• <Kembali ke Koleksi
Masthead Light

Intel® Teach Program Indonesia

Guru yang bermula dari kepercayaan diri yang tinggi

Indonesia menjadi Negara ke 45 yang mengimplementasikan Program Intel® Teach. Hingga tahun 2007, program ini telah di implementasikan di 45 negara dan melatih lebih dari 5 juta guru diseluruh dunia.

Intel Indonesia memulai program pada pertengahan tahun 2007, MOU antara Departemen Pendidikan Nasional dan Intel Indonesia yang ditandatangai tanggal 16 Mei 2007 menandai dimulainya pelaksanaan program Intel teach di Indonesia.

Intel Indonesia juga menjalankan implementasi program secara paralel bersama USAID Indonesia. Pada tanggal 27 April 2007, Intel memformalisasikan MOU dengan USAID Indonesia untuk menjalankan pelatihan Intel® Teach – Getting Started dalam program Decentralized Basic Education (DBE) 2 dan 3.

Program Intel® Teach bekerja sama dengan Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK)

Intel Teach adalah program pengembangan profesi yang menargetkan guru sekolah K-12. Program ini memfasilitasi dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para guru untuk mengintegrasikan penggunaan ICT dalam proses belajar mengajar di kelas. Program Intel Teach ini juga selaras dengan visi dan objektif dari Depdikbud Repubik Indonesia dalam hal untuk mendorong, dan melatih penggunaan ICT dalam pendidikan.

Program Intel®Teach bekerja sama Dengan USAID

Menurut perjanjian, Intel bersama dengan DBE2 akan melaksanakan pelatihan Intel® Teach – Getting Started untuk guru sekolah dasar di 6 propinsi (Sulawesi Selatan, Jawa Barat/Banten, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Aceh dan Jawa Timur) dimana saat ini Intel juga berkerjasama dengan pemerintah propinsi untuk mempromosikan proses belajar mengajar dan penerapan TIK dalam pendidikan.

Proyek Percontohan Intel Teach Bekerja Sama Dengan LP Ma’arif NU

LP Ma’arif NU adalah badan yang membawahi sekolah-sekolah yang ada dalam pembinaan PBNU, berlandaskan keinginan yang sangat tinggi untuk mengembangkan kemampuan guru baik di sisi pedagogi maupun kemampuan TIK maka LP Ma’arif NU bekerja sama dengan Intel Indonesia Corporation untuk mengadakan program percontohan pelatihan TIK bagi guru.

 

“‘Program Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Bagi KKG

MGMP Daerah Tertinggal Di Indonesia Bekerja Sama  Dengan Direktorat Jenderal

 

Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK)

Ditjen PMPTK mempunyai mandat untuk terus meningkatkan kemampuan guru sehingga memenuhi standar yang telah dicanangkan oleh pemerintah RI. Untuk mempercepat kemampuan guru di bidang TIK terutama di kabupaten tertinggal di Indonesia, maka Ditjen PMPTK melakukan kerjasama dengan Intel Indonesia Corporation untuk melakukan pelatihan TIK.

Materi yang digunakan adalah paduan antara materi Intel® Teach – Getting Started yang dikembangkan oleh Intel dan materi Ketrampilan Komputer dan Pengolah Informasi (KKPI) yang dikembangkan oleh Depdiknas.

Intel® Teach Elements Indonesia

Intel® Teach Elements Indonesia

Pengembangan Profesional yang dapat anda ikuti saat ini juga, Kapanpun atau dimanapun anda berada secara gratis.

Kunjungi Pelatihan Online ini >

10 Juta Guru terlatih

10 Juta Guru terlatih

12 tahun, 70 negara. Bergabunglah dengan Intel® Teach di berbagai negara.

Bergabung >

Teacher Engage

Teacher Engage

Bicara dengan guru lain tentang bagaimana mereka menggunakan teknologi dalam kelas K-12 mereka. Dapatkan gagasan, sumber daya, dan banyak lagi.

Bergabung  dengan Teacher Engage >

Intel® Teach Program Indonesia