• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Mengapa Komputer Saya Sangat Lambat Padahal Hidup Saya Sangat Cepat?


Apakah komputer Anda lambat? Apakah Anda menghabiskan lebih banyak waktu menunggu di depan komputer daripada terhubung ke jaringan sosial? Jika Anda bermasalah dengan PC yang lambat, jawaban atas masalah Anda mungkin lebih sederhana dari yang Anda bayangkan. Ini sama saja dengan mempertanyakan mengapa lengan Anda pegal jika Anda masih menggunakan telepon seluler dari tahun 90an!


Cara Mempercepat PC yang Lambat

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat komputer:


  • Lakukan pemindaian virus dan hapus spyware secara rutin.
  • Lakukan disk cleanup untuk membebaskan ruang dalam hard drive Anda.
  • Lakukan defragment pada disk komputer Anda.
  • Upgrade ke sistem operasi yang lebih baru.


Penting untuk diingat bahwa meskipun ada banyak perbaikan program dan peningkatan memori yang bisa Anda tambahkan ke komputer lambat, namun jika modelnya tua, kinerjanya tetap terbatas.


Anda Mendapat Kinerja dan Penghematan dengan Komputer Baru

Jika Anda bertanya sendiri, “Mengapa komputer saya sangat lambat?”, setelah melakukan langkah-langkah yang dicantumkan di atas, mungkin inilah saatnya untuk mulai beli komputer baru. Daripada menghabiskan uang untuk perbaikan dan add-on yang mahal, bagaimana jika mendapatkan dua hal, laptop yang sangat cepat dan tablet hemat energi dalam satu perangkat ringan dan gaya? Dan jika Anda menginginkan perangkat yang juga terjangkau dan mampu melindungi informasi pribadi dengan sistem keamanan terbaik1, jawabannya ada di sini, yaitu:  Ultrabook™.


Dengan Ultrabook atau Laptop Baru, Anda Mendapatkan Kecepatan dan Mobilitas

Cara instan bukanlah hal yang buruk bila Anda ingin terhubung ke teman dan keluarga atau saat membutuhkan komputer yang siap saat Anda siap. Itulah sebabnya Ultrabook mengedepankan  Intel® Rapid Start Technology2 dan Intel® Smart Connect Technology3. Apa artinya bagi Anda? Jawabannya sederhana. Bisa beroperasi dalam waktu kurang dari 7 detik, dengan pembaruan terus-menerus dari email, jejaring sosial, berita, dan aplikasi favorit Anda; semua di dalam satu perangkat dengan berat kurang dari 4 pon dan tebal kurang dari satu inci! Bagaimana kecepatan dan mobilitas itu menurut Anda?


Plus, dengan masa pakai baterai sepanjang hari dan Intel® Anti-Theft Technology4 terpasang, Anda siap pergi dan terlindungi di mana pun atau apa pun yang Anda lakukan. Kini Anda bisa menghemat waktu dan uang dengan perangkat yang ditenagai Intel® yang dirancang untuk hidup Anda—untuk bekerja dan bersenang-senang.


Kecepatan dan Efisiensi yang Dapat Anda Rasakan… dan Sentuh!

Coba pikirkan berapa banyak konten yang Anda lihat sehari-hari setelah Anda menghidupkan PC. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau pernah menggunakan kios swalayan, maka Anda tahu cepatnya teknologi layar sentuh. Dan coba tebak? Anda bisa memiliki kemampuan multisentuh pada Ultrabook5, laptop, dan bahkan PC all-in-one. Dengan satu ketuk, jentik dan rotasi, Anda dapat menelusuri dan menata segala hal mulai dari halaman demi halaman konten hingga foto favorit dan koleksi musik Anda.


Jika Anda menyukai ruang yang rapi, pilihlah PC All-in-One dengan keuntungan plug-and-play, keyboard nirkabel, dan mouse sebagai perlengkapan standar. Perhatikan saat pojok ruang kerja Anda dalam sekejap berubah menjadi dekorasi hidup dan gaya yang elegan!

Informasi Lebih Lanjut

Jelajahi berbagai jenis Ultrabook™

Cari tahu perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh, dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan paket yang sesuai untuk Anda.

Cari yang sesuai untuk Anda >

Ultrabook™ konvertibel - Mesir

Tiba-tiba yang lain terasa kuno.

Tonton sekarang >

Informasi Produk dan Performa

open

1. Tak ada sistem komputer yang dapat memberikan keamanan mutlak dalam semua kondisi. Fitur keamanan internal yang tersedia pada prosesor Intel® Core™ dan Intel® Xeon® tertentu mungkin membutuhkan perangkat lunak tambahan, perangkat keras, layanan, dan/atau koneksi internet. Hasil dapat berbeda tergantung pada konfigurasi. Untuk ketersediaan dan fungsi, hubungi produsen sistem dan penyedia layanan Anda. Intel tidak bertanggung jawab atas data dan/atau sistem yang hilang atau dicuri atau kerusakan lain apa pun yang disebabkan olehnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/data-security/security-overview-general-technology.html atau www.intel.com/content/www/us/en/architecture-and-technology/vpro/vpro-technology-general.html.

2. Intel® Rapid Start Technology memerlukan prosesor terpilih Intel®, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, serta Intel® Solid-State Drive (Intel® SSD). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

3. Intel® Smart Connect Technology membutuhkan prosesor Intel® tertentu, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, adaptor Nirkabel Intel®, dan sambungan internet. Memori atau drive solid-state mungkin dibutuhkan. Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.

4. Tidak ada sistem komputer yang dapat memberikan keamanan mutlak. Memerlukan prosesor Intel® diaktifkan, chipset diaktifkan, dan firmware dan perangkat lunak dioptimalkan untuk menggunakan teknologi. Hubungi produsen sistem dan vendor perangkat lunak Anda untuk informasi lebih lanjut.

5. Produk Ultrabook™ ditawarkan dalam beberapa model.  Beberapa model mungkin tidak tersedia di pasaran Anda.  Hubungi produsen Ultrabook™ Anda. Untuk informasi dan rincian lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/id/id/sponsors-of-tomorrow/ultrabook.html.