• <Lebih lanjut tentang Intel.com
    • Ditandai Sebagai

Intel dan Overclocking Memori DDR3

Sejumlah Batasan
Dibuat untuk Dilewati

Intel® Extreme Memory Profile

Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP) memungkinkan Anda untuk meng-overclock memori DDR3 yang kompatible untuk bekerja melampaui spesifikasi standar. Teknologi ini dirancang untuk meningkatkan berbagai fitur gaming yang dibangun ke dalam PC berbasis teknologi Intel®. Jika Anda suka meng-overclock dan mengoptimalkan performa PC Anda, maka memory berbasis Intel XMP memberikan Anda keunggulan untuk mendominasi–tanpa harus bersusah payah.1

Bagaimana Intel XMP bekerja

Profil Intel XMP yang telah dipradefinisikan dan dites dapat dimuat melalui BIOS atau aplikasi penyetelan khusus melalui sistem operasi komputer. Sering kali cara termudah untuk memuat profil Intel XMP adalah menggunakan suatu utilitas penyetelan, yang mungkin tersedia tergantung pada manufaktur board tertentu. Untuk mempelajari apakah utilitas penyetelan tersedia di sistem Anda, Anda perlu menghubungi manufaktur board.

Intel Extreme Memory Profile menurut Prosesor

Intel Extreme Memory
Profile menurut Prosesor

Intel telah membangun suatu program sertifikasi untuk vendor memori agar dapat mengetes produk mereka akan kompatibilitas terhadap Intel XMP. Untuk melihat memori DIMM yang kompatibel dari berbagai vendor, pilih prosesor sistem Anda:

Memori XMP untuk
Prosesor Intel® Core™ i5 >

Memori XMP untuk
Prosesor Intel® Core™ i7 >

Memori XMP untuk
Prosesor Intel® Core™ i7 Mobile >

Memori XMP untuk
Prosesor Intel® Core™ i7 Extreme Edition >

Fitur

Manfaat

Beragam profil SPD

Mengaktifkan profil memori yang ada atau yang didefinisikan pengguna, yang dapat dipilih tergantung model penggunaan. Sebagai contoh, profil yang agresif dengan latensi rendah dapat digunakan selama permainan game yang serius, sementara pengaturan memori standar dapat digunakan untuk komputasi rumah sehari-hari, seperti mengerjakan pekerjaan kantor di rumah atau melihat-lihat Web.

Bidang SPD tertentu bagi vendor memori

Memungkinkan pemasok modul memori memrogram kemampuan mereka sendiri dan menyediakan nilai unik untuk pengguna akhir.

Overclocking mudah (pemula)

Memungkinkan pengguna akhir untuk meng-overclock platform mereka dengan mudah, dengan memilih profil yang sesuai, daripada menyesuaikan berbagai parameter individu di BIOS. Memilih kembali profil standar mengatur-ulang platform ke pengaturan standar.

Overclocking tingkat lanjut (pengguna menengah/pakar)

Pengguna pakar dapat mengubah parameter SPD tertentu dalam BIOS secara manual dan menyimpan profil (platform/BIOS tertentu).

Boot standar anti-gagal

"First boot" dengan pengaturan standar JEDEC pada platform yang mendukung spesifikasi JEDEC standar DDR3 (frekuensi memory DDR3 standar Anda), memastikan fungsionalitas dasar. Setelah itu pengguna dapat masuk ke BIOS dan mengubah pengaturan secara manual atau menggunakan Intel® Extreme Tuning Utility berbasis Windows* .

Percakapan

Informasi Produk dan Performa

open

1. Peringatan: Mengubah frekuensi jam dan/atau voltase dapat: (i) mengurangi stabilitas sistem dan usia sistem, prosesor, dan komponen sistem lainnya; (ii) menyebabkan kerusakan pada prosesor dan komponen sistem lainnya; (iii) mengurangi kinerja sistem; (iv) menghasilkan panas tambahan atau kerusakan lainnya; dan (v) mempengaruhi integritas data sistem. Intel belum menguji, dan tidak menjamin, operasi prosesor di luar spesifikasinya. Intel belum menguji, dan tidak menjamin, operasi komponen sistem lainnya di luar spesifikasi standar industri. Intel tidak bertanggung jawab bahwa prosesor dan komponen sistem lainnya, termasuk jika digunakan dengan frekuensi jam dan/atau voltase yang sudah diubah, akan sesuai dengan tujuan tertentu apa pun.