• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Apa Yang Harus Dilakukan Dengan
Komputer Lama Anda

Anda pasti tahu bahwa mengganti mobil tua dan usang dengan mobil berkilau yang lebih cepat, hemat bahan bakar, dan aman untuk dijalankan adalah tindakan yang cerdas. Tapi bagaimana dengan upgrade komputer dengan biaya lebih murah dari harga mobil Anda? Menurut New York Times, penggunaan komputer telah menggantikan kegiatan mendengarkan radio sebagai bentuk aktivitas media yang paling populer kedua, setelah televisi.

 

Semakin banyak orang Amerika yang lelah menggunakan komputer usang yang lambat dan rentan terhadap serangan berbahaya, dan mereka membeli model-model baru yang menawarkan kinerja lebih baik dan kegunaan yang disempurnakan. Jika Anda belum lama ini mencari tahu tentang Ultrabook, laptop, atau PC All-in-One yang didukung oleh Intel, maka Anda mengetahui bahwa seluruh pengalaman komputasi dari pengaturan file hingga hiburan telah berkembang secara drastis. Pelajari tentang apa yang harus dilakukan dengan komputer lama setelah Anda memutuskan untuk meng-upgradenya dengan kinerja yang lebih baik dan lebih menyenangkan dengan hiburan digital.

 

 

Sumbangkan Komputer Lama Anda Setelah Upgrade PC

Selain membawa komputer lama Anda ke pusat daur ulang, pilihan lain yang populer adalah dengan menyumbangkannya. Banyak pusat pembelajaran setempat–terutama yang bekerja bersama kelompok dengan minat khusus seperti warga manula–dapat mengubah PC usang Anda menjadi lebih berguna. Anda tidak hanya membantu tujuan mulia, tetapi mungkin juga berhak untuk mendapatkan pengurangan pajak. 

 

Membuat Platform Pembelajaran Bagi Anak-anak Anda

Jika Anda memiliki anak, Anda dapat menggunakan komputer lama sebagai platform pembelajaran untuk pengolahan kata dan keterampilan komputasi lainnya. Putuskan koneksi internet komputer dan setel komputer bagi anak-anak untuk berlatih membuat dokumen, tabel, dan spreadsheet. Dengan membiarkan mereka mengasah kemampuan pada komputer yang sesungguhnya (bukan mainan), mereka akan menganggapnya lebih serius. Dan siapa tahu… pada saat Anda meng-upgrade dengan komputer baru, mereka mungkin akan menunjukkan satu atau dua hal tentang cara menggunakan prosesor Intel masa depan Anda semaksimal mungkin!

 

Jual Komputer Lama untuk Uang Tunai

Jika Anda membutuhkan sedikit uang ekstra, pertimbangkan menjual komputer lama Anda di Craigslist atau eBay. Luangkan waktu untuk melakukan riset harga yang sebanding bagi komputer bekas. Kemudian beri harga jual, dan ingat: berapa pun uang yang didapat, itu lebih baik daripada menyimpan pengumpul debu di sudut lemari Anda.

 

Coba Kemampuan Anda dalam Pahatan Komputer

Jika Anda kreatif, selalu ada kemungkinan artistik dari PC tua. Pencarian cepat di web untuk “akuarium komputer” atau “patung komputer” akan menunjukkan bahwa monitor bisa dibongkar guna membuat segala hal, dari tangki ikan hingga terarium. Dan mouse serta keyboard tua yang memanggil-manggil Anda untuk merakit ulang sebagai pahatan modern.

 

Pelajari Cara Menghapus Hard Drive

Terlepas dari apa yang ingin Anda lakukan pada komputer lama, pastikan terlebih dahulu menghapus semua informasi sensitif dengan memindahkan file ke hard drive eksternal atau perangkat penyimpanan lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang langkah penting ini, baca Cara Memindahkan Data/File Anda ke PC Baru.

Informasi Lebih Lanjut

Jelajahi berbagai jenis Ultrabook™

Pelajari perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan kombinasi yang sesuai bagi Anda

Cari yang sesuai untuk Anda >

Ultrabook™ konvertibel - Mesir

Tiba-tiba yang lain terasa kuno.

Tonton sekarang >