• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Kepatuhan Ekspor Intel

Ikhtisar
Di setiap lokasi tempat Intel melakukan bisnis, maka hukum dan peraturan yang ada mengatur perdagangan. Kepatuhan terhadap hukum ekspor Amerika Serikat dan peraturan perundangan yang mengatur ekspor barang berwujud maupun tidak berwujud. Tidak ada transaksi Intel yang bertentangan dengan kebijakan ini dapat dilaksanakan dalam situasi apa pun.

Kebijakan Export Administration Regulation (EAR): Barang Kegunaan Ganda
Ekspor barang kegunaan ganda (komersial non-militer) diatur Biro Industri dan Keamanan (yang diatur oleh Departemen Perdagangan AS) dengan penegakan terhadap Export Administration Regulations. Peraturan pada umumnya menuliskan bahwa semua barang kegunaan ganda di AS, serta barang-barang berasal dari AS yang terletak di luar negeri (dengan beberapa pengecualian yang didefinisikan dengan baik) tunduk pada Export Administration Regulations. Jika barang tunduk pada peraturan tersebut, mungkin perlu lisensi dari Departemen Perdagangan sebelum diekspor atau diekspor ulang.

Kebijakan International Traffic in Arms Regulations (ITAR): Artikel Pertahanan, Layanan Pertahanan, dan Data Teknis terkait
Ekspor barang pertahanan, jasa pertahanan, dan data teknis diatur oleh Office of Defense Trade Controls (di bawah Departemen Luar Negeri AS) dengan penegakan International Traffic in Arms Regulations. Meskipun fokus International Traffic in Arms Regulations adalah pada barang yang terkait dengan pertahanan, namun perusahaan komersial seperti Intel menerima dampak akibat sifat luas dan menyeluruh dari kontrol tersebut. Peraturan perundangan umumnya menjelaskan bahwa semua ekspor barang pertahanan, jasa pertahanan, dan data teknis yang terkait dengan orang asing dilarang kecuali jika diotorisasikan lewat lisensi atau pengecualian.

Office of Foreign Assets Control
Office of Foreign Assets Control mengelola dan melaksanakan program-program sanksi ekonomi terutama terhadap negara-negara dan kelompok-kelompok individu, seperti teroris dan pedagang narkotika. Sanksi dapat secara komprehensif atau selektif, menggunakan pemblokiran aset dan pembatasan perdagangan untuk mencapai tujuan kebijakan luar negeri dan keamanan nasional.

Definisi

APP
Formula APP dirancang untuk menentukan performa komputer untuk tujuan pengendalian ekspor. Formula APP, yang berasal dari standar industri yang ada, merupakan pembeda yang lebih akurat antara high-end, order-khusus, komputer performa tinggi (HPC) seperti superkomputer vektor, dan sistem komoditas di luar rak. Intel mempublikasikan kalkulasi APP di http://www.intel.com/support/processors/sb/CS-017346.htm. Jika Anda tidak bisa menemukan APP untuk produk Anda, silakan email ctp.determinations@intel.com.

CCATS
Commodity Classification Automated Tracking System. Ini adalah nomor kode yang ditetapkan BIS untuk produk yang telah diklasifikasikan melawan Commerce Control List (CCL). Intel menyediakan nomor CCATS jika berlaku.

Daftar Pihak yang Ditolak/Dibatasi
Denied Persons List (DPL) adalah daftar orang, perusahaan, dan lembaga yang telah ditolak hak ekspor oleh Pemerintah AS karena mereka memiliki sejarah pelanggaran kepatuhan atau menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS. DPL ini diperbarui dan diterbitkan oleh Departemen Perdagangan AS serta lembaga pemerintah lainnya.

ECCN
Export Control Classification Number diberikan oleh Departemen Perdagangan AS, Biro Industri dan Keamanan (Bureau of Industry and Security, BIS), pada Commerce Control List (CCL). Ini adalah sebutan yang mendasar menunjukkan tingkat kontrol suatu barang.

HTS
HTS (U.S. Harmonized Tariff Schedule): Kode 10-digit diberikan untuk semua komoditi yang diimpor ke dalam Amerika Serikat. Departemen Perdagangan AS, Biro Sensus menggunakan kode ini untuk menghitung statistik perdagangan AS; Bea Cukai AS menggunakan kode ini untuk menilai tugas dan tarif. Nomor HTS 10-digit yang ada ditujukan sebagai referensi saja dan mungkin tidak dihormati di semua wilayah pabean. Jika HTS yang ditampilkan memiliki sufiks karakter alfa, maka sufiks tersebut hanya untuk penggunaan internal saja dan bukan bagian dari kode HTS sesuai peraturan perundangan.

