Teknologi Keamanan Pusat Data

Platform Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan menyediakan lingkungan root-of-trust berbasis perangkat keras. Fitur perlindungan mencakup silikon, melalui perangkat keras dan firmware platform, membantu melindungi infrastruktur pusat data.

Apa itu Keamanan Pusat Data?

Keamanan pusat data merujuk pada teknologi dan praktik yang membantu melindungi server dalam pusat data, begitu juga dengan data dan aplikasi yang disimpan di dalamnya. Server harus secara fisik dan virtual aman. Menjaga infrastruktur pusat data merupakan bagian penting dari strategi keamanan IT yang kuat.

Keamanan Berbasis Perangkat Keras vs Keamanan Perangkat Lunak

Serangan siber semakin berkembang, dan perangkat lunak saja tidak lagi cukup untuk melindungi terhadap ancaman keamanan terbaru. Perangkat lunak dapat dibajak dengan cara diterobos di lapisan paling bawah—dengan kata lain, apabila firmware, BIOS, OS, atau hypervisor berhasil disusupi, peretas bisa mendapatkan akses khusus ke sistem. Diperlukan kombinasi fitur keamanan berbasis perangkat lunak dan perangkat keras untuk menjaga infrastruktur pusat data tetap aman, dimulai dari akar dengan silikon platform.

Dimulai dengan Root of Trust untuk Membangun Rantai Kepercayaan

Keamanan hanya akan sekuat lapisan di bawahnya. Dengan memulai dari root of trust dalam silikon, arsitek keamanan dapat membantu menciptakan landasan tepercaya untuk komputasi. Fitur keamanan dapat diperkuat pada setiap lapisan untuk membuat keseluruhan sistem atau rangkaian menjadi lebih aman, menciptakan rantai kepercayaan melalui firmware, BIOS, OS, dan hypervisor. Hal ini meringankan beban pada perangkat lunak dan membantu meminimalkan dampak terhadap performa sistem—sehingga Anda tidak perlu mengorbankan performa untuk keamanan.

Teknologi keamanan Intel® memungkinkan penguatan server dan sepenuhnya mendukung standar Modul Platform Tepercaya (TPM). Dengan teknologi seperti Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX), Intel dapat membantu arsitek mewujudkan strategi zero-trust dan menyesuaikan dengan standar keamanan pusat data industri.

Strategi Keamanan Berlapis untuk Pusat Data

Dalam melindungi pusat data dan infrastruktur cloud diperlukan pendekatan multilapisan. Teknologi yang canggih pada setiap lapisan, mulai dari firmware hingga BIOS dan data, dapat membantu meningkatkan keamanan pusat data dan server cloud.

Lihat infografis kami untuk mempelajari lebih lanjut

Solusi Keamanan Pusat Data

Solusi Pilihan Intel® untuk Keamanan yang Diperkuat

Solusi Pilihan Intel® untuk Keamanan yang Diperkuat dengan Lockheed Martin menawarkan keamanan penuh untuk membantu mengisolasi dan melindungi mesin virtual (VM) saat beroperasi. Solusi ini juga mengalokasikan sumber daya komputasi untuk performa yang lebih konsisten.

Pelajari lebih lanjut

Prosesor Intel® Xeon®

Untuk membantu mengamankan data dan beban kerja yang paling sensitif saat ini, prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan Generasi ke-3 dilengkapi dengan rangkaian teknologi keamanan berbasis perangkat keras yang inovatif.

Prosesor Intel® Xeon® yang Dapat Diskalakan