• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Abad Pertengahan

Abad Pertengahan

Kesimpulan Unit

Kehidupan abad pertengahan kembali berulang dalam kelas ilmu sosial sekolah menengah pertama ini saat para murid menjelajah kehidupan dan kisah orang pada periode bersejarah ini. Semua murid sekolah menengah pertama akan bergulat dengan Pertanyaan Penting, Benarkan kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan? Dan dalam unit ini menjelajahi pertanyaan ini dari sudut pandang mereka sendiri sekaligus dari sudut pandang orang yang hidup dalam abad pertengahan. Setelah melakukan penelitian yang menyeluruh tentang kehidupan abad pertengahan, dan menjawab pertanyaan seperti, Bagaimana peranan seseorang dalam abad pertengahan mempengaruhi kehidupan sehari-harinya?, Narasumber apa yang dapat diperoleh seseorang yang hidup dalam masyarakat abad pertengahan? dan Bagaimana susunan kekuasaan diatur diantara berbagai macam orang dalam masyarakat abad pertengahan?, murid memilih peranan abad pertengahan untuk diteliti lebih jauh lalu menunjukkan peranannya untuk seluruh kelas. Semua murid merasakan kehidupan abad pertengahan yang asli menyangkut makanan, tempat tinggal dan ilmu lambang dengan menciptakan menu makanan abad pertengahan, membuat istana impian, dan menciptakan lambang pribadi berdasarkan penelitian yang mereka kumpulkan. Untuk mengakhiri unit, murid menulis sebuah karangan yang menghubungkan pembelajaran mereka terhadap kehidupan mereka sendiri dengan melihat kembali Pertanyaan Unit, Bagaimanakah kehidupan abad pertengahan berbeda dengan kehidupan Anda?

Pertanyan-pertanyaan dalam Kerangka-Kurikulum

  • Pertanyaan Dasar
    Benarkan kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan?
  • Pertanyaan Unit
    Bagaimanakah kehidupan abad pertengahan berbeda dengan kehidupan Anda?
    Bagaimana peranan seseorang dalam abad pertengahan mempengaruhi kehidupan sehari-harinya?
    Bagaimana bentuk mengikuti fungsi dalam istana abad pertengahan?
  • Pertanyaan Isi
    Narasumber apa yang dapat diperoleh seseorang yang hidup dalam masyarakat abad pertengahan?
    Bagaimana susunan kekuasaan diatur diantara berbagai macam orang dalam masyarakat abad pertengahan?
    Apakah bermacam-macam bagian dan fungsi dari istana dalam masyarakat abad pertengahan?

Rancangan Penilaian

Garis Waktu Penilaian

Garis waktu ini menunjukkan urutan kronologis dari tipe penilaian formal dan informal yang berbeda yang terjadi selama unit. Tabel di bawah menjelaskan bagaimana tiap penilaian digunakan dan siapa yang menggunakannya untuk tujuan apa.

Garis Waktu Penilaian

Sebelum tugas proyek dimulai Murid mengerjakan proyek dan
menyelesaikan tugas
Setelah tugas proyek diselesaikan

