• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Rangkaian produk Intel® Xeon Phi™

Pemrosesan yang sangat paralel untuk mendukung terobosan inovasi Anda

Kinerja terobosan untuk aplikasi yang sangat paralel

Dukung inovasi terobosan Anda dengan pemrosesan yang sangat paralel dari koprosesor Intel® Xeon Phi™.  Kami telah mengemas teraFLOPS kinerja puncak presisi ganda ke setiap chip—kinerja paralel tertinggi per watt dari prosesor Intel® Xeon® apa saja.1,2,3,4  Sekarang Anda bisa memikirkan “penggunaan ulang” daripada “pengodean ulang” dengan kompatibilitas x86.  Bahasa, alat, dan aplikasi berjalan dengan lancar di seluruh spektrum lengkap platform berbasis rangkaian prosesor Intel® Xeon®.

Koprosesor Intel® Xeon Phi™:

Model Pemrograman Tunggal untuk Semua Kode Anda

Ekosistem bahasa pemrograman, model, dan alat yang luas mendukung arsitektur Intel® dan semuanya bisa digunakan dengan prosesor Intel Xeon maupun koprosesor Intel Xeon Phi. Aplikasi yang berjalan di satu rangkaian prosesor akan berjalan di rangkaian prosesor lainnya. Keseragaman ini bisa mengurangi kerumitan pengembangan perangkat lunak. Aplikasi yang ada akan perlu disesuaikan dan dikompilasi ulang untuk memaksimalkan throughput, namun pengembang tidak perlu memikirkan kembali masalah secara keseluruhan atau menguasai alat dan model pemrograman baru. Sebagai gantinya, mereka dapat menggunakan ulang kode yang ada dan mempertahankan basis kode umum menggunakan alat dan metode yang familier.

Rangkaian Koprosesor untuk Beragam Kebutuhan

Koprosesor Intel Xeon Phi menyediakan hingga 61 core, 244 thread, dan kinerja 1,2 teraflop, dan dilengkapi dengan berbagai konfigurasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan hardware, software, beban kerja, kinerja, dan efisiensi yang berbeda.

Board koprosesor Intel® Xeon Phi™

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 3100

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 3100 menyediakan kinerja paralel yang mengagumkan. Pilihan sempurna untuk beban kerja terikat komputer, seperti MonteCarlo, Black-Scholes, HPL, LifeSc, dan banyak lainnya.

Lihat spesifikasi produk >

Board koprosesor Intel® Xeon Phi™

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 5100

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 5100 dioptimalkan untuk komputasi dengan kepadatan tinggi dan cocok untuk beban kerja yang terikat bandwith memori, seperti STREAM, terikat kapasitas memori, seperti ray-tracing, atau keduanya, seperti reverse time migration (RTM).

Lihat spesifikasi produk >

Board koprosesor Intel® Xeon Phi™

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 7100

Rangkaian Intel® Xeon Phi™ Koprosesor 7100 menyediakan fitur paling banyak serta kinerja dan kapasitas memori tertinggi di antara rangkaian produk Intel Xeon Phi. Rangkaian mendukung Intel® Turbo Boost Technology 1.0, yang meningkatkan frekuensi inti selama beban kerja puncak saat kondisi panas memungkinkan.

Lihat spesifikasi produk >

Board koprosesor Intel® Xeon Phi™

Kinerja terobosan

Melampaui teraFLOPS kinerja puncak presisi ganda.1,2,3

Dibandingkan dengan server berbasis rangkaian prosesor Intel® Xeon® E5, koprosesor Intel® Xeon Phi™ memberikan:

  • Kinerja yang lebih besar hingga 2,5x di aplikasi yang sangat paralel1,5,6
  • Operasi floating-point per detik (FLOPS) puncak yang lebih tinggi hingga 3,2x1,3,7
  • Bandwith memori yang lebih tinggi hingga 2,2x1,8
  • Kinerja yang lebih baik hingga 10x pada aplikasi layanan finansial tertentu1,9
  • Kinerja lebih banyak hingga 4x per watt1,4

Meningkatkan kepadatan server dengan FLOPS hingga 8x lebih besar per rak dengan menambahkan koprosesor Intel® Xeon Phi™ ke server berbasis rangkaian prosesor Intel® Xeon® E5.1,3,10

 

Board koprosesor Intel® Xeon Phi™

Kemudahan pemrograman arsitektur Intel®

Aplikasi bisa mendukung prosesor Intel® Xeon dan koprosesor Intel® Xeon Phi™ yang menggunakan bahasa, model, dan alat yang sama termasuk:

  • Alat pengembangan yang familier dan standar—tak perlu mempelajari alat atau bahasa baru
  • Alat Intel seperti Intel ® Cluster Studio XE, serta banyak alat dari vendor lain
  • Pendekatan populer seperti Message Passing Interface, OpenMP, Fortran’s DO CONCURRENT*, Intel® Threading Building Blocks (Intel® TBB) , dan Intel® Cilk™ Plus

