Model Tick-Tock dari Tahun ke Tahun

Model “tick-tock” dari Intel mengilhami perkembangan masa depan mikroprosesor dan perangkat yang mengandalkannya. Dengan mengikuti model ini, Intel berkomitmen—dan sukses melaksanakan—inovasi teknologi proses dan mikroarsitektur prosesor yang berkelanjutan dalam siklus “tick” dan “tock”.

Satu Tick Memajukan Teknologi Produksi

Dengan setiap siklus"tick", sandarkan harapan pada Intel untuk teknologi proses produksi terus memberikan manfaat yang diharapkan dari Hukum Moore bagi pengguna. Peningkatan tipikal pada densitas transistor memungkinkan kemampuan baru, tingkat kinerja yang lebih tinggi, dan efisiensi energi yang lebih besar—semua dalam versi mikroarsitektur “tock” sebelumnya yang lebih kecil dan lebih hebat.

Misalnya, satu “tick” berbarengan dengan pengenalan transistor tri-gate 3D Intel dengan teknologi proses produksi 22 nm. Teknologi baru ini memberikan kinerja yang lebih baik dan memperpanjang masa pakai baterai smartphone, tablet, dan perangkat Ultrabook™ baru yang super tipis.

Satu Tock Memberikan Mikroarsitektur Baru

Dalam siklus “tock” yang bergantian, sandarkan harapan pada Intel untuk menggunakan teknologi proses produksi siklus “tick” sebelumnya untuk memperkenalkan inovasi besar berikut dalam mikroarsitektur prosesor. Kemajuan Intel® microarchitecture berusaha meningkatkan efisiensi energi dan kinerja serta fungsionalitas dan densitas fitur seperti transcoding video yang didukung perangkat keras, enkripsi/dekripsi, dan kemampuan terintegrasi lainnya.

Kemajuan Prosesor yang Dapat Diprediksi

Tim desain Intel bekerja secara paralel di seluruh dunia untuk menghadirkan kemajuan teknologi yang terkoordinasi, yang diinspirasi oleh model tick-tock. Irama produk tahunan memajukan industri dengan kondisi yang dapat diperkirakan dan oleh karenanya dapat direncanakan sebelumnya. 

Transistor 3D 14 nm: Menawarkan kinerja dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya >

Berivestasi di Industri

Ribuan vendor bergantung pada prosesor Intel® untuk pengembangan produk. Untuk membantu mereka terus maju pesat dengan kemajuan produk baru, Intel berinvestasi besar-besaran di bidang penelitian yang mendorong inovasi di tingkat silikon dan menetapkan standar baru di seluruh industri. Digabung dengan model tick-tock dari Intel yang dapat diramalkan, upaya ini mendorong inovasi yang lebih cepat dan efisien di seluruh industri—tahun demi tahun.

Video Terkait

Materi Terkait