• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Gambaran Umum dan Manfaat

Gambaran Umum dan Manfaat

Mengajar Kecakapan Abad 21

Di Abad 21, saat teknologi menjadi semakin canggih dan lebih mudah didapat, setiap individu mempunyai akses untuk meraih kesempatan yang hampir tanpa batas dalam kehidupan bermasyarakat, begitu juga untuk dunia hiburan dan aktifitas-aktifitas waktu luang mereka. Pada dunia kerja saat ini, ketika komputer mengambil alih tugas-tugas rutin, begitu banyak jumlah karyawan yang terikat dengan tugas-tugas yang mengharuskan mereka untuk menjadi pemecah masalah yang fleksibel dan kreatif.
Agar para siswa masa kini dapat berhasil di lingkunganya, sekolah harus memberikan lebih dari sekedar kecakapan dasar untuk mereka. Para siswa juga harus menguasai kecakapan abad 21, seperti berpikir kritis, memecahkan masalah, berkolaborasi, penggunaan teknologi, pengarahan diri sendiri, dan komunikasi.

Menilai Proyek memenuhi kebutuhan guru dalam beberapa cara. Anda dapat

  • Menggunakan aplikasi online gratis untuk membuat sendiri daftar, rubrik dan penilaian teks terbuka.
  • Mengakses ratusan database yang berkualitas tinggi, berbagai penilaian produk dan penampilan yang sudah jadi, proses, kecakapan berpikir dan merubahnya agar memenuhi kebutuhan pribadi.
  • Simpan berbagai penilaian anda dalam Ruang Kerja Guru atau bagikan penilaian tersebut kepada guru lain yang terdaftar dalam situs.
  • Pelajari penelitian dan teori dibalik penilaian yang berhasil.
  • Temukan berbagai macam strategi penilaian yang dapat anda gunakan dengan para siswa.

Penilaian dapat memberikan informasi lebih banyak dari sekedar pemahaman atau prestasi para siswa pada setiap akhir unit. Baca tentang berbagai macam tujuan penilaian yang berbeda-beda.

Di dalam kelas tradisional, penilaian terhadap siswa biasanya hanya terbatas pada tes, kertas dan presentasi lisan. Pelajari tentang berbagai macam tipe penilaian yang berbeda-beda.

Penelitian menyarankan bahwa para siswa mengalami manfaat belajar yang sangat signifikan pada saat mereka berada di dalam kelas dimana penilaian berjalan dan terus berlanjut. Baca tentang berbagai manfaat penilaian formatif.

Menentukan bagaimana dan kapan para siswa menggunakan berpikir tingkat tinggi seperti berpikir kritis, kreatif, memecahkan masalah, dan metakognisi, merupakan sebuah tantangan. Pelajari berbagai cara menilai berpikir.

Penggunaan penilaian formatif merupakan alat bantu yang sangat ampuh untuk meningkatkan cara belajar siswa, tetapi hal itu tidak akan terjadi di dalam kekosongan. Baca tentang berbagai komponen yang dibutuhkan untuk penilaian yang berhasil di sekolah Anda.

Gambaran Umum dan Manfaat

Manfaat dari Menilai Proyek

Menilai Proyek dapat membantu anda menilai kecakapan abad 21.

Pelajari lebih lanjut >

Sumber-sumber Penilaian

Referensi >

Web Site Penilaian >