• <Lebih lanjut tentang Intel.com

Cara Mengunduh Musik

Berniat mencari komputer baru, tapi tidak tahu cara mengunduh musik ke komputer?

Jangan putus asa.

Ada berbagai cara untuk memasukkan musik baru ke komputer atau perangkat lain sehingga Anda dapat mendengarkan musik favorit kapan saja sesuai kata hati.

Ada dua opsi:

  1. mengunduh musik langsung ke perangkat Anda, atau;
  2. menggunakan layanan streaming atau berbasis cloud untuk mendengarkan musik yang berfungsi seperti stasiun radio khusus lagu-lagu favorit Anda.

Setiap metode memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. 

Cara Mengunduh Musik

Mengunduh berarti menggunakan ruang di perangkat Anda, namun konten tersebut akan tetap tersedia tanpa tergantung Anda online atau tidak. Solusi ini tepat jika Anda sedang bepergian atau berada di tempat yang tidak memiliki koneksi Internet yang andal (atau gratis). Tanpa khawatir tentang konektivitas, Anda dapat rileks dan menikmati musik.


Salah satu opsi untuk mengunduh musik adalah melalui Xbox Music*, yaitu padanan iTunes di dunia Windows 8. Ini adalah aplikasi yang bagus dan juga mudah digunakan.

Mulailah dengan masuk ke layar Mulai, lalu sentuh kotak Musik. Setelah Xbox Music dijalankan, Anda bisa menggeser ke samping untuk melihat semua opsi, sebagaimana dilakukan di setiap aplikasi Metro Windows lainnya. Cari "Musik Teratas", kemudian sentuh. Secara default, Anda akan melihat semua artis dengan penjualan tertinggi, tetapi sentuh saja "Artis", dan Anda dapat memilih "Lagu".

Mungkin Anda berpikir bahwa menyentuh lagu berarti membelinya, tetapi sebenarnya itu hanya memunculkan opsi pemutaran streaming. Untuk membeli lagu agar dapat didengarkan tanpa tergantung pada koneksi Internet, geser kotak info ke kanan, akan muncul tombol "beli lagu".

Sentuh "beli lagu", dan jika Anda sudah menyiapkan akun Xbox, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pembelian. Jika belum, menyiapkan akun dapat dilakukan dengan cepat, menggunakan kartu kredit, alamat Anda, dan selesai.

Sentuh, dengarkan, nikmati. Mudah!

Cara Melakukan Streaming Musik

Streaming memberi Anda akses ke daftar putar yang tak terbatas dan sebagian dari situs paling populer untuk streaming musik adalah Pandora*, Spotify*, dan Rdio*. Memang bagus jika Anda dapat mendengarkan musik apa pun yang diinginkan, tapi jika tidak ada koneksi Internet, tidak ada gunanya.

Untuk Kindle*, Anda dapat menggunakan aplikasi Pandora jika berada dalam jaringan Wi-Fi. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik sambil membaca ebook tanpa khawatir akan kapasitas penyimpanan perangkat Amazon Kindle yang relatif kecil.

Pada iPad* terdapat sejumlah opsi: Anda dapat menggunakan iTunes* untuk mendengarkan musik yang telah dibeli atau melakukan streaming musik langsung dari Pandora atau Spotify. Juga ada sejumlah besar stasiun radio berbasis Internet. Aplikasi seperti I Heart Radio* memungkinkan Anda mendengarkan stasiun radio favorit tanpa tuner, apakah itu musik island dari Miami, indie rock dari Los Angeles, atau jazz dari New Orleans.

Perangkat 2 in 1 memiliki lebih banyak opsi lagi. Jika Anda memiliki Ultrabook™ dengan Windows* 8, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Win8 yang super mudah dari TuneIn Radio*.

Kotak Tunel di layar mulai pada Windows* 8

Untuk mencari stasiun radio Internet dengan TuneIn, sentuh saja kotak aplikasi tersebut dari layar Mulai:

Saluran jazz radio TuneIn

Kemudian, pilih ragam atau jenis musik favorit Anda. Sentuh Jazz, akan muncul berbagai pilihan—semua gratis, semua langsung:

Tunein radio KUVO Denver

Untuk mendengarkan jazz RM KUVO yang berbasis di Denver, sentuh saja kotak yang sesuai, musik akan langsung terdengar:

 

 

 


iPhone* berfungsi persis seperti iPad, jadi jika Anda sedang online atau ingin menggunakan jaringan, Anda dapat menggunakan Pandora, Spotify, Rdio, atau radio Internet. Punya musik hasil unduhan? iTunes cocok untuk digunakan, terutama dalam mode shuffle.

Jika Anda memiliki smartphone dengan Android*, umumnya caranya sama kecuali tidak ada iTunes. Sebagai gantinya, gunakan aplikasi seperti Double Twist* atau PowerAmp* selain Pandora, Spotify, atau Rdio. Penggunaannya sama mudahnya, dan Anda masih dapat mendengarkan I Heart Radio jika suka.

Mengunduh atau Melakukan Streaming: Pilihan di Tangan Anda!

Jika Anda ingin mendengarkan musik, sebenarnya ada banyak sekali opsi yang hebat, baik itu menggunakan smartphone, tablet, atau perangkat Ultrabook 2 in 1 terbaru. Selamat Mendengarkan!

Informasi Lebih Lanjut

Jelajahi perangkat Ultrabook™

Pelajari perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan kombinasi yang sesuai bagi Anda.

Intel Learning Centre >