Platform Intel vPro®: Pertanyaan Umum

Dibuat untuk platform PC bisnis yang menghadirkan performa kelas bisnis, fitur keamanan yang disempurnakan perangkat keras, kemudahan pengelolaan jarak jauh, dan stabilitas armada PC.

Dukungan dan Pertanyaan Umum Platform Intel vPro®

Temukan jawaban tentang platform Intel vPro®.

Pertanyaan Umum

Platform Intel vPro® dibuat untuk bisnis. Platform ini menghadirkan teknologi platform PC terbaru yang terintegrasi dalam satu solusi tervalidasi, yang memberikan lebih banyak hal dari sekadar komponennya. Ini menyatukan:

  • Performa kelas bisnis
  • Keamanan berbasis perangkat keras
  • Kemudahan pengelolaan jarak jauh modern
  • Stabilitas platform

Dengan platform Intel vPro®, tenaga TI profesional dapat mempercepat produktivitas bisnis, melindungi data dan aset dengan lebih baik, mengelola dari mana pun, dan mendapatkan stabilitas armada jangka panjang, semua itu sembari menghadirkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Platform Intel vPro® tersedia dalam semua faktor bentuk, termasuk laptop tipis dan ringan, desktop, PC all-in-one, dan workstation sehingga TI memperoleh manfaat dari platform terstandardisasi dan sekaligus memenuhi kebutuhan semua pengguna.

Telusuri lebih dalam ›

Pelanggan bisnis menggunakan platform Intel vPro® untuk memberikan manfaat performa, keamanan, manajemen, dan stabilitas. Organisasi TI memilih platform Intel vPro® untuk mengurangi penggantian perangkat keras dan pengalaman yang lebih lancar untuk pengguna bisnis.

Fitur lain dalam platform Intel vPro® mencakup dukungan konektivitas untuk teknologi Wi-Fi 6 dan Thunderbolt™, ditambah dukungan manajemen jarak jauh dengan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT). Dengan Intel® AMT, organisasi TI dapat mengakses PC bahkan saat dimatikan.

Platform Intel vPro® disertakan pada prosesor Intel® Core™ vPro® tertentu dan prosesor Intel® Xeon®. Ini memastikan bahwa teknologi PC terbaru—termasuk fitur keamanan, kemudahan pengelolaan, Wi-Fi 6, Thunderbolt™ 4, dan grafis—terintegrasi dan divalidasi untuk bekerja bersama.

Sebagian besar kemampuan platform Intel vPro® langsung bekerja keras dari awal.

Misalnya, masa pakai baterai dan fitur produktivitas kelas bisnis, serta konektivitas yang disempurnakan dan fitur keamanan yang disempurnakan perangkat keras, berfungsi tanpa tindakan apa pun dari pengguna dalam produk apa pun yang dilengkapi platform Intel vPro®.

Fitur lain, termasuk manajemen jarak jauh dan kemampuan manajemen out-of-band, dapat dibuka dengan aktivasi dan konfigurasi oleh tim TI atau penyedia layanan terkelola.

Cari lencana prosesor Intel® Core™ vPro® di PC Anda. Ketika Anda melihat lencana, Anda mengetahui bahwa produsen PC telah memvalidasi bahwa sistem memenuhi persyaratan dan spesifikasi untuk platform Intel vPro®.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apakah prosesor Anda memenuhi syarat untuk platform Intel vPro®, masukkan informasi prosesor Anda.

Produktivitas bergantung pada performa, dan PC baru dengan prosesor Intel® Core™ vPro® Generasi ke-11 dapat melipatgandakan performa pengeditan video1 atau memungkinkan produktivitas kantor lebih cepat 41 persen selama konferensi video2 vs. laptop dari tiga tahun lalu.

Menggunakan Platform Intel vPro®

Kebanyakan fitur platform Intel vPro® berfungsi sepenuhnya sejak awal penggunaan. Untuk memungkinkan kemampuan manajemen jarak jauh, Intel® AMT harus disediakan dan diaktifkan. Bagian dari platform Intel vPro®, Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA) adalah alat perangkat lunak yang dirancang untuk memodernisasi instalasi dan aktivasi Intel® Active Management Technology. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengatur dan mengonfigurasi Intel® Active Management Technology.

