• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Overclocking Prosesor Intel®

Pegang kendali atas sistem Anda
untuk performa gaming ekstrem

Performa ekstrem. Overclocking mutakhir.

Performa ekstrem.
Overclocking mutakhir.

Pengoverclock melampaui nilai spesifikasi dari prosesor, RAM, serta motherboard mereka untuk menemukan titik tepat untuk potensi gaming optimal. Kuncinya adalah mempertahankan voltase dan temperatur rendah.

Prosesor Intel® baru yang tak terkunci memberikan Anda fleksibilitas ekstra untuk mengubah pengali core prosesor—suatu “tombol” tambahan yang kuat untuk mengendalikan overclocking Anda. Fitur ini, bersama dengan seluruh setelan overclocking pada platform, memberikan Anda perlengkapan paling fleksibel yang bisa Anda gunakan untuk menyetel sistem Anda sesuai dengan keinginan. Untuk overclocking yang mutakhir dan fleksibel, kini hanya langit yang menjadi batasnya

Belanja semua prosesor dalam kotak >

Bandingkan spesifikasi prosesor >

Prosesor Intel® Core™ i7 Extreme Edition tak terkunci

Prosesor Intel® Core™ i7 Extreme Edition tak terkunci

Dominasi kompetisi gaming dengan prosesor yang dibebaskan, tak terkekang, dan tanpa kompromi.1 Dengan kombinasi sejumlah fitur pintar yang mutakhir, termasuk Intel® Turbo Boost Technology 2.0,2 Intel® Hyper-Threading Technology,3 dan overclocking, Prosesor Intel Core i7 Extreme Edition sangatlah fleksibel dan sangat kuat. Ini adalah senjata mutakhir saat Anda menuntut performa PC tanpa tandingan untuk gaming yang terbaik.

Prosesor Intel® Core™ i7 tak terkunci

Prosesor Intel® Core™ i7 tak terkunci

Bebaskan potensi penuh Anda dengan prosesor Intel Core i7, menampilkan performa paling top untuk berbagai tugas Anda yang paling menuntut. Dengan mengaktifkan overclocking, Anda mendapatkan fleksibilitas untuk mengatur spesifikasi sistem Anda seperti yang Anda suka. Entah itu untuk multimedia atau multitasking yang serius, buka tingkat baru pengalaman PC.

Prosesor Intel® Core™ i5 tak terkunci

Prosesor Intel® Core™ i5 tak terkunci

Anggota keluarga kami yang paling populer kini telah terbuka. Prosesor Intel® Core™ i5 yang cerdas nyata memberikan performa luar biasa dan visual menakjubkan. Nikmati asyiknya dorongan kecepatan otomatis saat Anda membutuhkannya dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.0.4 Alami games, film, dan foto dengan lancar dan halus bersama serangkaian peningkatan visual terbangun ke dalam prosesor, tanpa membutuhkan perangkat keras tambahan.5 Bersiaplah untuk membuka suatu pengalaman PC yang baru.

Overclock dalam 3 langkah mudah

Dengan prosesor Intel yang tak terkunci, Anda bisa mulai overclocking dengan segera. Hanya membutuhkan tiga langkah mudah.

Langkah 1: Pergi ke layar BIOS

Cari pesan setup beberapa detik setelah menyalakan atau start ulang komputer Anda. Pesan tepatnya mungkin beragam, namun pesan tersebut akan memberi tahu Anda tombol yang perlu Anda tekan untuk memasuki BIOS.

Langkah 2: Ubah pengalinya

Memanipulasi pengali mengijinkan Anda untuk menyetel pengaturan prosesor Anda sehubungan dengan memory dan motherboard.

Langkah 3: Simpan pengaturan Anda

Kini Anda telah selesai overclock dan siap untuk pengalaman gaming yang mutakhir.

Dua peralatan Intel menyederhanakan proses overclocking

Dua peralatan Intel menyederhanakan proses overclocking

Tidak yakin kekuatan apa yang Anda miliki di dalamnya? Intel menyediakan dua peralatan untuk membantu Anda memulai overclocking prosesor Anda dan memilih memory DDR3.

Alat pertama adalah alat berbasis Window terkini dari Intel untuk overclocking prosesor Intel® Core™ yang dibebaskan. Unduh Intel® Extreme Tuning Utility (Intel® XTU) untuk akses cepat ke fitur dan pengaturan yang dibutuhkan untuk overclock sistem Anda.6 Sesuaikan daya, voltase, pengaturan core dan memory, dan nilai sistem utama lainnya dengan mudah.

Alat yang kedua membantu Anda overclock memory DDR3 berbasis teknologi Intel tertentu. Manfaatkanlah Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP) dan tambahkan senjata lain ke gudang senjata overclocking Anda.

Percakapan

Informasi Produk dan Performa

open

1. Peringatan: Mengubah frekuensi jam dan/atau voltase dapat: (i) mengurangi stabilitas sistem dan usia sistem, prosesor, dan komponen sistem lainnya; (ii) menyebabkan kerusakan pada prosesor dan komponen sistem lainnya; (iii) mengurangi kinerja sistem; (iv) menghasilkan panas tambahan atau kerusakan lainnya; dan (v) mempengaruhi integritas data sistem. Intel belum menguji, dan tidak menjamin, operasi prosesor di luar spesifikasinya. Intel belum menguji, dan tidak menjamin, operasi komponen sistem lainnya di luar spesifikasi standar industri. Intel tidak bertanggung jawab bahwa prosesor dan komponen sistem lainnya, termasuk jika digunakan dengan frekuensi jam dan/atau voltase yang sudah diubah, akan sesuai dengan tujuan tertentu apa pun.

2. Membutuhkan sistem dengan Intel® Turbo Boost Technology. Intel Turbo Boost Technology dan Intel Turbo Boost Technology 2.0 hanya tersedia di prosesor Intel® tertentu. Hubungi produsen PC Anda. Kinerja berbeda-beda tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/turbo-boost/turbo-boost-technology.html.

3. Tersedia pada prosesor Intel® Core™ tertentu. Memerlukan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology). Hubungi produsen PC Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Untuk informasi lebih lanjut termasuk rincian mengenai prosesor mana yang mendukung HT Technology, kunjungi http://www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.

4. Membutuhkan sistem dengan Intel® Turbo Boost Technology. Intel Turbo Boost Technology dan Intel Turbo Boost Technology 2.0 hanya tersedia di prosesor Intel® tertentu. Hubungi produsen PC Anda. Kinerja berbeda-beda tergantung pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/turbo-boost/turbo-boost-technology.html.

5. Fitur-fitur visual internal tidak diaktifkan pada semua PC, dan mungkin memerlukan perangkat lunak yang telah dioptimalkan. Hubungi produsen sistem Anda. Pelajari lebih lanjut di www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/visual-technology/intel-visual-technology-consumer.html.

6. Tersedia pada prosesor Intel® Core™ tertentu. Memerlukan sistem berkemampuan Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology). Hubungi produsen PC Anda. Kinerja dapat berbeda-beda bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak spesifik yang digunakan. Untuk informasi lebih lanjut termasuk rincian mengenai prosesor mana yang mendukung HT Technology, kunjungi http://www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/hyper-threading/hyper-threading-technology.html.