• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Lima Cara Teratas untuk Mendengarkan Musik Gratis Online

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mendengarkan musik gratis secara online tanpa mencuri dari orang lain? Sebenarnya ada beberapa sumber daya online sah yang memungkinkan Anda mendapatkan irama kesukaan Anda dengan sepenuhnya cuma-cuma. Jika Anda memiliki tablet atau laptop, lebih baik lagi—Anda dapat mendengarkan musik di mana saja yang menawarkan sinyal Wi-Fi. Lihat Intel Learning Centre untuk menemukan komputer yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Kemudian, terhubung ke Internet dan mulailah mendengarkan musik favorit Anda secara gratis!


Berikut adalah gambaran kelima sumber daya online teratas untuk mendengarkan musik gratis online.


  • Spotify*: Tersedia di hampir dua lusin negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris, Spotify adalah salah satu platform yang paling sering digunakan untuk mendengarkan musik gratis online. Tidak seperti kebanyakan layanan musik online lain, di Spotify Anda dapat mencari lagu, album, atau artis individual. Versi gratisnya didukung oleh iklan dan memerlukan pengunduhan perangkat lunak.
  • Pandora Radio*: Seperti Spotify, Pandora Radio adalah layanan streaming musik online gratis yang didukung iklan, dan tersedia di Amerika Serikat, Australia, serta Selandia Baru. Perbedaan utamanya adalah Anda tidak perlu mengunduh perangkat lunak apa pun, karena streaming musik terjadi langsung dari situs web. Pandora berfungsi dengan memainkan lagu yang disarankan berdasarkan kriteria pencarian tertentu.
  • Grooveshark*: Berfungsi seperti Pandora, namun menawarkan sebagian fitur yang ada di Spotify, Grooveshark adalah gabungan unik dari radio streaming online yang memberi opsi untuk mendengarkan keseluruhan album tanpa perlu mengunduh perangkat lunak apa pun. Semua kegiatan mendengarkan dilakukan langsung dari situs web pada browser Anda. Grooveshark hanya tersedia di Amerika Serikat.
  • Last.fm*: Layanan streaming musik online gratis di Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman. Last.fm juga menambahkan sedikit fitur jejaring sosial untuk menyediakan pengalaman yang berbeda. Anda tidak saja dapat mendengar musik gratis, melainkan juga berteman dengan pendengar lain dan mengirim pesan serta rekomendasi kepada daftar kontak Anda. Last.fm berbeda dari layanan streaming online lainnya karena juga menampilkan gambar-gambar dari artis yang sedang diperdengarkan. Last.fm tersedia dengan pembatasan tertentu di Kanada, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Brasil.
  • Live365*: Memiliki serangkaian stasiun radio online yang tidak diprogram, melainkan dijalankan oleh DJ yang nyata, Live365 adalah sumber daya streaming gratis yang baik dan memungkinkan Anda mendengarkan musik favorit sekaligus menemukan artis serupa. Anda juga dapat menyortir selera Anda berdasarkan jenis musik, atau menurut band dan artis individual. Live365 dapat diluncurkan langsung dari browser, tetapi ada juga player yang dapat diunduh dan memiliki fitur tambahan. Layanan ini dibiayai oleh iklan, jadi tidak perlu membayar biaya langganan. Live365 tersedia di lebih dari 150 negara di seluruh dunia.


Mencari sumber daya musik online gratis dapat menghemat banyak uang karena tidak harus mengunduh mp3 atau membeli CD. Juga dapat membantu memperkenalkan Anda pada artis baru yang mungkin tidak akan Anda ketahui jika melalui cara lain. Ingatlah bahwa untuk pengalaman terbaik, sebaiknya Anda memiliki komputer yang mampu memenuhi tuntutan kecepatan streaming audio online yang terus menerus. Temukan komputer Anda hari ini dengan mengunjungi Intel Learning Centre.

Informasi Lebih Lanjut