengurangi Biaya Total Kepemilikan (TCO).

Selain itu, chipset Intel® E8500 menawarkan kinerja yang tinggi, bandwidth yang lebih besar, dan fleksibilitas, kemampuan pengelolaan, dan integrasi I/O yang lebih baik, daripada chipset MP generasi sebelumnya dari Intel. Juga, chipset ini tersedia dalam berbagai konfigurasi yang tersedia dalam berbagai harga dan lingkungan aplikasi.

Produk terkait
Prosesor
  • Prosesor Intel® Xeon® MP (Prosesor Intel® Xeon® MP 64-bit dengan cache L3 sebesar 8M L3, prosesor Intel® Xeon® MP 64-bit dengan cache L2 sebesar 1M)
Chipset
Sistem server
Lainnya
Fitur dan manfaat
Dirancang untuk CPU dua inti dan kompatibel dengan prosesor inti tunggal dari Intel yang ada sekarang. Usia pakai yang lebih panjang dan membantu menekan Biaya Total Kepemilikan (TCO).
DDR-266, DDR-333, atau DDR2-400 Subsistem berbasis memori DDR-266, DDR-333, atau DDR2-400 menawarkan latensi yang lebih rendah sembari mengurangi konsumsi daya dibanding generasi sebelumnya.
Cache sampai 8 MB Cache sampai 8 MB dari prosesor Intel® Xeon® MP 64-bit untuk waktu respons yang cepat.
Demand-Based Switching (DBS) dengan Enhanced Intel SpeedStep® Technology Memberi Anda keunggulan penghematan daya dan peningkatan kepadatan sistem untuk aplikasi server dan membantu meningkatkan akustik stasiun kerja.
Intel® Extended Memory 64 Technology (Intel® EM64T) Memperluas kemampuan respons (addressability) memori flat lebih dari 4 GB.
Intel® Streaming SIMD Extensions 3 (Intel® SSE 3) Menyertakan tigabelas instruksi tambahan SIMD melalui SSE2. Instruksi baru ini terutama dirancang untuk meningkatkan sinkronisasi utas dan area aplikasi spesifik seperti media dan game.
Peningkatan Hyper-Threading Technology Peningkatan Hyper-Threading membantu meningkatkan kinerja aplikasi server.
Kemampuan PCI Express* I/O dengan jalur 3X8 dan 1X4 PCI Express* menawarkan ruang kinerja dan efisiensi bandwidth yang lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Informasi tambahan: 1 2

Informasi pemaketan
Intel® E8500 TNB .13um Technology (MP Server Northbridge) 1432-pin Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA3) Package
Intel® E8500 XMB .13um Technology (ECC MP Server) 829-pin Flip Chip-Ball Grid Array (FC-BGA3) Package

Informasi Produk dan Performa

open

1. Membutuhkan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology), tanyakan pada produsen PC Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Tidak tersedia pada Intel® Core™ i5-750. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk rincian tentang prosesor mana yang mendukung teknologi HT, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.

2. Intel® EM64T memerlukan sistem komputer dengan prosesor, chipset, BIOS, sistem operasi, pengandar peranti, dan aplikasi yang mendukung Intel EM64T. Prosesor tidak akan beroperasi (termasuk operasi 32-bit) tanpa BIOS yang diaktifkan untuk Intel EM64T. Kinerja dapat berbeda bergantung pada konfigurasi perangkat keras dan lunak Anda. OS yang mendukung Intel EM64T, BIOS, pengandar peranti, dan aplikasi mungkin tidak tersedia. Lihat www.intel.com/technology/intel64/ untuk informasi lebih lanjut termasuk rincian tentang jenis prosesor yang mendukung Intel EM64T atau hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.