Daftar Pihak yang Ditolak/Dibatasi
Daftar Pihak yang Ditolak (Denied Persons List, DPL) adalah daftar orang, perusahaan, dan lembaga yang telah ditolak hak ekspor oleh Pemerintah AS karena mereka memiliki sejarah pelanggaran kepatuhan atau menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS. DPL ini diperbarui dan diterbitkan oleh Departemen Perdagangan AS serta lembaga pemerintah lainnya.

Ekspor Barang Enkripsi
Teknologi, hardware dan software berisi teknologi enkripsi tunduk pada Export Administration Regulation AS. Otorisasi untuk mengekspor barang-barang tersebut harus diperoleh dari Pemerintah AS. Faktor-faktor tertentu menentukan tingkat kontrol dari barang enkripsi seperti apakah barang enkripsi diklasifikasikan di bawah 740.17(b)(2) ("Terbatas"), 740.17(b)(3) ("Tidak Terbatas") atau 742.15(b)(3) (Pasar Massal).

Terbatas
Produk yang ditentukan sebagai "terbatas" dapat diekspor tanpa lisensi ke sebagian besar pengguna akhir non-pemerintah (sebagaimana didefinisikan dalam EAR) di semua negara-negara lain, tidak termasuk negara E:1; pengiriman ke pengguna akhir pemerintah di negara-negara lain memerlukan lisensi.

Tidak Terbatas
Produk tertentu dapat diklasifikasikan sebagai tidak terbatas, yang berarti dapat diekspor untuk sebagian besar pengguna akhir pemerintah dan non-pemerintah di semua tujuan kecuali yang terdaftar dalam kelompok negara E:1 dalam Lampiran 1 pada Bagian 740 dari EAR. Kelompok ini termasuk: Kuba, Iran, Libya, Korea Utara, Sudan, dan Syria. Silakan rujuk ke EAR untuk daftar terkini negara-negara E:1.

Pasar Massal
Mengikuti tinjauan oleh BIS, produk enkripsi tertentu yang mengandung enkripsi kuat yang dipasarkan massal dapat diekspor tanpa lisensi (yaitu, NLR) di bawah ECCN 5D992.

Catatan: Intel telah menambahkan sufiks ke ECCN untuk pemrosesan internal. Lihat tabel di bawah ini untuk penjelasan.

Intel
Sufiks
Definisi Sufiks:
R 740.17(b)(2)
U 740.17(b)(3)
* Tidak ada Deklarasi Prancis
EUMM Pasar Massal Inggris Disetujui
OIEL Pasar Massal Inggris Tidak Disetujui
EMMF Pasar Massal Inggris Disetujui; Disetujui untuk Barang Impor Prancis
c 742.15(b)(3) Pasar Massal AS Disetujui

PENCARIAN PRODUK

Untuk Spesifikasi Produk dan Informasi Pemenuhan Perdagangan, silakan cari produk Anda (nama, material,
atau nomor produk) di kolom pencarian yang disediakan.

*Ketentuan Legal
Intel menyediakan alat pencarian klasifikasi yang berisi informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan penilaian ekspor terhadap Export Administration Regulation AS dan peraturan ekspor lokal seperti Export Control Classification Number (ECCN), DAN/ATAU Harmonized Tariff Number (HTS) dan otorisasi CCATS (jika berlaku).

Semua informasi yang diberikan dalam alat pencarian klasifikasi hanya merupakan rekomendasi kepada pengguna, dan harus digunakan berhubungan dengan Export Administration Regulations (EAR) dari AS dan peraturan perundangan ekspor negara setempat saat menilai persyaratan ekspor bagi AS dan negara-negara ekspor lokal.

Semua informasi yang ada di sini berdasarkan spesifikasi produk Intel dan dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Intel tidak membuat representasi atau garansi atas keakuratan atau reliabilitas spesifikasi semacam itu. Klasifikasi ini disediakan "SEBAGAIMANA ADANYA" tanpa garansi apa pun, termasuk dapat diperdagangkan, bukan pelanggaran, kepatutan untuk tujuan tertentu atau jaminan lain yang timbul dari proposal, spesifikasi atau sampel. Intel menolak semua tanggung jawab, termasuk tanggung jawab atas pelanggaran hak kepemilikan, yang berkaitan dengan penggunaan informasi dalam klasifikasi ini. Tidak ada lisensi, baik secara langsung maupun tidak langsung, tersurat ataupun tersirat, terhadap hak kekayaan intelektual mana pun yang diberikan di sini.

