Equideum Health: Merevolusi Data Kesehatan

Intel® Software Guard Extensions adalah kunci dari solusi data terdesentralisasi Equideum di persimpangan AI dan blockchain.

Sekilas:

  • Equideum Health membangun jaringan penelitian dan layanan kesehatan Web3 yang berpusat pada individu yang disebut Data Integrity and Learning Networks (DILN).

  • Jaringan tersebut dibangun di atas teknologi mutakhir dari pemimpin industri seperti ConsenSys, Microsoft, dan Intel dengan mengandalkan prosesor Intel® Xeon® dan Intel® Software Guard Extensions yang disempurnakan untuk mendukung DILN.

author-image

Oleh

Ringkasan Penting

Solusi inovatif Equideum Health, Elevated Compute* dan FHIRBlocks*, adalah bagian dari kerangka kerja teknologi dan pasar data kesehatan di persimpangan blockchain, AI, dan teknologi tingkat lanjut yang meningkatkan privasi. Solusi tersebut dibangun di atas teknologi mutakhir dari pemimpin industri seperti ConsenSys, Microsoft, dan Intel dengan mengandalkan prosesor Intel® Xeon® dan Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX) yang ditingkatkan untuk mendukung Data Integrity and Learning Networks (DILN) mereka.

Tantangan: Data Kesehatan Terdesentralisasi

Dalam lanskap layanan kesehatan modern, data kesehatan individu telah tersebar di berbagai silo data yang lebar dan semakin meluas. Informasi dibagikan ke beberapa pemangku kepentingan seperti perusahaan asuransi, perusahaan farmasi, kantor penyedia, sistem kesehatan, dan laboratorium.

Kurangnya identitas yang dapat diverifikasi dan seragam, serta catatan kesehatan komprehensif terpadu yang terhubung dengan identitas tersebut, membuat analisis data yang efektif menjadi sangat menantang. Untuk melakukan analisis tepercaya berkualitas tinggi, pemangku kepentingan harus terlibat dalam pembagian data multipihak, yang memperkenalkan privasi, keamanan, dan risiko bioetika. Hal ini tidak hanya menghambat penelitian dan inovasi tetapi juga menghasilkan perspektif kesehatan pasien individu yang terbatas dan tidak utuh. Selain itu, penggunaan data kesehatan sekunder yang etis dan memenuhi syarat memerlukan pendekatan yang jauh lebih tangguh daripada yang tersedia saat ini.

“Industri kami menghabiskan banyak waktu yang sia-sia dan terbuang untuk mencoba mendapatkan informasi yang akurat seputar individu ketika semua data dibagikan secara terpisah di sejumlah silo data yang tak terbatas,” kata Heather Leigh Flannery, Pendiri dan CEO Equideum Health.

Elevated Compute dan FHIRBlocks dari Equideum Health adalah bagian dari kerangka kerja di persimpangan blockchain, AI, serta teknologi yang meningkatkan privasi.

Solusi: Jaringan Pembelajaran dan Integritas Data

Elevated Compute dan FHIRBlocks dibangun di atas solusi tingkat lanjut dari Intel, Microsoft, dan ConsenSys. Bagian dari kerangka kerja teknologi dan pasar data kesehatan di persimpangan blockchain, AI, serta teknologi yang meningkatkan privasi, semuanya memungkinkan DILN dari Equideum. Elevated Compute mewakili integrasi pertama yang tersedia secara komersial dari tiga rangkaian teknologi yang muncul ini, yang berfokus secara eksklusif pada tantangan industri layanan kesehatan dan ilmu hayati. DILN dan FHIRBlocks bersama-sama mengatasi tantangan yang telah mengakar dalam menyelaraskan prioritas keamanan data dan kepatuhan dengan kontrol individu atas informasi kesehatan dan data pribadi yang dilindungi.

Integrasi identitas dan persetujuan yang dapat diverifikasi, blockchain hibrida publik-privat, serta AI generasi berikutnya yang terdesentralisasi membantu memastikan otomatisasi yang aman di seluruh batas organisasi. Hal ini juga memberikan jejak audit yang tidak dapat diubah untuk mencegah gangguan dan meningkatkan integritas data. Dengan menghindari sentralisasi data dan menghadirkan model AI ke sumber data, pendekatan ini membantu memastikan akses terhadap data kesehatan yang lebih aman dan terjamin, dengan potensi kuat untuk mengatasi tantangan kesehatan masyarakat dan memitigasi kesenjangan kesehatan.

