• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Streaming Musik: Bagaimana Caranya

Koleksi musik digital Anda tidak lain adalah cerminan diri Anda. Dengan menemukan dan mengunduh lebih banyak lagu dan artis, koleksi audio Anda menjadi tempat berlindung yang nyaman dari kebisingan dunia luar. Saat Anda bepergian, mengetahui cara streaming musik berarti bisa mengakses koleksi musik Anda ke mana pun hidup membawa Anda. Dan memiliki komputer yang tepat dengan daya dan memori yang cukup juga sama pentingnya. Itulah sebabnya mengapa Intel Learning Centre adalah alat yang berguna untuk membantu Anda menemukan dan membandingkan perangkat terbaru yang mampu mengikuti aktivitas Anda dalam mendengar, menonton, dan berkreasi.

 

Sebelum melakukan streaming musik, pertimbangkan apakah koleksi musik Anda akan disimpan di PC sendiri atau di layanan berbasis-cloud. Ini akan membantu Anda menentukan komputer yang tepat bagi kebutuhan Anda. Dengan Ultrabook™ baru yang terinspirasi Intel, Anda dapat memiliki mobilitas dan kekuatan laptop digabungkan dengan fleksibilitas layar sentuh tablet. Atau jika Anda lebih menyukai pusat hiburan dengan desain sangat menawan, pengeras suara terpasang, koneksi nirkabel, dan webcam, maka tinjaulah PC all-in-one dengan layar yang dipasang di dinding. Entah itu Ultrabook™ atau PC all-in-one, keduanya sama baiknya karena dilengkapi prosesor Intel® Core™ dengan Wi-Fi yang memungkinkan Anda melakukan streaming musik untuk dinikmati.

 

Cara Melakukan Streaming Musik dari Rumah atau Tempat Lain

Apakah Anda menggunakan PC atau layanan berbasis-cloud sebagai host, penting diingat bahwa kedua opsi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan sebagaimana selera musik Anda adalah pilihan pribadi, demikian juga saranan yang Anda pilih untuk streaming musik. Di bawah ini tercantum langkah-langkah dasar untuk kedua jalur, bersama sebagian layanan yang tersedia saat ini.

 

Melakukan Hosting Musik Dari Rumah

Jika mengunggah koleksi musik ke layanan berbasis-cloud terasa seperti menelantarkan orang tersayang di halte bus, sebaiknya Anda memilih melakukan hosting dari rumah. Di antara berbagai layanan yang tersedia, Orb* menonjol karena kemudahan set-up dan berbagai fitur yang berguna. Ini digunakan untuk menjadikan PC Anda jukebox jarak jauh, namun juga dapat memberi Anda akses ke semua jenis media, termasuk foto, video dan dokumen. Dan yang terbaik dari semuanya, ini gratis!

 

Langkah instalasi:

  1. Unduh dan jalankan perangkat lunak.
  2. Setel akun, dengan memilih audio sebagai jenis media yang akan Anda akses.
  3. Arahkan program ke folder musik Anda.
  4. Gunakan PC atau browser apa pun untuk membuka aplikasi dan pilih audio.
  5. Nikmati musik Anda yang di-stream dari jarak jauh.

 

Streaming Musik dari Cloud

Layanan streaming berbasis-cloud adalah bisnis yang kompetitif, jadi pilihannya bervariasi. Selain itu, sebagian besar opsi mudah digunakan dan gratis atau dengan biaya rendah. Kebanyakan layanan menyediakan instruksi yang mudah diikuti dan menawarkan dukungan TI yang baik jika Anda mengalami masalah.

 

  • Google Play Music* super mudah, gratis, dan memungkinkan Anda mengunggah hingga 20.000 lagu.
  • Amazon Cloud Player* memungkinkan Anda mengunggah 250 lagu secara gratis, tapi dengan hanya $25 setahun Anda mendapat akses streaming ke 250.000 lagu! Dan layanan ini otomatis menyimpan MP3 yang Anda beli dari Amazon.
  • Spotify* adalah pemain internasional yang besar dan memiliki lebih dari 20 juta pengguna. Jika Anda tidak dapat menemukan layanan lain yang disebutkan di atas, kemungkinan besar Spotify tersedia di tempat Anda... atau segera tersedia dalam waktu dekat.

 

Jadi, jika musik adalah nutrisi cinta, mainkan! Dan ingatlah untuk mengunjungi Intel Learning Centre untuk memuaskan keinginan Anda akan komputer yang memiliki kemampuan streaming terbaik.

Informasi Lebih Lanjut