Orang/Entitas yang Ditolak
Produk Intel dan teknologi tidak dapat diekspor atau diekspor kembali kepada individu atau entitas yang tercantum pada Daftar Orang yang Ditolak Pemerintah AS atau Daftar Entitas seperti yang digarisbawahi dalam website BIS:
http://www.bis.doc.gov/ComplianceAndEnforcement/ListsToCheck.htm

Sanksi Perdagangan/Embargo
Izin tertulis sebelumnya dari pemerintah AS diperlukan untuk ekspor langsung maupun tidak langsung serta ekspor kembali produk dan teknologi Intel untuk negara mana pun yang diembargo atau dibatasi oleh AS. Saat ini, negara-negara yang diembargo adalah Kuba, Iran, Libya, Korea Utara, Sudan, dan Suriah. Untuk informasi terkini silakan tinjau negara-negara yang terdaftar dalam kelompok negara E:1 pada EAR: http://www.access.gpo.gov/bis/ear/pdf/740spir.pdf, dan EAR bagian 746 untuk embargo dan kendali khusus lainnya: http://www.access.gpo.gov/bis/ear/pdf/746.pdf.

Negara yang Diberi Sanksi

Lihat http://www.treas.gov/offices/enforcement/ofac/programs/.

Catatan: Daftar negara yang diembargo/diberi sanksi, ditolak dan dibatasi berubah dari waktu ke waktu. Silakan merujuk ke situs web untuk informasi terkini atau hubungi kami untuk mendapatkan bantuan.

Link Eksternal Terkait
United States — Bureau of Industry & Security (BIS)
Hong Kong — Trade & Industry Department (TID)
United Kingdom — Business Innovation and Skills (BIS)
Singapore — Singapore Customs
Israel — Ministry of Defense

Tanya Jawab

T. Apakah ada negara atau tujuan yang saya tidak bisa mengirimkan produk Intel?
J. Ya. Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Intel dipasarkan dan didistribusikan ke seluruh dunia, di bawah berbagai Pengecualian Lisensi. Ini berarti bahwa ada potensi bisa diekspor ke semua negara kecuali yang dibatasi di bawah hukum AS. Lihat alat pencari klasifikasi untuk ECCN yang tepat bagi produk Anda. Lihat Sanksi Perdagangan dan Embargo untuk tujuan yang dilarang.

T. Bolehkah saya membawa perangkat lunak terenkripsi Intel ke luar negeri untuk sementara waktu pada komputer laptop saya?
J. Ya, asalkan Anda memenuhi syarat untuk pengecualian lisensi BAG dan TMP seperti yang dijelaskan dalam Export Administration Regulations. Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkonsultasi dengan penasihat hukum Anda.

T. Apa yang dapat Anda beri tahu tentang pembatasan enkripsi di negara-negara selain Amerika Serikat?
J. Banyak negara memiliki undang-undang yang berpotensi memengaruhi ekspor atau penggunaan enkripsi, namun, hukum-hukum ini mungkin atau tidak berlaku untuk pasar massal produk perangkat lunak. Semua eksportir harus mengamati proses lisensi tertentu dan kebijakan negara-negara tersebut. Anda harus berkonsultasi dengan penasihat hukum Anda untuk klarifikasi hukum tertentu.

T. Apakah Catatan 4?
J. Catatan 4 sampai Kategori 5, Bagian 2 dalam Commerce Control List (Lampiran No. 1 untuk bagian 774) tidak termasuk barang yang menggabungkan atau menggunakan "kriptografi" dari Kategori 5, Bagian 2 mengontrol jika fungsi utama barang tersebut atau set fungsi bukan "keamanan informasi," komputasi, komunikasi, penyimpanan informasi, atau jaringan, dan jika fungsionalitas kriptografi terbatas untuk mendukung fungsi utama atau set fungsi. Fungsi utama adalah tujuan yang jelas, atau utama dari barang. Ini adalah fungsi yang tidak ada di sana untuk mendukung fungsi lain. Fungsi utama "komunikasi" dan "penyimpanan informasi" tidak termasuk barang yang mendukung hiburan, siaran komersial massa, manajemen hak digital atau manajemen catatan medis.

Hubungi kami
Untuk mendapatkan informasi tambahan tentang produk Intel termasuk Export Control Classification Number (ECCN) dan Nomor Commodity Classification Automated Tracking System (CCATS), silakan kirim email permintaan Anda beserta referensi nomor bagian produk dan deskripsi ke export.classification@intel.com.