“Satu-satunya pihak yang harus memusatkan banyak informasi tentang seorang individu adalah orang itu sendiri, dan satu-satunya cara untuk memiliki kendali penuh atas informasi tentang Anda adalah dengan menyimpan informasi tersebut.”—Heather Leigh Flannery, Pendiri dan CEO Equideum

Fitur-fitur yang berpusat pada individu di platform Elevated Compute akan mencakup brankas penyimpanan berbasis cloud yang bersifat pribadi dan berdaulat untuk data individu yang komprehensif. “Satu-satunya pihak yang harus memusatkan banyak informasi tentang seorang individu adalah orang itu sendiri,” kata Flannery. “Dan satu-satunya cara untuk memiliki kendali penuh atas informasi tentang Anda adalah dengan menyimpan informasi tersebut.”

Informasi kesehatan terlindungi yang bersumber dari feed Fast Healthcare Interoperability Resources/Health Level 7 (FHIR/HL7) dan endpoint lainnya dikonsolidasikan, disetujui, dan dibagikan oleh individu. Aplikasi mobile yang mudah digunakan dengan antarmuka dompet digital akan memungkinkan pengguna berinteraksi dengan loker data pribadi serta mengontrol akses dan penggunaan melalui API.

Elevated Compute akan memungkinkan pasar data kesehatan jenis baru yang sangat aman dan inklusif secara ekonomi terhadap subjek data. Pertukaran ini akan menjadi platform untuk penemuan data, monetisasi, dan pelatihan algoritma AI. Penemuan real-time akan terjadi melalui komputasi multipihak yang aman di seluruh grafik pengetahuan.

“Anda tidak akan bisa mencapai kemajuan dalam bidang kesehatan dan ilmu hayati tanpa berurusan dengan data yang sangat besar, seperti genom manusia yang diurutkan secara lengkap.”—Heather Leigh Flannery

Equideum Health sangat selaras dengan teknologi Intel® Xeon, yang memiliki pendekatan unik untuk komputasi rahasia yang menawarkan tingkat jaminan yang lebih tinggi daripada mesin virtual terenkripsi. Prosesor ini dilengkapi Intel® Software Guard Extensions, yang dapat membagi aplikasi ke dalam enclave yang diperkuat prosesor, untuk meningkatkan perlindungan aplikasi atau data tertentu dari pengungkapan atau modifikasi. “Kami adalah salah satu pengguna dan pengadopsi teknologi Intel® SGX pertama dalam model terintegrasi blockchain untuk layanan kesehatan dan ilmu hayati,” kata Flannery.

Prosesor Intel® Xeon® generasi terbaru menawarkan hingga satu terabyte per soket throughput memori, yang memungkinkan penghitungan volume data biometrik sensitif yang besar. “Anda tidak akan bisa mencapai kemajuan dalam bidang kesehatan dan ilmu hayati tanpa berurusan dengan data yang sangat besar, seperti genom manusia yang diurutkan secara lengkap.” kata Flannery.

Perjalanan Equideum Health menuju paradigma layanan kesehatan baru mungkin dilakukan melalui kemitraan publik-swasta jenis baru. “Ini adalah agenda ambisius,” kata Flannery, “jadi sangat menyenangkan memiliki mitra yang mendukung dan kolaboratif seperti Intel.”

 

Berikutnya: Equideum Health, Dampak Dunia Nyata

Equideum Health didorong oleh komitmen terhadap visi individu untuk dapat mengumpulkan, mengkurasi, mengatur, dan bahkan memonetisasi informasi kesehatan mereka yang dilindungi dan data pribadi lainnya sambil menjaga dan menegakkan privasi diferensial. Salah satu penggunaan teknologi Equideum Health yang akan segera diaktifkan adalah untuk mendukung para veteran, keluarga mereka, dan pengasuh mereka, sehingga memungkinkan koordinasi yang berpusat pada veteran di seluruh pembayar publik dan swasta serta organisasi pemberian perawatan di Veterans Incentivized Coordination and Integration Initiative (VICI).

Bidang lain yang menjanjikan dampak nyata dari solusi Equideum Health dalam waktu dekat adalah pencocokan uji klinis. Banyak uji klinis gagal sebelum dimulai karena kesulitan dalam merekrut peserta yang cukup untuk memenuhi endpoint statistik serta memenuhi target keberagaman dan inklusi. DILN dan FHIRBlocks akan menyederhanakan proses pencocokan pasien dengan kriteria inklusi dan pengecualian uji klinis yang sesuai dengan kondisi mereka tanpa harus mengekspos atau membagikan informasi kesehatan yang dilindungi secara langsung.

Data kesehatan adalah jenis data yang paling sensitif dan oleh karena itu, menuntut standar praktik komputasi tertinggi. Dengan memberikan kontrol yang lebih besar kepada individu atas informasi tentang mereka, Equideum Health membuka jalan bagi kesejahteraan yang dipersonalisasi AI tanpa mengorbankan kebebasan dan privasi. Dengan kemitraan yang kuat dan inovasi teknologi yang telah terbukti, perjalanan menuju sistem layanan kesehatan yang berpusat pada manusia, lebih aman, dan adil sedang berlangsung.

Unduh PDF ›