• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Laptop Kecil dengan Kinerja "Besar"

Di dunia yang percaya bahwa "makin besar makin baik", apakah Anda menyamakan laptop kecil dengan komputer berkemampuan rendah? Jika ya, Anda tidak sendirian. Tetapi Anda salah besar! Percaya atau tidak, ada beberapa laptop ringkas saat ini yang mampu mengubah pendapat orang tentang istilah "kecil" melalui kinerjanya yang "besar" dan unik. Dan yang lebih mengasyikkan lagi adalah bahwa laptop kecil yang mampu memberikan kinerja kelas atas juga menawarkan pengalaman terbaik dari kedua dunia yang akan mengejutkan Anda. Untuk menemukan laptop kecil menakjubkan dengan kinerja yang mampu membuka pintu sebagian besar sistem yang tersedia saat ini, kunjungi Intel Learning Centre.


Apa Sebenarnya Definisi Anda tentang Laptop Kecil?

Ukuran sebetulnya tergantung mata yang memandang. Jika Anda biasa mengerjakan email, menjelajah, menonton film, dan bermain game pada telepon 5-inci, beralih ke layar laptop 11-inci ibarat pindah ke rumah besar. Namun jika Anda terbiasa menggunakan komputer desktop dengan monitor 20-inci, beralih ke laptop berlayar 11-inci akan menimbulkan efek sebaliknya. Tentu saja, Anda juga harus mempertimbangkan bahwa banyak laptop masa kini memiliki tampilan HD yang mengimbangi perbedaan ukuran dengan kualitas tinggi. Bukan itu saja manfaat memiliki laptop kecil.


Kelebihan Laptop Kecil

Lebih kecil dapat berarti lebih baik! Hanya karena sebuah laptop memiliki layar besar tidak berarti kinerjanya lebih baik bagi Anda. Berikut adalah beberapa contoh untuk direnungkan sebelum menentukan apakah akan membeli yang besar atau kecil.


  • Laptop kecil ringan, yang berarti dua hal: Jauh lebih kecil kemungkinan untuk jatuh dan rusak, dan sangat mudah dibawa-bawa. Anda dapat membawa laptop kecil di pesawat ketika bepergian, di bis ketika berangkat atau pulang kantor, dan selalu tersedia cukup ruang untuk mengoperasikannya. Ini adalah hal yang tidak selalu mudah dilakukan dengan laptop besar. Karena itu, memiliki laptop kecil praktis memastikan bahwa Anda dapat membawanya ke mana pun Anda pergi—ini bukan sesuatu yang akan sering Anda lakukan dengan laptop besar.
  • Tidak perlu membeli aksesori tambahan untuk laptop kecil. Tas kantor atau tas wanita rata-rata tidak mampu menampung layar 17-inci, namun jika Anda membeli laptop kecil, Anda tidak perlu membeli tas khusus untuknya. Yang lebih bagus lagi adalah jika Anda perlu layar besar, Anda hanya perlu menghubungkan laptop ke monitor eksternal.
  • Lebih mudah dibagi. Misalnya Anda ingin berbagi foto anak-anak dengan keluarga, atau memperdengarkan lagu favorit baru kepada teman, atau mengabadikan momen berharga dalam video untuk dibagi dengan teman-teman di media sosial. Bagaimana dengan menonton film sambil berselimut saat hujan bersama orang terdekat? Apakah ada cara yang lebih mudah untuk melakukan hal ini selain dengan komputer yang dapat Anda genggam? Menurut kami, tidak ada. Laptop kecil membuat kegiatan berbagi semudah memberi isyarat.


Laptop Kecil, Kinerja Besar

Jangan menilai sesuatu dari luarnya, dan jangan menilai laptop dari ukurannya. Yang penting adalah yang di dalam, dan untuk itu Anda harus melihat lebih dekat isi sebuah laptop—besar ataupun kecil—sebelum menentukan apakah laptop akan berkinerja sebagaimana Anda kehendaki. Ada banyak laptop berlayar besar yang hanya besar dalam penampilan tapi kecil dalam kinerja, sebagaimana ada banyak laptop kecil yang mampu mengguncang dunia Anda. Selalu periksa terlebih dahulu ukuran prosesornya, maka Anda tidak akan pernah kecewa dengan kinerja laptop, berapa pun ukurannya.


Untuk mempersempit pencarian laptop kecil baru yang terbaik bagi Anda, kunjungi Intel Learning Centre dan temukan yang paling cocok untuk gaya hidup Anda.

Siap Melakukan Upgrade?

Jelajahi perangkat Ultrabook™

Pelajari perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan kombinasi yang sesuai bagi Anda.

Intel Learning Centre >