Arsitektur Intel® 64 menghadirkan komputasi 64-bit dalam desain tertanam apabila dikombinasikan dengan perangkat lunak pendukung.1 Arsitektur Intel 64 meningkatkan kinerja dengan memungkinkan sistem menanggapi memori fisik maupun virtual lebih dari 4 GB.

Intel® 64 memberikan dukungan untuk:

  • 64-bit flat virtual address space
  • 64-bit pointer
  • 64-bit wide general-purpose register
  • 64-bit integer support
  • Hingga satu terabyte (TB) platform address space

Produk-produk yang Dirancang dengan Arsitektur Intel® 642

Rangkaian prosesor Intel® Core™ vPro™ melengkapi PC bisnis dengan keamanan yang dibantu perangkat keras, kemampuan pengelolaan dan peningkatan kinerja.

Untuk desktop, rangkaian prosesor Intel® Core™ menawarkan prosesor terpintar dan tercepat dari Intel. Menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna, teknologi di dalam rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi ke-3 dirancang untuk secara otomatis menyesuaikan dengan perubahan tuntutan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya.

Laptop yang dilengkapi dengan prosesor dari rangkaian prosesor Intel Core menghadirkan teknologi mobile tak tertandingi untuk kinerja cerdas—dari video digital hingga game yang intens hingga tugas bisnis yang menuntut.

Prosesor Intel® Xeon®  mendukung berbagai server dan stasiun kerja multi-core 64-bit. Untuk berbagai infrastruktur, cloud, kerapatan tinggi, dan aplikasi komputasi kinerja tinggi (HPC), rangkaian prosesor Intel® Xeon® E5 menawarkan server dan stasiun kerja multi-core 64 bit one-way dan two-way yang serbaguna. rangkaian prosesor Intel® Xeon® E7 memberikan kinerja yang dapat ditingkatkan dan keandalan kelas yang sangat penting untuk aplikasi yang paling menuntut data dan proyek virtualisasi.

Temukan yang Terbaru

Temukan keunggulan Intel® microarchitecture baru, sebelumnya dikenal dengan Haswell, yang mendukung platform lebih cepat dan lebih kecil, grafis HD yang lebih baik, keamanan yang lebih terjamin, respons yang lebih cepat, serta mobilitas yang lebih baik dengan koneksi nirkabel otomatis. 

Pelajari tentang Intel microarchitecture terbaru >

Sumber daya bagi Pengembang

Unduh panduan ini untuk detail lebih lanjut tentang memungkinkan komputasi desktop 64-Bit.

Temukan blog post, berita, acara, dan dukungan di komunitas pemrograman paralel.

Bergabunglah dengan para pengembang dan teknisi dari  Intel di Intel® Software Network.

Bacalah tentang teknologi Intel® 22nm, transistor 3-D pertama di dunia yang siap untuk manufaktur volume tinggi.

Video Terkait

Informasi Produk dan Performa

1

Komputasi 64-bit pada arsitektur Intel® membutuhkan suatu sistem komputer dengan prosesor, chipset, BIOS, sistem operasi, driver perangkat, dan aplikasi yang diaktifkan untuk arsitektur Intel® 64. Prosesor tidak akan bekerja (termasuk operasi 32-bit) tanpa BIOS berkemampuan arsitektur Intel 64. Kinerja dapat berbeda bergantung pada konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak Anda. Hubungi vendor sistem Anda untuk informasi lebih lanjut.

2

Konten Pihak Ketiga: Situs Web dan material mungkin berisi konten yang dikirimkan pengguna atau pihak ketiga; konten tersebut, termasuk profil perusahaan dan riwayat bisnis, tidak diperiksa, disetujui, atau disahkan oleh Intel dan disediakan semata-mata untuk kenyamanan pelanggan dan pengguna. Daftar sistem yang ada di sini tidak dapat dianggap sebagai suatu dukungan atau rekomendasi terhadap sistem tersebut. Terutama Intel Corporation, melalui penyediaan informasi tentang produk-produk yang ditawarkan untuk dijual oleh pihak ketiga, tidak memberikan penawaran penjualan produk-produk tersebut. Gambar-gambar produk untuk desktop, stasiun kerja, dan server dapat menampilkan sebuah monitor yang mungkin disertakan dalam harga produk tersebut atau tidak. Dalam kondisi apa pun, Intel tidak bertanggung jawab dengan cara apa pun juga pada setiap konten yang disediakan atau dikirimkan oleh pihak ketiga, termasuk, namun tidak terbatas pada, semua kesalahan atau kelalaian, atau kerusakan apa pun juga. Segala material yang diunduh atau didapatkan melalui penggunaan material itu dilakukan atas keinginan dan risiko Anda sendiri, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kerusakan terhadap sistem komputer atau perangkat lainnnya atau hilangnya data yang diakibatkan pengunduhan material tersebut. Dengan menggunakan berarti Anda setuju bahwa Anda harus mengevaluasi, dan menanggung semua risiko yang berkenaan dengan, penggunaan atas konten pihak ketiga, termasuk kepercayaan pada keakuratan, kelengkapan, atau kegunaan konten tersebut. Semua posting dan penggunaan Situs Web atau material tunduk pada Ketentuan Penggunaan ini serta ketentuan program dan ketentuan khusus situs lainnya.