Intel vPro® Enterprise untuk Windows: Pertanyaan Umum

Dibuat untuk platform PC bisnis yang menghadirkan performa kelas bisnis, fitur keamanan yang disempurnakan perangkat keras, kemudahan pengelolaan jarak jauh, dan stabilitas armada PC.

Intel vPro® adalah platform PC dasar yang secara khusus dibuat untuk bisnis. Dikembangkan dan ditingkatkan selama 15 tahun, platform ini mengintegrasikan rangkaian teknologi menjadi satu solusi tervalidasi yang menghadirkan performa yang lebih baik dari gabungan komponen tersebut. Ini menyatukan:

  • Performa kelas bisnis
  • Keamanan berbasis perangkat keras
  • Kemudahan pengelolaan jarak jauh modern
  • Stabilitas platform

Dengan Intel vPro® Enterprise untuk Windows, tenaga profesional IT dapat mengakselerasi produktivitas bisnis, membantu menjaga data dan aset dengan lebih baik, mengelola dari mana pun, dan memperoleh stabilitas armada jangka panjang—semuanya itu sekaligus menghadirkan pengalaman pengguna yang hebat.

Intel vPro® Enterprise tersedia dalam semua faktor bentuk, termasuk laptop tipis dan ringan, desktop, PC All-in-One, dan workstation sehingga IT mendapatkan manfaatkan dari platform terstandarisasi sekaligus memenuhi kebutuhan semua pengguna.

Telusuri lebih dalam ›

Bisnis menggunakan Intel vPro® untuk memberikan keunggulan dalam hal performa, keamanan, pengelolaan, dan stabilitas. Organisasi IT memilih Intel vPro® Enterprise untuk lebih sedikit perubahan perangkat keras dan pengalaman yang lebih lancar untuk pengguna bisnis.

Fitur tambahan Intel vPro® mencakup dukungan konektivitas untuk Wi-Fi 6/6E dan teknologi Thunderbolt™ 4, ditambah dukungan pengelolaan jarak jauh dengan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) eksklusif bagi Intel vPro® Enterprise untuk Windows. Dengan Intel® AMT, organisasi TI dapat mengakses PC bahkan saat dimatikan.

Intel vPro® Enterprise diaktifkan pada prosesor Intel® Core™ tertentu, tetapi Intel vPro® Enterprise lebih dari sekadar CPU. Intel vPro® Enterprise memastikan bahwa teknologi PC terbaru—termasuk fitur keamanan, kemampuan pengelolaan, Wi-Fi 6/6E, Thunderbolt™ 4, dan grafis—terintegrasi dan divalidasi untuk bekerja bersama.

Banyak fitur Intel vPro® Enterprise bekerja keras sejak pemakaian pertama.

Misalnya, masa pakai baterai dan fitur produktivitas, serta konektivitas yang disederhanakan dan fitur keamanan yang diperkuat perangkat keras, berfungsi tanpa memerlukan tindakan apa pun dari pengguna.

Fitur tambahan, meliputi pengelolaan jarak jauh dan kemampuan pengelolaan di luar jaringan, dapat diaktifkan dengan konfigurasi oleh IT atau penyedia layanan terkelola.

Cari lencana Intel vPro® di perangkat Anda. Ketika Anda melihat lencana, Anda mengetahui bahwa produsen PC telah memvalidasi bahwa sistem memenuhi persyaratan dan spesifikasi untuk platform Intel vPro®.

Untuk mempelajari lebih lanjut apakah prosesor Anda memenuhi syarat Intel vPro®, masukkan informasi prosesor Anda.

Meskipun sebagian besar teknologi Intel vPro® sepenuhnya fungsional saat pemakaian pertama, beberapa fitur tingkat perusahaan perlu untuk dikonfigurasi. Untuk memungkinkan kemampuan manajemen jarak jauh, Intel® AMT harus disediakan dan diaktifkan. Aktivasi perangkat Intel vPro® Anda di seluruh armada menjadi sederhana berkat Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA), alat perangkat lunak yang dirancang untuk instalasi dan konfigurasi Intel® AMT yang modern dan sederhana. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengatur dan mengonfigurasi Intel® Active Management Technology.

Fitur Serial-over-LAN adalah salah satu fitur yang paling fleksibel dari Intel® AMT. Pelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan Serial-over-LAN untuk mengonfigurasi platform Intel vPro®.

Untuk mendapatkan pembaruan driver dan firmware serta unduhan perangkat lunak lainnya untuk Intel® AMT, kunjungi Pusat Unduhan.

Versi Microsoft SCCM saat ini disebut Microsoft Endpoint Configuration Manager. Microsoft SCCM memiliki dukungan bawaan untuk kemampuan pengelolaan luar jaringan Intel® AMT, termasuk kemampuan untuk menemukan dan mengonfigurasi perangkat Intel vPro®.

