• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Di iRacing, Hidup Menyimulasikan Seni

Saat insinyur Anda bersaing di balapan dunia nyata, simulator balap yang kurang sempurna bukanlah pilihan

Di iRacing, Hidup Menyimulasikan Seni

Steve Myers tahu balapan, dan dia tahu perangkat lunak. Sebagai wakil presiden eksekutif dan produser eksekutif di iRacing, tujuannya sederhana: “Menciptakan simulasi balap paling realistis yang pembalap dan penggemar balap sama-sama dapat membeli dan menggunakannya pada PC rumah mereka.” Itu termasuk menciptakan versi simulasi perangkat lunak dari beberapa sirkuit balap paling terkenal di dunia, seperti dari Formula 1 dan NASCAR, dan beberapa mobil balap paling terkenal, termasuk mobil terkenal yang baru akan dirilis, mobil Formula 1, Lotus 49.

Myers juga tahu betapa pentingnya detail bagi pelanggannya. “Sejauh ini, kekuatan yang mendorong kami melakukan inovasi adalah pelanggan kami,” katanya. “Kami harus terus mendengarkan keinginan pelanggan dan menyediakannya bagi mereka.” Di situlah tujuan sederhana ini menjadi jauh lebih rumit. “Basis pelanggan internasional kami ingin balapan dengan mobil F1 asli. Basis pelanggan dalam negeri kami sangat bersemangat dengan NASCAR dan ingin balapan di trek yang sama dan dengan mobil yang pahlawan mereka gunakan di balapan akhir pekan.”

Untuk tetap memenuhi permintaan dari pelanggan, iRacing bermitra dengan setiap trek NASCAR di Amerika Serikat dan dengan trek Formula 1 di Brazil, Belgia, Inggris, dan tempat lain untuk membuat replika yang tepat. Tidak ada detail yang terlupakan.

Tapi simulasi balap kelas dunia mencakup lebih dari sekadar peta akurat dari trek balap terkenal. iRacing ingin menyimulasikan pengalaman seluruh balapan, bukan hanya pemandangannya. Simulasi ini akan membutuhkan banyak daya komputasi. Sudah mapan sebagai kekuatan PC desktop, iRacing perlu pindah ke perangkat PC tablet dan Ultrabook™, terutama yang mampu berinteraksi dengan basis sentuh Microsoft Windows* 8.

Masuklah para insinyur Intel. “Mesin grafis Intel baru memungkinkan kami untuk menyediakan kinerja desktop pada platform ultra-ringan,” kata Myers. “Pengendali sentuh dalam desain rujukan Ultrabook Intel berada beberapa tahun cahaya di depan setiap layar sentuh yang ada di pasar.”

Teknologi sentuh, khususnya, membawa pengalaman simulasi iRacing semakin dekat dengan dunia nyata. “Kami juga menggunakan sentuhan untuk membiarkan Anda melakukan penyesuaian pit-stop dengan cepat untuk mobil Anda tanpa mencari keyboard.” Teknologi sentuh sangat hemat biaya bagi pelanggan iRacing. “Teknologi sentuh menghilangkan kebutuhan perangkat keras tambahan untuk mengemudi dan menikmati pengalaman iRacing,” ujar Myers.

Mengaburkan batas antara balap simulasi dan dunia nyata—semakin dekat menuju kesempurnaan—adalah tujuan utama yang ingin dicapai oleh iRacing. Myers merasa iRacing dapat melakukan itu “sejauh teknologi memungkinkannya. Dengan bantuan Intel, semua menjadi mungkin.”

Material Terkait iRacing*

Undian yang Sangat Nyata

Masuk ke undian di Intel/iRacing.com untuk mendapatkan kesempatan memenangkan Ultrabook™ dan satu hari di Skip Barber's Racing School, yang pemenangnya akan berada di belakang kemudi mobil balap yang sebenarnya.

Masuk Sekarang >

Tanpa perangkat keras tambahan

“Setiap pengguna dengan perangkat sentuh aktif memiliki kemampuan untuk menguji iRacing tanpa butuh investasi tambahan dalam perangkat keras.”

—Steve Myers, Wakil Presiden Eksekutif dan Produser Eksekutif, iRacing