Untuk menonaktifkan Intel® Active Management Technology, gunakan utilitas konfigurasi BIOS Anda. Mulai ulang komputer dan segera tekan F2 ketika layar menyala. Anda akan melihat utilitas pengaturan motherboard. Tekan tombol panah kanan untuk menyoroti Intel ME di atas layar. Pilih Manageability Feature, kemudian None. Tekan F10 untuk menyimpan perubahan Anda, kemudian mulai ulang komputer Anda.

Intel® EMA dirancang untuk mempermudah konfigurasi dan penggunaan Intel® AMT. Dengan Intel® EMA, TI dapat mengelola perangkat yang dilengkapi teknologi platform Intel vPro® tanpa mengganggu alur kerja. Ini menyederhanakan manajemen klien dan dapat membantu mengurangi biaya manajemen untuk organisasi TI.

Pelajari lebih lanjut tentang penggunaan Intel® EMA untuk mengatur dan mengonfigurasi platform Intel vPro®.

Fitur Serial-over-LAN adalah salah satu fitur yang paling fleksibel dari Intel® AMT. Pelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan Serial-over-LAN untuk mengonfigurasi platform Intel vPro®.

Untuk memperoleh pembaruan firmware dan driver serta unduhan perangkat lunak lain untuk Intel® Active Management Technology (Intel® AMT), kunjungi Pusat unduhan.

Versi Microsoft SCCM saat ini disebut Microsoft Configuration Manager. Hanya Microsoft SCCM 2012 R2 yang mendukung platform Intel vPro®. Microsoft System Center Configuration Manager (SCCM) 2012 R2 mencakup dukungan bawaan untuk manajemen out-of-band (OOB) Intel® Active Management Technology (Intel® AMT). Ini mencakup kemampuan untuk menemukan dan mengonfigurasi Intel® AMT dan menggunakan beberapa fitur OOB dari Intel® AMT.

Add-on ini dibuat untuk memungkinkan SCCM digunakan dengan semua versi Intel® AMT dan mengintegrasikan komponen Intel® Setup and Configuration Software (Intel® dengan SCCM. Setelah instalasi, Intel® SCS menggantikan kemampuan bawaan SCCM.

Keamanan dan Kompatibilitas

Intel® Hardware Shield, yang tersedia secara eksklusif di platform Intel vPro®, memberikan fitur keamanan berbasis perangkat keras yang komprehensif untuk bisnis.3

Perlindungan PC berbasis perangkat keras terintegrasi memberikan produktivitas bisnis yang lebih aman, termasuk keamanan di bawah OS, aplikasi dan keamanan data, serta deteksi ancaman tingkat lanjut.

Intel® Hardware Shield juga menawarkan deteksi ancaman AI didukung silikon pertama di industri untuk membantu menghentikan serangan ransomware dan cryptomining.4

Kebanyakan produsen PC besar menawarkan laptop yang mematuhi persyaratan platform Intel vPro®. Periksa lencana logo, yang mengindikasikan bahwa sistem memenuhi persyaratan dirancang untuk bisnis dari platform Intel vPro®.

Untuk daftar lengkap prosesor Intel® yang mendukung platform Intel vPro®, termasuk pemfilteran dan penyortiran, kunjungi halaman prosesor Intel® Core™ vPro®.

Bagian dari Platform Intel vPro®, Intel® SIPP mencakup program validasi ekstensif yang ditujukan untuk menghindari perubahan perangkat keras selama siklus pembelian, setidaknya selama 15 bulan, atau hingga rilis generasi berikutnya.

Menggunakan Intel® SIPP, pelanggan bisnis dapat menawarkan perangkat keras konsisten dengan lebih sedikit perubahan dan performa tepercaya. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi halaman Intel® SIPP.