  • Pengungakapan
    Pendapat
  • Checklist Diskusi
  • Buku Harian Abad Pertengahan
  • Rubrik Presentasi Lisan Karakter Abad Pertengahan
  • Checklist Buku Harian Abad Pertengahan
  • Checklist Berpikir Kritis
  • Checklist Diskusi
  • Petunjuk Penilaian Menu
  • Petunjuk Penilaian Pembuatan Istana
  • Blueprint Pemeriksaan Sesama
  • Checklist Berpikir Kritis
  • Checklist Diskusi
  • Rubrik Presentasi Lisan Karakter Abad Pertengahan
  • Rubrik Karangan Abad Pertengahan
Penilaian Proses dan Tujuan Penilaian
Pengungkapan Pendapat Murid mengungkapkan pendapat untuk mengetahui pengetahuan yang sebelumnya. Pengajar menggunakannya untuk menaksir kesiapannya untuk pembelajaran abad pertengahan.
Buku Harian Abad Pertengahan Murid menggunakan buku harian untuk mengatur pemikirannya tentang peranan abad pertengahan, narasumber dokumen, dan menghubungkannya. Dalam buku harian, murid menerima dorongan pengajar yang bertujuan untuk memperdalam pengertian zaman abad pertengahan. Murid menggunakan informasi dari buku harian untuk menciptakan presentasi dan peralatan zaman tersebut. Pengajar menggunakan buku harian untuk mengawasi perkembangan penelitian tiap murid, periksa kesalahan, dan menyediakan penjelasan jika diperlukan.
Rubrik Presentasi Lisan Karakter Abad Pertengahan (doc)
Murid menggunakan rubrik untuk merencanakan presentasi lisan secara efektif. Pengajar menggunakannya untuk menilai pemahaman dan penampilan presentasi oral karakter abad pertengahan.
Checklist Buku Harian Abad Pertengahan (doc)
Murid menggunakan checklist untuk mengawasi kemajuan mereka selama proses penelitian. Ini dapat memastikan bahwa mereka memiliki komponnen penelitian yang diperlukan untuk proyek.
Checklist Berpikir Kritis (doc)
Pengajar menggunakan checklist ini untuk mencatat untuk menanyakan murid saat mereka bekerja. Checklist membantu melacak pemikiran kritis yang dilakukan murid selama unit. Pengajar juga menggunakan checklist untuk menyediakan respon untuk murid dan untuk penilaian pada akhir proyek.
Checklist Diskusi (doc)
Pengajar menggunakan checklist diskusi untuk mengamati murid, mencatat partisipasi dalam diskusi, dan memeriksa selama unit untuk menyesuaikan pertanyaan dan juga menyediakan respons. Pengajar juga menggunakannya pada akhir proyek untuk penilaian akhir.
Petunjuk Penilaian Menu (doc)
Murid menggunakan petunjuk penilaian untuk menilai diri sendiri perkembangan menu. Ini juga digunakan sebagai penilaian akhir oleh pengajar.
Petunjuk Penilaian Pembuatan Istana (doc)
Murid menggunakan petunjuk penilaian untuk menilai diri sendiri keberhasilan blueprint mereka dan pembangunan istananya. Pengajar menggunakannya untuk menilai sejauh mana murid memahami tujuan, bagian dan pembangunan sebuah istana abad pertengahan.
Pemeriksaan Cetakbiru Sesama (doc)
Murid menggunakan formulir pemeriksaan sesama untuk menilai kualitas dari masing-masing blueprint. Petunjuk ini menyediakan bagian bentuk dan fungsi telah terisi sehingga murid bisa membandingkan apa yang ada di blueprint. Pengajar menggunakan formulir tersebut untuk memeriksa kemampuan murid menawarkan respons yang obyektif lalu menyesuaikan instruksi sebagaimana diperlukan.
Rubrik Karangan Abad Pertengahan (doc)
Saat sesi kelas terakhir, murid disuruh untuk menjawab Pertanyaan Unit; Bagaimanakah kehidupan abad pertengahan berbeda dengan kehidupan Anda? Pengajar menggunakan rubrik ini untuk menilai kemampuan murid menghubungkan pembelajaran mereka dengan kehidupannya.

Kredit

William Brooks berpartisipasi dalam program Mengajar Masa Depan Intel, yang menghasilkan ide ini untuk sebuah rancangan penilaian. Sekelompok pengajar mengembahkan rancangan menjadi contoh yang Anda lihat disini.

Abad Pertengahan

Sekilas Pandangan

Tingkat Kelas: 6-8

Mata Pelajaran: Ilmu Sosial

Topik: Sejarah Dunia, Kehidupan Abad Pertengahan Eropa

Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi: Membuat Keputusan, Kreativitas

Pelajaran Penting: Feodalisme (Keningratan), Kehidupan Abad Pertengahan, Arsitek Kuno

Waktu Diperlukan: 3-4 minggu, 3-4 jam per minggu, 45 menit per kelas