Platform Desktop PC yang didasarkan pada Chipset Intel® X58 Express, dipadukan dengan rangkaian prosesor Intel® Core™ i7, menghasilkan terobosan kinerja dan teknologi yang canggih pada kinerja dan platform mainstream.

Chipset Intel X58 Express mendukung rangkaian prosesor Intel Core i7 45nm pada kecepatan 6,4 GT/s dan 4,8 GT/s melalui Intel® QuickPath Interconnect (Intel® QPI). Selain itu, chipset ini menyediakan dukungan hingga dua x16 atau empat x8 kartu grafis PCI Express* 2.0 dan dukungan untuk Intel® High Performance Solid State Drive pada SKU konsumen ICH10 dan ICH10R.

Unduh uraian singkat produk >

Bandingkan komponen chipset >

Produk Terkait

Informasi Kemasan

  • Intel® 82X58 Memory Controller Hub (hub input/output)
  • 1295 Flip Chip Ball Grid Array (FCBGA)

Sekilas Fitur Chipset Intel® X58 Express

Fitur Manfaat
Intel® QuickPath Interconnect (Intel® QPI) pada kecepatan 6,4 dan 4,8 GT/s Rancangan interkoneksi sistem terbaru dari Intel meningkatkan bandwidth dan mengurangi latensi. Mendukung prosesor Intel® Core™ i7-965 Extreme Edition, prosesor Intel Core i7-940, dan prosesor Intel Core i7-920.
Antarmuka PCI Express* 2.0 PCI Express 2.0 menghadirkan bandwidth hingga 16GB/s per port, dua kali lebih besar dari PCIe* 1.0. Kartu grafis ini memberikan kinerja grafis dan fleksibilitas terdepan dengan dukungan untuk dua x16 hingga empat x8 konfigurasi kartu grafis atau kombinasi di antaranya.
Intel® High Definition Audio1 Dukungan audio terintegrasi menghadirkan suara digital premium dan menyajikan fitur-fitur lanjutan seperti beberapa aliran audio dan pengaturan ulang jack/colokan.
Intel® Matrix Storage Technology2 Dengan penambahan hard drive, Intel® RST menyuguhkan akses yang lebih cepat untuk file foto digital, video dan data dengan RAID 0, 5, dan 10, dan perlindungan data yang lebih baik terhadap kegagalan hard disk dengan RAID 1, 5, dan 10. Dukungan untuk external SATA (eSATA) menghadirkan kecepatan antarmuka SATA di luar casing, hingga 3 Gb/d.
Intel® Rapid Recover Technology Teknologi perlindungan data terkini dari Intel memberikan titik pemulihan yang dapat digunakan untuk memulihkan sistem secara cepat jika terjadi kerusakan hard drive atau jika ada kerusakan data yang besar. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.
Intel® Turbo Memory3 Cache NAND inovatif dari Intel dirancang untuk meningkatkan daya tanggap aplikasi, waktu pemuatan aplikasi, dan kinerja boot sistem. Intel® Turbo Memory, dipasangkan dengan Chipset Intel® X58 Express, juga memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi atau data dengan mudah dalam cahce menggunakan antarmuka Intel® Turbo Memory Dashboard baru, meningkatkan kinerja lebih jauh.
Serial ATA (SATA) 3 Gb/s Antarmuka penyimpanan kecepatan tinggi mendukung laju pemindahan yang lebih tinggi untuk akses data yang lebih baik hingga 6 port SATA.
eSATA Antarmuka SATA yang dirancang untuk penggunaan bersama perangkat SATA eksternal. Antarmuka ini menyediakan tautan untuk kecepatan data sebesar 3 Gb/s untuk menghilangkan kelambatan data yang ada karena solusi penyimpanan eksternal yang ada sekarang ini.
Port SATA nonaktif Memungkinkan setiap port SATA diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port SATA. Terutama ditargetkan untuk port eSATA.
Port USB nonaktif Memungkinkan setiap port USB diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Fitur ini menyediakan perlindungan tambahan terhadap data dengan mencegah penghapusan atau penyisipan data berbahaya melalui port USB.

Informasi Produk dan Performa

1

Intel® High Definition Audio (Intel® HD Audio) mengharuskan sistem dengan chipset Intel® dan papan induk yang sesuai dengan codec yang sesuai dan driver yang dibutuhkan telah terpasang. Kualitas suara sistem dapat berbeda bergantung pada implementasi aktual, kontroler, codec, driver, dan speaker. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel® HD Audio, lihat www.intel.com/design/chipsets/hdaudio.htm.

2

Intel® Matrix Storage Technology (Intel® MST) membutuhkan komputer yang memiliki chipset Intel® chipset yang Intel MST telah diaktifkan, pengendali RAID di dalam BIOS telah diaktifkan dan driver perangkat lunak Intel Matrix Storage Technology telah dipasang. Silakan hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

3

Pengujian menjalankan teknologi prosesor Intel® Centrino® generasi terbaru dengan opsi Intel® Turbo Memory diaktifkan terhadap sistem sejenis tanpa Intel Turbo Memory. Hasil dapat berbeda bergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem secara keseluruhan. Semua pengujian dan peringkat mencerminkan perkiraan kinerja dari produk Intel sebagaimana diukur oleh pengujian tersebut. Semua pengujian dilakukan dengan Microsoft Windows Vista* Ultimate (build 6000). Akselerasi pemuatan dan pengoperasian aplikasi bergantung pada preferensi Vista untuk melakukan prapemuatan aplikasi tersebut ke cache Microsoft ReadyBoost*. Kinerja boot-time bergantung pada BIOS dan POST execution times dan juga kinerja hard drive. Penghematan daya bergantung pada pengaturan manajemen daya sistem dan juga hard drive yang digunakan. Lihat www.intel.com/content/www/us/en/benchmarks/laptop/3rd-gen-core-i7-3820qm-mobile.html untuk informasi lebih lanjut.