Dengan lebih sedikit perubahan perangkat keras, pengguna mengalami sedikit gangguan dan pengalaman yang lebih lancar. Menggunakan Intel® SIPP, pelanggan bisnis dapat menyederhanakan pengaturan PC, instalasi dan transisi sistem operasi, konfigurasi, serta penerapan image.

Intel® AMT

Intel® AMT adalah solusi manajemen jarak jauh berbasis perangkat keras yang mendukung kebutuhan tenaga kerja yang terus meningkat untuk dukungan dan manajemen di dalam atau di luar firewall menggunakan alat seperti Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA).

Intel® AMT juga memberikan konektivitas out-of-band persisten. Beroperasi secara terpisah dari OS, Intel® AMT memungkinkan diagnosis dan perbaikan jarak jauh bahkan ketika sistem tidak akan berjalan atau boot, baik itu di dalam atau di luar lokasi dan dengan koneksi kabel serta nirkabel.

Kemampuan tambahan dalam Intel® AMT memungkinkan manajemen jarak jauh perangkat seperti mesin penjual pintar dan baliho digital. Dengan Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA), tim TI dapat mengelola perangkat Intel® AMT di cloud.

Mendapatkan konfigurasi yang tepat untuk mendukung pengguna Anda penting untuk memaksimalkan nilai fitur Intel® AMT. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan dan konfigurasi, atau cara memperoleh bantuan dan dukungan ahli, kunjungi halaman implementasi Intel® AMT.

Jika Anda kehilangan kata sandi Intel® AMT, Anda dapat memulihkannya dengan memilih Reset AMT Defaults di tab Server Management di BIOS. Opsi ini hanya dapat dipilih jika Anda pertama-tama mengikuti prosedur tertentu dengan board server. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman dukungan ini.

Pemberitahuan dan Pelepasan Tanggung Jawab Hukum

Hasil performa berdasarkan pengujian per tanggal yang diperlihatkan dalam konfigurasi dan mungkin tidak mencerminkan semua pembaruan keamanan yang tersedia untuk umum. Lihat Indeks Performa untuk detail konfigurasi.

Informasi Produk dan Performa

1

Sebagaimana diukur oleh alur kerja Pengeditan Video, prosesor Intel® Core™ vPro® i7-1185G7 Generasi ke-11 vs. prosesor Intel® Core™ vPro® i7-10610U Generasi ke-10. Hasil performa berdasarkan pengujian per 1 Desember 2020, dan mungkin tidak mencerminkan semua pembaruan yang tersedia untuk umum. Kunjungi www.intel.co.id/11thgenvpro untuk rinciannya.

2

Sebagaimana diukur oleh Alur Kerja Produktivitas dan Kolaborasi. Prosesor Intel® Core™ vPro® i7-1185G7 Generasi ke-11 vs. prosesor Intel® Core™ vPro® i7-8650U Generasi ke-8. Hasil performa berdasarkan pengujian per 1 Desember 2020, dan mungkin tidak mencerminkan semua pembaruan yang tersedia untuk umum. Kunjungi www.intel.co.id/11thgenvpro untuk rinciannya.

3

Dalam perangkat berbasis Windows yang tipis dan ringan, berdasarkan studi oleh IOActive (ditugaskan oleh Intel; per Desember 2020) membandingkan kemampuan keamanan Intel® Hardware Shield dengan teknologi yang terkait dalam sistem berbasis AMD Ryzen Pro 4750U. Kunjungi www.intel.com/11thgenvpro untuk rinciannya.

4

Dalam PC berbasis Windows yang tipis dan ringan, berdasarkan studi IOActive bulan Desember 2020 (ditugaskan oleh Intel) yang membandingkan deteksi malware oleh platform Intel® Core™ vPro® Generasi ke-11 dengan Intel® TDT dan sistem berbasis AMD Ryzen Pro 4750U. Kunjungi www.intel.co.id/11thgenvpro untuk detail tentang teknologi pemantauan perilaku CPU terkemuka di industri dari Intel.