• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Pencarian Bilangan Pecahan

Pencarian Bilangan Pecahan

Ringkasan Unit

Siswa ditugaskan sebuah profesi yang menggunakan pecahan bilangan dalam pekerjaannya. Mereka meneliti, meringkas, menarik kesimpulan, dan mempresentasikan penemuan mereka di depan kelas dan menjawab pertanyaan seperti, Apakah ketepatan benar-benar penting? dan Bagaimana bilangan pecahan digunakan dalam pekerjaan dan apakah diperlukan supaya pekerjaannya benar? Siswa belajar untuk menambah, mengurangi, mengalikan, dan membagi bilangan pecahan untuk menjawah Pertanyaan Unit, Bagaimana dengan memahami bilangan pecahan membuat hidup Anda lebih mudah? Sebagai kegiatan terakhir, siswa merenungkan bagaimana pentingnya memahami bilangan pecahan dalam profesi yang ditugaskan dan dalm kehidupan mereka sekarang dan di masa depan.

Pertanyan-pertanyaan dalam Kerangka-Kurikulum

  • Pertanyaan Dasar
    Apakah ketepatan benar-benar penting?
  • Pertanyaan Unit
    Apakah bilangan pecahan penting atau hidup Anda lebih baik tanpanya?
    Bagaimana bilangan pecahan digunakan dalam pekerjaan dan apakah diperlukan supaya pekerjaannya benar?
    Bagaimana caranya dengan memahami bilangan pecahan membuat hidup Anda lebih mudah?
  • Pertanyaan Isi
    Apakah bilangan pecahan?
    Bagaimana caranya menambah, mengurangi, mengali dan membagi bilangan pecahan?
    Apakah perbedaan penghitung dan pembagi?

Rancangan Penilaian

Garis Waktu Penilaian 
Garis waktu ini menunjukkan urutan kronologis perbedaan tipe penilaian formal dan informal yang dilakukan selama unit. Tabel dibawah menjelaskan bagaimana masing-masing penilaian digunakan dan siapa yang menggunakannya untuk kepentingan apa saja.

Garis Waktu Penilaian

Sebelum memulai
tugas proyek
Siswa mengerjakan proyek dan
menyelesaikan tugas
Setelah tugas proyek selesai

  • Jurnal
  • Checklist Kerjasama
  • Checklist Poster
  • Rubrik Proyek
  • Checklist Presentasi
  • Checklist Penelitian
  • Konferensi
  • Papan Cerita
  • Tanya Jawab
  • Checklist Presentasi
  • Rubrik Proyek
  • Grafik
  • Renungan

 

Penilaian Proses dan Tujuan Penilaian
Jurnal (doc)
Siswa menjawab dorongan dalam jurnal matematika mereka yang berhubungan dengan Pertanyaan Unit dan kegiatan bilangan pecahan. Pengajar memeriksa supaya memahami dan menyediakan pelajaran tambahan kalau diperlukan.
Checklist Poster (doc)
Siswa menggunakan checklist untuk memastikan bahwa mereka memasukkan semua persyaratan untuk posternya. Pengajar menggunakan checklist untuk menilai poster yang sudah selesai.
Checklist Kerjasama (doc) Siswa menggunakan checklist untuk mengawati kemampuan kerjasama mereka saat mereka bekerja bersama membuat poster. Pengajar memeriksanya bersama dengan para siswa saat konferensi dan mendorong siswa untuk mengacunya saat kerja kelompok.
Rubrik Proyek (doc)
Siswa menggunakan rubrik untuk membantu mereka dalam keseluruhan proyek. Pengajar menggunakan jurnal, checklist, papan cerita, catatan konferensi, dan renungan untuk menilai pemahamankonsep dan menggunakan rubrik sebagai panduan.
Checklist Presentasi (doc) Siswa menggunakan checklist untuk membantu mereka saat membuat kerangka dan tahap menulis untuk presentasi. Pengajar menggunakan checklist untuk menilai penyatuan isi dan efektivitas presentasi secara keseluruhan.
Checklist
Penelitian
(doc)
Siswa menggunakan checklist untuk menilai sendiri kemajuan mereka saat proses penelitian. Pengajar memeriksa saat konferensi untuk memastikan bahwa siswa berada pada jalurnya.
Konferensi (doc)
Pengajar menjadwalkan konferensi individu untuk menilai pengertian matematika, pemikiran kritis, kerjasama, dan proses penelitian siswa. Konferensi menyediakan waktu untuk respon, menjelaskan kesalahpahaman, atau menyediakan pelajaran tambahan apabila diperlukan. Pertanyaan dan catatan didokumentasikan untuk penilaian proyek akhir.
Papan Cerita (doc)
Siswa menggunakan papan cerita untuk merencanakan dan mengawasi tugas presentasi. Pengajar memeriksa saat konferensi untuk memastikan bahwa semua persyaratan telat dipenuhi.
Bertanya (doc)
Pengajar menggunakan teknik bertanya untuk mengawasi kemajuan siswa, menyelidiki untuk mengerti, dan melibatkan siswa untuk berpikir tingkat tinggi. Pengajar juga kembali ke Pertanyaan Dibentuk oleh Kurikulum dalam masa proyek untuk menganalisis pemahaman siswa.
Grafik Pengajar mencatat jawaban siswa di Pertanyaan Penting dan Unit setelah tiap presentasi. Ini membantu siswa mengenali kesalahannya, menghubungkannya, dan menyiapkannya untuk renungan akhir.
Renungan Siswa merenungkan pembelajaran mereka dengan menceritakan bagaimana kehidupan mereka saat ini dan masa depan dapat terbantu dengan memahami bilangan pecahan. Pengajar mememeriksa renungan akhir untuk menilai perkembangan pemahaman siswa.

Kredit

David Frankle berpartisipasi dalam program Intel Mengajar Masa Depan, yang menghasilkan ide proyek kelas ini. Sekelompok pengajar mengembangkan rancangannya menjadi contoh yang Anda lihat disini.

Pencarian Pecahan

Sekilas Pandang

Tingkatan Kelas: 3-5

Mata Pelajaran: Matematika

Topik: Bilangan Pecahan

Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi: Memecahkan Masalah, Menarik Kesimpulan, Menyamaratakan

Pelajaran Utama: Bilangan Pecahan, Memecahkan Masalah, Teknik Penelitian

Waktu Diperlukan: 2 sesi, 45 menit tiap sesi, pertambahan waktu untuk individu dan kelompok kecil untuk bekerja dengan komputer.