Hukum Moore merupakan suatu pengamatan pada transistor—unsur pembentuk dasar era digital—akan menurun dari segi biaya dengan tingkat sangat cepat dan stabil. Penurunan biaya dan ukuran transistor selama 50 tahun terakhir ini juga memberikan peningkatan drastis pada daya komputasi dan efisiensi energi serta mengubah dunia dengan smartphone, tablet, komputer pribadi, dan pusat data yang jauh lebih kuat dan pintar. Hal ini juga membuat komputasi menjadi kekuatan yang bertenaga tapi tak terlihat di rumah, kantor, mobil, pabrik, dan banyak lagi.

Baca tentang Hukum Moore yang mendorong Intel untuk menciptakan prosesor yang lebih pintar, lebih cepat, lebih efisien

Materi Terkait

Video Terkait

Intel Fellow Mark Bohr menerangkan proses transistor 14 nm baru dan bagaimana sirip tri-gate sekarang lebih tinggi, lebih tipis dan lebih dekat satu sama lain, sehingga memungkinkan kinerja yang lebih baik, daya aktif yang berkurang, dan masa pakai baterai lebih lama untuk lebih meningkatkan pengalaman berkomputasi.

Tonton videonya

Transistor Tri-Gate Intel® 3D, dan kemampuannya untuk diproduksi dalam volume tinggi, menandai perubahan drastis pada struktur dasar chip komputer. Pelajari lebih lanjut tentang sejarah perkembangan transistor.

Tonton videonya