Intel® Hardware Shield, eksklusif untuk PC Windows yang dibangun pada platform Intel vPro®, memberikan fitur keamanan berbasis perangkat keras yang komprehensif untuk bisnis.1

Perlindungan PC berbasis perangkat keras terintegrasi memberikan produktivitas bisnis yang lebih aman, termasuk keamanan di bawah OS, aplikasi dan keamanan data, serta deteksi ancaman tingkat lanjut.

Membantu mematikan seluruh kelas serangan yang terkait keamanan memori yang selama ini hanya menggunakan solusi perangkat lunak dengan Intel® Control-flow Enforcement Technology (Intel® CET), kini tersedia pada semua perangkat Intel® Core™ Generasi ke-12 dan Intel vPro®.2

Sebagian besar produsen PC besar menawarkan laptop yang dibangun pada platform Intel vPro®. Periksa lencana logo, yang mengindikasikan bahwa sistem memenuhi persyaratan dirancang untuk bisnis dari platform Intel vPro®.

Untuk daftar lengkap prosesor Intel® yang mendukung Intel vPro®, termasuk pemfilteran dan penyortiran produk, kunjungi halaman prosesor Intel® Core™.

Merupakan bagian dari Intel vPro® Enterprise, Program Stabilitas Platform IT Intel® mencakup program validasi ekstensi yang bertujuan untuk tidak mengubah perangkat keras selama siklus pembelian—untuk setidaknya 15 bulan, atau hingga generasi berikutnya dirilis.

Dengan Program Stabilitas Platform IT Intel®, bisnis dapat mengandalkan landasan stabil yang menawarkan pengelolaan armada yang lebih lancar dan siklus refresh yang dapat diprediksi dalam lingkup global. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi Program Stabilitas Platform IT Intel®.

Intel® AMT adalah solusi manajemen jarak jauh berbasis perangkat keras yang mendukung kebutuhan tenaga kerja yang terus meningkat untuk dukungan dan manajemen di dalam atau di luar firewall menggunakan alat seperti Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA).

Intel® AMT juga memberikan konektivitas out-of-band persisten. Beroperasi secara terpisah dari OS, Intel® AMT memungkinkan diagnosis dan perbaikan jarak jauh bahkan ketika sistem tidak akan berjalan atau boot, baik itu di dalam atau di luar lokasi dan dengan koneksi kabel serta nirkabel.

Kemampuan tambahan dalam Intel® AMT memungkinkan manajemen jarak jauh perangkat seperti mesin penjual pintar dan baliho digital. Dengan Intel® Endpoint Management Assistant (Intel® EMA), tim IT dapat mengelola perangkat Intel® AMT hampir dari mana saja melalui cloud.

Jika Anda kehilangan kata sandi Intel® AMT, Anda dapat memulihkannya dengan memilih Reset AMT Defaults di tab Server Management di BIOS. Opsi ini hanya dapat dipilih jika Anda pertama-tama mengikuti prosedur tertentu dengan board server. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman dukungan ini.

Informasi Produk dan Performa

1

Dalam perangkat berbasis Windows yang tipis dan ringan, berdasarkan studi oleh IOActive (ditugaskan oleh Intel; per Desember 2020) membandingkan kemampuan keamanan Intel® Hardware Shield dengan teknologi yang terkait dalam sistem berbasis AMD Ryzen Pro 4750U. Kunjungi www.intel.com/11thgenvpro untuk rinciannya.

2

Dalam PC berbasis Windows yang tipis dan ringan, berdasarkan studi IOActive bulan Desember 2020 (ditugaskan oleh Intel) yang membandingkan deteksi malware oleh platform Intel® Core™ vPro® Generasi ke-11 dengan Intel® TDT dan sistem berbasis AMD Ryzen Pro 4750U. Kunjungi www.intel.co.id/11thgenvpro untuk detail tentang teknologi pemantauan perilaku CPU terkemuka di industri dari Intel.

3

© Intel Corporation. Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang Intel Corporation atau anak perusahaannya. Nama dan merek lain mungkin diakui sebagai milik pihak lain.

4Semua versi platform Intel vPro® membutuhkan prosesor Intel® Core™ yang memenuhi syarat, dukungan sistem operasi, silikon Intel LAN dan/atau WLAN, peningkatan firmware, serta perangkat keras dan perangkat lunak lainnya yang diperlukan untuk menyediakan kasus penggunaan kemampuan pengelolaan, fitur keamanan, performa sistem, dan stabilitas yang menentukan platform tersebut. Lihat www.intel.com/performance untuk detailnya.
5

Hasil performa berdasarkan pengujian per tanggal yang diperlihatkan dalam konfigurasi dan mungkin tidak mencerminkan semua pembaruan keamanan yang tersedia untuk umum. Lihat cadangan untuk detail konfigurasi. Pelajari lebih lanjut di www.Intel.com/PerformanceIndex.