• <Lebih lanjut tentang Intel.com
Masthead Light

Windows* 8 vs. Windows 7

Serahkan saja kepada Microsoft untuk mengubah keadaan dengan Windows* 8. Jika Anda masih ragu atau penasaran ingin tahu tentang perbedaan utama antara Windows 8 dan Windows 7, lihat beberapa contoh di bawah ini. Akan Anda dapati ulasan jelas tentang mengapa Microsoft Windows 8 disebut sebagai standar baru sistem operasi. Namun awas: Anda bisa jadi akan sangat terkesan sehingga ingin segera mengunduh Windows 8 atau bergegas membeli Ultrabook™ dengan Windows 8. Jika demikian, kami tidak dapat menyalahkan Anda.


Windows 8 Membawa Sentuhan pada Pengalaman Komputasi Anda

Mungkin salah satu daya tarik terbesar Windows 8 adalah karena merupakan sistem operasi berbasis sentuhan yang menggabungkan semua aspek menarik dari pengalaman tablet dengan elemen kinerja tinggi dari laptop yang berfungsi lengkap. Alih-alih mengklik ikon dua kali, hanya dengan sekali sentuh1 pada layar akan meluncurkan program yang akan digunakan. Jika Anda memiliki Ultrabook konvertibel, Anda dapat berganti-ganti antara sentuhan dan metode tradisional dalam mengontrol tindakan menggunakan keyboard dan mouse. Ini tidak berarti bahwa Anda harus memiliki perangkat layar sentuh untuk menggunakan Windows 8. Bahkan, Anda dapat meningkatkan sistem operasi yang ada ke Windows 8 dan masih dapat memanfaatkannya secara maksimal. Yang lebih bagus lagi, Anda dapat dengan mudah beralih dari tampilan "metro" yang khas ke tampilan desktop tradisional.


Microsoft Windows 8 Dimuat Dengan Super Cepat

Tidak ada yang suka menunggu hingga sistem operasi siap digunakan, namun banyak orang yang sudah menerima hal ini sebagai kenyataan hidup. Apabila Anda mengunduh Windows 8 atau membeli Ultrabook Windows 8, hilangnya waktu bukan masalah lagi karena waktu startup yang jauh lebih cepat2 sehingga Windows 7 saja kalah jauh.


Windows 8 Menawarkan Kompatibilitas untuk Semua Aplikasi dan Program Anda

Salah satu kabar terbaik tentang Windows 8 adalah kemungkinan besar sistem ini kompatibel dengan perangkat lunak dan program yang biasa Anda jalankan di Windows 7. Ini berarti bahwa jika Anda ingin meningkatkan komputer dari Windows 7, Anda mungkin tidak akan kesulitan dalam menjalankan aplikasi dan program. Meski pun Anda tidak pernah menggunakan Windows 7 sebelumnya dan berminat untuk beralih ke Windows 8, ada cara untuk memeriksa dan melihat apakah program dan aplikasi Anda akan kompatibel. Bahkan ada fitur yang dapat membantu Anda menjalankan program-program lama dengan sistem operasi baru ini. Untuk mempelajari selengkapnya, baca cara menjalankan aplikasi Anda di Windows 8.


Windows 8 Comes disertai IE10*, Browser yang Paling Aman Sejauh Ini

Menjelajahi web tanpa browser aman adalah masalah besar yang bisa menyebabkan pencurian identitas. Windows 8 disertai dengan Internet Explorer 10*, pembaruan terbaru pada browser Microsoft klasik, yang dilengkapi dengan Enhanced Protection Mode yang menawarkan tambahan lapisan keamanan serta aplikasi SmartScreen* Filter, yang memberikan perlindungan tambahan terhadap malware dan phishing.


Windows 8 Media Center* Menawarkan Cara Menonton yang Lebih Baik

Jika Anda berpendapat bahwa duduk di depan TV untuk mendapatkan hiburan adalah kuno, Anda pasti senang dengan fitur-fitur pada Windows 8 Media Center, yang dapat diunduh jika Anda melakukan upgrade ke Windows 8 (mungkin berlaku biaya tambahan). Dengan Windows 8 Media Center, Anda dapat menghubungkan TV ke PC dan menonton atau merekam dari komputer. Juga dapat digunakan untuk mengelola semua file media Anda—film, musik, dan foto—di satu lokasi sentral.

Informasi Lebih Lanjut

Jelajahi perangkat Ultrabook™

Pelajari perbedaan antara Ultrabook™ standar, sentuh dan konvertibel, bandingkan prosesor, dan temukan kombinasi yang sesuai bagi Anda.

Intel Learning Centre >

Informasi Produk dan Performa

open

1. Sentuhan dan kemampuan konversi mungkin tidak tersedia di semua model. Hubungi produsen Ultrabook™ Anda. Untuk informasi dan rincian lebih lanjut, kunjungi www.intel.com/content/www/us/en/sponsors-of-tomorrow/ultrabook.html.

2. Intel® Rapid Start Technology memerlukan prosesor terpilih Intel®, perangkat lunak Intel® dan pembaruan BIOS, serta Intel® Solid-State Drive (Intel® SSD). Hasil dapat beragam, tergantung pada konfigurasi sistem. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi produsen sistem Anda.