Menggerakkan Inovasi yang Kita Inginkan dan Kita Andalkan

Di tahun 1965, Gordon Moore membuat ramalan yang akan menentukan kecepatan revolusi digital modern. Dari observasi yang penuh kehati-hatian terhadap tren yang berkembang, Moore meramalkan bahwa komputasi akan meningkat dramatis dari segi kekuatan, dan menurun dari segi biaya terkait, dengan kecepatan yang sangat cepat.

Pandangannya, dikenal sebagai Hukum Moore, yang menjadi aturan emas untuk industri elektronik, dan batu loncatan untuk inovasi. Sebagai salah satu pendiri, Gordon membuka jalan bagi Intel untuk membuat transistor yang lebih cepat, lebih kecil, dan lebih terjangkau yang menggerakkan berbagai peralatan dan mainan modern. Bahkan setelah 50 tahun berikutnya, dampak dan manfaatnya terus dirasakan dalam banyak cara.

Jalan Mendatang

Seperti metronom di dunia modern, selama 50 tahun ramalan Gordon telah menentukan kecepatan inovasi dan pengembangan. Tinjauan ke masa depan ini meletakkan asas kuat yang menjadi dasar bagi perkembangan semua teknologi modern, termasuk peningkatan digitalisasi secara luas dan peralatan elektronik pribadi.

Bergerak maju, Hukum Moore dan inovasi terkait bergerak ke arah integrasi komputasi tanpa hambatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Visi masa depan yang diberdayakan dan saling terhubung tanpa henti ini menghadirkan tantangan dan manfaat nyata. Privasi dan keamanan terus berkembang dan menyita perhatian. Namun, manfaat dari teknologi komputer yang lebih cerdas dan tersebar luas, beradaptasi untuk mengantisipasi kebutuhan kita, sehingga dapat menjaga kita lebih sehat, lebih aman, dan lebih produktif dalam jangka panjang.

Video