Maksimalkan PC Anda untuk Performa, Responsivitas, dan Keandalan

Jumlah informasi yang kita ciptakan, catat, edit, bagi dan simpan—dari film yang kita tonton hingga gambar yang kita ambil serta dokumen yang kita simpan—telah meningkat pesat selama bertahun-tahun. Semua konten digital kualitas tinggi ini menuntut solusi penyimpanan yang responsif, aman, dan andal.

  • Intel® Smart Response Technology
  • Dukungan penyimpanan PCIe*
  • Akselerator penyimpanan dinamis
  • Dukungan serial ATA RAID 0, 1, 5, dan 10
  • Dukungan power up in standby (PUIS)

Baca uraian singkat produk Intel® Rapid Storage Technology perusahaan ›

Bebaskan Performa Solid State Drive Anda

Teknologi Intel Rapid Storage memiliki dukungan tambahan untuk perangkat penyimpanan PCIe generasi mendatang dengan kecepatan transfer hingga 1 GB/s yang memaksimalkan performa penyimpanan dan meningkatkan waktu respons untuk penggunaan sehari-hari seperti pengeditan foto, memuat video, dan produktivitas kantor.

Akselerator penyimpanan dinamis mengakselerasi performa SSD Anda dengan menyesuaikan kebijakan manajemen daya sistem secara dinamis untuk memberikan performa hingga 15 persen lebih cepat1 selama multitasking yang berat dibandingkan dengan manajemen daya standar.

Akses Cepat ke File dan Aplikasi yang Paling Sering Anda Gunakan

Intel® Smart Response Technology adalah fitur Intel Rapid Storage Technology uang mengenali dan menyimpan secara otomatis aplikasi dan data yang paling sering Anda gunakan ke SSD performa tinggi serta memberi Anda akses penuh ke kapasitas penyimpanan besar hard disk drive (HDD). Ini memungkinkan SSD berkapasitas kecil dan harga lebih rendah digunakan bersama dengan HDD berkapasitas besar. Intel Smart Response Technology memungkinkan sistem Anda bekerja lebih cepat dibanding sistem dengan menggunakan HDD saja.

Teknologi Intel Smart Response juga mendukung solid-state hybrid drive (SSHD). Teknologi Intel Smart Response mendongkrak performa SSHD dengan cara memberi tahu drive data mana yang paling sering Anda gunakan sehingga dapat menyimpannya ke dalam SSD internal, jadi data dan aplikasi yang paling sering Anda gunakan bisa diakses dengan seketika.

Perform dengan Perlindungan: Teknologi RAID

Sebagian besar kita tidak merencanakan penyimpanan cadangan dengan baik sebelumnya. Kegagalan hard drive dapat membuat putus asa, karena berakibat pada konten yang tidak bisa diambil. Teknologi Intel Rapid Storage menawarkan fitur yang meningkatkan performa dan keandalan data untuk aplikasi pengambilan data yang intensif disk, misalnya mengedit video rumahan. Untuk performa tercepat, Teknologi Intel Rapid Storage dapat menggabungkan dua hingga enam drive dalam konfigurasi yang dikenal sebagai RAID 0, jadi data dapat diakses pada masing-masing drive secara simultan, dan mempercepat waktu respons. Untuk keandalan terbaik, dukungan Teknologi Intel Rapid Storage RAID mencakup tingkat performa dan keandalan berikut ini:

  • RAID tingkat 0 (Striping)
  • RAID tingkat 1 (Mirroring)
  • RAID tingkat 5 (Striping dengan parity)
  • RAID tingkat 10 (Striping dan mirroring)

Sejumlah drive yang ada dalam sebuah PC juga dapat menyediakan perlindungan tambahan dari kegagalan hard drive yang membahayakan dengan mirroring semua data di antara dua drive atau lebih. Konfigurasi ini disebut sebagai RAID 1. RAID 5 dan 10 memberikan keandalan tambahan dengan mencerminkan semua data berturut-turut, antara tiga dan empat drive.

Pemulihan Data Cepat

Teknologi Intel® Rapid Recover (Intel® RRT) menyediakan suatu titik pemulihan yang dapat digunakan dengan cepat memulihkan suatu sistem dalam kejadian kegagalan hard drive atau korupsi data. Klon tersebut dapat dipasang sebagai volume read-only untuk memungkinkan pengguna memulihkan setiap file.

Intel Smart Response Technology juga mendukung SSHD. SSHD adalah tipe HDD baru dengan SSD performa tinggi bawaan. Teknologi Intel® Smart Response mendongkrak performa SSHD dengan cara menginformasikan data apa yang paling sering Anda gunakan ke drive tersebut, sehingga mampu menyimpannya di dalam SSD internal.

Anda dapat berkreasi, bekerja, sekaligus bermain lebih cepat dari sebelumnya tanpa membayar lebih untuk memperoleh SSD yang lebih besar guna menyimpan seluruh koleksi digital Anda.

Informasi Produk dan Performa

1

Dynamic Storage Accelerator Performance bergantung pada beberapa faktor termasuk beban kerja, konfigurasi penyimpanan, sistem pengoperasian (OS), dan efisiensi transisi C-state CPU. Pengujian sudah menemukan bahwa mode kinerja Dynamic Storage Accelerator, 2 SSD RAID 0 menyediakan peningkatan kinerja hingga 15-persen* dibandingkan dengan manajemen daya default. Intel® microarchitecture sebelumnya Haswell 3GHz, sebelumnya chipset Lynx Point Intel® Q87, 2 x 2GB @ 1333MHz RST 12.0.0.1075OS HDD: Western Digital Black* WD2002FAEX 2TB; Intel® SSD Seri 320; OS teruji: RAID 0, dua disk; Windows 7* Service Pack 1 (SP1) build 7601; Perangkat lunak Benchmark: PCMark Vantage* 1.0.2 patch 1901.