Menjelajahi Ulang Performa Gaming

Jadikan game Anda lebih cepat dan lebih memukau, dengan melakukan overclock1 pada RAM dan memori DDR3/DDR4 berbasis Intel®.2 3

Apakah itu Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP)?

Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP) memungkinkan Anda melakukan overclock1 pada RAM dan memori DDR3/DDR4 yang kompatibel untuk meningkatkan fitur gaming yang disertakan pada PC dengan prosesor Intel® Core™. Dapatkan keunggulan ekstra yang Anda perlukan untuk mendominasi.1

Cara Kerjanya

Anda dapat memuat profil Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP) yang telah diuji dan ditetapkan sebelumnya lewat sistem operasi komputer Anda, menggunakan BIOS atau aplikasi pengaturan spesifik. Untuk menemukan utilitas penyetelan yang tepat untuk sistem Anda, hubungi produsen board.

Beli desktop gaming berbasis prosesor Intel® Core™ ›

Program Sertifikasi

Program Sertifikasi Perangkat Lunak Intel® memungkinkan vendor memori menguji kompatibilitas produk mereka menggunakan Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP). Anda dapat melihat memori DIMM yang kompatibel dari vendor terkemuka.

Pertanyaan Umum (FAQ) tentang Intel® XMP

Memungkinkan profil memori yang diatur sebelumnya atau yang ditentukan pengguna, yang dapat dipilih tergantung model penggunaan. Sebagai contoh, profil yang agresif dengan latensi rendah dapat digunakan selama bermain game yang intens, sementara pengaturan memori bawaan dapat digunakan untuk komputasi rumahan sehari-hari, seperti kantor rumahan atau penelusuran di web.

Memungkinkan pemasok modul memori memprogram kemampuan mereka sendiri dan menyediakan nilai unik bagi pengguna akhir.

Memungkinkan pengguna akhir dengan mudah melakukan overclock1 pada platform mereka dengan memilih profil yang sesuai, dan bukan menyesuaikan berbagai parameter individu di BIOS. Memilih kembali profil default akan mengatur ulang platform ke pengaturan default.

Pengguna ahli dapat secara manual mengubah parameter SPD spesifik dalam BIOS dan menyimpan profil (spesifik platform/BIOS).

"First boot" dengan pengaturan JEDEC default pada platform yang mendukung spesifikasi JEDEC standar DDR3/DDR4 (frekuensi memori DDR3/DDR4 standar Anda), sehingga memastikan fungsionalitas dasar. Lalu pengguna dapat memasukkan BIOS dan mengubah pengaturan secara manual.

Mengaktifkan dan menggunakan Intel® XMP adalah salah satu jenis overclocking1, dan akhirnya akan membatalkan garansi CPU. Mengubah frekuensi atau tegangan clock dapat merusak atau mengurangi masa pakai prosesor dan komponen sistem lain, dan dapat mengurangi performa dan stabilitas sistem. Garansi produk bisa tidak berlaku jika prosesor dipoerasikan di luar batas spesifikasinya. Konsultasikan dengan produsen sistem dan komponen untuk informasi tambahan.

Modul memori Intel® XMP Certified telah diuji pada motherboard tertentu dengan menggunakan prosesor yang telah ditentukan. Vendor memori menjalankan rencana uji Sertifikasi Mandiri Intel® XMP untuk memastikan pengguna dapat melakukan overclock1 dengan kepastian yang lebih besar. Modul Intel® XMP Certified disertakan dalam Memori Intel® XMP untuk lembar data prosesor Intel® Core™.

Jika prosesor di-overclock menggunakan Intel® Extreme Memory Profile (Intel® XMP), paket Performance Tuning Protection Plan (PTPP) akan mencakup prosesor, tetapi bukan memori.

Informasi Produk dan Performa

1

Tidak ada produk atau komponen yang bisa sepenuhnya aman.

Mengubah frekuensi atau tegangan clock dapat merusak atau mengurangi masa pakai prosesor dan komponen sistem lain, dan dapat mengurangi kinerja dan stabilitas sistem. Garansi produk bisa tidak berlaku jika prosesor dioperasikan di luar batas spesifikasinya. Konsultasikan dengan produsen sistem dan komponen untuk informasi tambahan.

2

Fitur dan keunggulan teknologi Intel® bergantung pada konfigurasi sistem dan mengharuskan diaktifkannya perangkat keras, perangkat lunak, atau layanan. Performa beragam tergantung pada konfigurasi sistem. Hubungi produsen atau peritel sistem Anda, atau pelajari lebih lanjut di intel.co.id.

3

Perangkat lunak dan beban kerja yang digunakan dalam uji performa mungkin telah dioptimalkan hanya untuk performa pada mikroprosesor Intel®. Pengujian performa, seperti SYSmark* dan MobileMark*, diukur menggunakan sistem komputer, komponen, perangkat lunak, operasi, dan fungsi spesifik. Perubahan apa pun terhadap salah satu faktor tersebut bisa menyebabkan hasil yang bervariasi. Anda harus mempelajari informasi dan sejumlah uji performa lain agar benar-benar dapat mempertimbangkan pembelian dengan cermat, termasuk performa produk tersebut bila digabungkan dengan produk lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.intel.co.id/benchmarks.