Eksekusi fleksibel

Modul komputasi yang fleksibel

Meningkatkan fleksibilitas komputasi koprosesor Intel® Xeon Phi™:

  • Gunakan bersama dengan prosesor Intel® Xeon® untuk mempercepat pemrosesan kode yang sangat paralel
  • Buat node komputasi komputasi-kinerja-tinggi dengan koprosesor yang dapat memiliki alamat IP sendiri dan menjalankan aplikasi secara independen—tidak seperti akselerator dasar

Informasi Produk dan Performa

open

1. Perangkat lunak dan beban kerja yang digunakan pada pengujian kinerja mungkin telah dioptimalkan hanya untuk kinerja pada mikroprosesor Intel. Pengujian kinerja, seperti SYSmark dan MobileMark, diukur menggunakan sistem komputer, komponen, perangkat lunak, operasi, dan fungsi spesifik. Perubahan apapun terhadap salah satu faktor tersebut dapat menyebabkan hasil yang bervariasi. Anda harus mempelajari informasi dan sejumlah uji performa lainnya agar benar-benar dapat mempertimbangkan pembelian dengan cermat, termasuk performa produk tersebut bila digabungkan dengan produk lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/performance.

2. Klaim berdasarkan kapabilitas kinerja presisi ganda puncak teoritis yang dihitung untuk satu koprosesor. 16 DP FLOPS/clock/core * 61 core * 1,238 GHz = 1,208 TeraFLOPS.

3. Hasil telah diperkirakan berdasarkan analisis internal Intel dan diberikan hanya untuk tujuan informasi. Perbedaan apa pun dalam rancangan maupun konfigurasi perangkat keras atau perangkat lunak dapat mempengaruhi performa yang sebenarnya.

4. Server 2-soket prosesor Intel® Xeon® E5-2670 versus satu koprosesor Intel® Xeon Phi™ 7120P (skor kinerja DGEMM per watt yang Diukur oleh Intel 309 GF/s pada 335 W versus 829 GF/s pada 195 W).

5. Server rangkaian produk prosesor Intel® Xeon® E5-2600 2 soket vs. koprosesor Intel® Xeon Phi™ (2.52x: Diukur oleh Los Alamos Labs Juni 2012. E5-2687 2 soket (8 core, 3,1 GHz) vs. 1 prosesor praproduksi Intel® Xeon Phi™ (60 core, 1,0 GHz) pada aplikasi Molecular Dynamics.  Waktu penyelesaian beban kerja 4jm 7m 10d vs. 1jm 38m 16d) (2.53x: Diukur oleh Sinopec Oktober 2012. Server E5-2680 2 soket (8 core, 2,7 GHz) tanpa koprosesor vs. server serupa dengan 2 koprosesor praproduksi Intel® Xeon Phi™ (61 core, 1,091 GHz) pada aplikasi Seismic Imaging.  Waktu penyelesaian beban kerja 1342 detik vs. 528,6 detik).

6. Intel tidak mengontrol atau mengaudit rancangan atau implementasi benchmark maupun situs web pihak ketiga yang dirujuk pada dokumen ini. Intel menghimbau semua penggunanya untuk mengunjungi situs web yang menjadi acuan atau situs web lain tempat terdapat benchmark kinerja serupa dilaporkan dan mengonfirmasi apakah benchmark yang menjadi acuan akurat dan mencerminkan kinerja sistem yang ada untuk pembelian.

7. FLOPS presisi ganda puncak teoritis yang dihitung (2 x prosesor Intel® Xeon® E5-2670 dengan 8C, 2,6 GHz versus 1 x koprosesor Intel® Xeon Phi™ 7120P dengan 61C, 1,238 GHz).

8. Server rangkaian produk 2-soket prosesor Intel® Xeon® E5-2600 versus koprosesor Intel® Xeon Phi™ (2,2x, Diukur oleh Intel pada Oktober 2012. 2-socket prosesor Intel® Xeon® E5-2670 (8 core, 2,6 GHz) versus 1 koprosesor Intel® Xeon Phi™ 7120P (61 core, 1,238 GHz) pada benchmark STREAM Triad 79,5 GB/s versus 175 GB/s).

9. Server rangkaian produk prosesor Intel® Xeon® E5-2600 2 soket vs. koprosesor Intel® Xeon Phi™ (10.75x: Diukur oleh Intel Oktober 2012. E5-2670 2 soket (8 core, 2,6 GHz) vs. 1 koprosesor Intel® Xeon Phi™ SE10P (61 core, 1,1 GHz) pada Simulasi Monte Carlo Presisi tunggal.  45.501 opsi/dtk vs. 489.354 opsi/dtk)

10. (Phi FLOPS per Rack) server 2-soket prosesor Intel® Xeon® E5-2670 versus server 2-soket yang sama dengan 2 koprosesor Intel® Xeon Phi™ 7120P yang diinstal (FLOPS presisi ganda puncak teoritis yang dihitung: 332,8 GF/s versus ( 332,8 +( 2 x 1208 GF/s))).