• <Kembali ke Koleksi
Masthead Light

Menyajikan Total War*: ROME II

Mewujudkan grafis mengagumkan dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-4 dan grafis Intel® Iris™

Hal pertama yang akan dilihat oleh penggemar seri Total War* peraih penghargaan ini: ROME II* adalah pada grafisnya yang mencengangkan. “Visualnya sulit diabaikan dalam game Total War apa saja, karena kami sangat bangga berada di lini terdepan teknologi gaming, namun peningkatan kualitas grafis ROME II sangatlah fenomenal," ujar Mike Simpson, direktur kreatif Creative Assembly. Dalam mengembangkan ROME II, tim yang berbasis di Inggris ini berupaya mewujudkan keahlian bernegara, politik, dan intrik—serta pertarungan epik dunia kuno—secara nyata dalam detail yang memukau.

Total War: ROME II* with Touch Control

Melalui kombinasi permainan game real-time dan berdasarkan giliran, pemain mengatur sejumlah besar tentara dan armada laut dalam pertarungan seru di tempat-tempat yang eksotis, mulai dari pesisir Spanyol hingga hutan Jerman, dan kerajaan Timur yang jauh—semua diwujudkan dengan mesin grafis terkini yang mampu menampilkan aksi dari sudut pandang apa pun. “Sudah menjadi tujuan kami untuk menyediakan fidelitas menakjubkan di berbagai sistem, dari mesin game kelas atas hingga PC all-in-one dan perangkat Ultrabook™, sehingga pemain dapat memainkan ROME II di mana saja, kapan saja."

Untuk mencapai tujuan itu, Creative Assembly menggunakan teknologi Intel® baru yang hanya ada di prosesor Intel® Core™ dengan grafis Intel® Iris™.

The Making of Total War: ROME II

“Fitur-fitur ini memungkinkan teknik baru yang sebelumnya tidak dapat diperoleh,” jelas Charlie Dell, kepala programmer seri Total War.

“Dengan teknologi sinkronisasi per-piksel Intel, kami dapat menghasilkan tepi yang halus saat menggambar rerumputan dengan menggunakan algoritma Adaptive Order Independent Transparency (AOIT) Intel. Algoritma ini dan teknologi pendukungnya memberikan pendekatan yang sangat efisien pada Order Independent Transparency yang saat ini hanya ada di perangkat keras Intel®, sehingga fitur ini dapat diterapkan pada GPU yang terintegrasi.”

Melalui kolaborasi yang erat dengan Intel, Creative Assembly mengoptimalkan algoritma AOIT dan berbagai sistem mesin grafis tingkat rendah setelah analisis gabungan kinerja game pada perangkat keras Intel. “Kami tetap menggunakan secara luas Intel® Threading Building Blocks. Koleksi ini menyediakan cara yang efisien dan mudah untuk memanfaatkan prosesor multi-core," ujar Dell. “Kami juga sangat mengandalkan Intel® Graphics Performance Analyzers sebagai komponen kunci dari kumpulan peralatan profil grafis kami, dan Intel® VTune™ Performance Analyzer tetap menjadi pendukung kumpulan peralatan profil CPU kami.”

Total War: ROME II - Trailer Germania

Selain itu, ekstensi Direct Resource Access Intel memungkinkan tim Dell untuk mempercepat perpindahan data antara CPU dan GPU, sehingga meningkatkan kinerja streaming data normal resolusi tinggi untuk tampilan ROME II.

“Kami memanfaatkan fungsionalitas DirectX* 11 lebih jauh lagi dari judul-judul sebelumnya,” menurut Dell, “dan kami memiliki pencahayaan dinamika tinggi, perwujudan medan, dan sistem VFX yang sepenuhnya baru.” Visual yang dihasilkan adalah karya yang menakjubkan dalam hal detail dan variasi.

“Bekerja bersama Intel dalam menggarap Total War: ROME II telah membawa banyak keuntungan bagi game itu," ujar Rob Bartholomew, direktur merek Total War. “Salah satu tujuan kami ketika memulai proyek ini adalah untuk menjamin bahwa game ini akan tampak hebat pada PC desktop atau laptop yang dapat Anda beli, bukan hanya pada perangkat game kelas atas saja, dan Intel membantu kami mencapai tujuan tersebut, dan game ini sekarang dapat dijalankan dengan baik pada perangkat Ultrabook™ mobile.”

Informasi Lebih Lanjut

—Mike Simpson, Direktur Kreatif di The Creative Assembly

Jelajahi perangkat Ultrabook™

Pelajari perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan kombinasi yang sesuai bagi Anda.

Intel Learning Centre >