Layanan yang Lebih Terhubung, Pribadi, dan Cerdas

Teknologi bagus dirancang untuk memungkinkan penyedia layanan berfokus pada pasien dan perawatannya. Di Intel, tujuan kami adalah membangun teknologi yang memperkaya kehidupan setiap orang di bumi. Teknologi-teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), robotika, dan Internet of Things (IoT) membuat layanan kesehatan dan ilmu hayati menjadi semakin terhubung, pribadi, dan cerdas.

Misalnya, AI dalam pencitraan medis telah mendukung penyedia untuk mengidentifikasi anomali secara lebih cepat dan akurat, yang dapat menghasilkan diagnosa lebih cepat.1 Penerapan AI lainnya dalam layanan kesehatan mendukung perawatan pasien yang disesuaikan, presisi bedah, analisis layanan kesehatan cerdas, dan penelitian genomika baru. Dipadukan dengan IoT pada teknologi layanan kesehatan, AI telah mentransformasi telemedis, pemantauan pasien, dan penyimpanan rekaman kesehatan elektronik (EHR).

Teknologi layanan kesehatan Intel menghasilkan efisiensi yang memungkinkan penyedia layanan untuk lebih berfokus pada sisi manusiawi dalam proses pemberian perawatan. Di lingkungan lab dan penelitian, inovasi teknologi kami memberikan alat-alat yang bermanfaat untuk membuat terobosan penemuan dan memecahkan berbagai tantangan terbesar di dunia dalam layanan kesehatan dan ilmu hayati. Dengan bekerja sama dengan penyedia solusi dan pengguna akhir di komunitas layanan kesehatan, kami akan terus mengembangkan teknologi transformatif bagi masa depan layanan kesehatan dan ilmu hayati.

Baca buku elektronik ›

Kisah Sukses Mitra

Mengembangkan AI dalam Pencitraan Medis bersama GE Healthcare

Saat mendiagnosis kondisi, setiap detik sangat berarti. GE Healthcare dan Intel berkolaborasi dalam solusi pencitraan medis yang menerapkan AI terhadap X-ray dada untuk mendeteksi kondisi yang membahayakan nyawa dalam hitungan detik dan memprioritaskan kasus kritis dengan lebih baik.1

Baca ceritanya

Lihat lebih banyak kisah kesuksesan pencitraan medis

Robot AI Akara Mendisinfeksi Permukaan di Rumah Sakit

Prototipe robot yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan Akara dan didukung oleh VPU Intel® Movidius™ menggunakan sinar UV untuk membasmi kuman pada permukaan yang terkontaminasi. Tujuan Akara adalah membantu rumah sakit mensanitasi ruang dan peralatan, yang membantu dalam penanggulangan COVID-19.

Baca ceritanya

Mempercepat Penelitian Genomika bersama Broad Institute

Intel dan Broad Institute berkolaborasi dalam solusi pusat data untuk analitika genomika. Upaya ini memungkinkan penyatuan kumpulan data penelitian dari seluruh dunia, sehingga peneliti dapat mengakses data yang sebelumnya mungkin tidak tersedia bagi mereka.

Jelajahi penelitian genomika

Membantu Melindungi Para Pahlawan Layanan Kesehatan Kita dengan Medical Informatics Corp. (MIC)

Medical Informatics Corp. (MIC) menawarkan solusi pengawasan perawatan intensif jarak jauh untuk rumah sakit guna memperluas kapasitas ICU dengan cepat. Menggunakan prosesor Intel® Xeon®, Sickbay™ membantu rumah sakit melindungi stafnya, melayani lebih banyak pasien, dan memberi akses jarak jauh ke data yang komprehensif.

Temukan

Artificial Intelligence dalam Layanan Kesehatan dan Ilmu Hayati

Potensi AI dalam layanan kesehatan dan ilmu hayati sangat besar. AI memiliki potensi untuk membantu para dokter dan peneliti mencegah penyakit, mempercepat pemulihan, dan menyelamatkan nyawa dengan membuka data yang kompleks. AI juga dapat membebaskan mereka dari tugas yang monoton, sehingga mereka dapat fokus pada pasien atau penelitian. Jelajahi kasus penggunaan dan sumber daya pengembang Intel® untuk mempelajari lebih lanjut.

Temukan AI dalam layanan kesehatan

Aplikasi Teknologi Layanan Kesehatan Dibangun dengan Intel

Jika AI dan analitika berjalan lebih cepat, para dokter dan peneliti bisa bekerja lebih efisien. Intel memberdayakan beberapa aplikasi layanan kesehatan dan ilmu hayati yang paling menarik dengan portofolio teknologi komputasi, memori, penyimpanan, dan jaringan kami. Aplikasi nyata ini mencakup mulai dari lab penelitian hingga ke samping ranjang atau rumah pasien.

Pencitraan Medis

Intel menyajikan berbagai komputasi untuk sistem CT, MRI, PET, sinar-X, ultrasonik, dan endoskopi guna membantu dokter melakukan diagnosis yang akurat dalam waktu-nyata. Selain itu, teknologi AI dalam pencitraan medis bisa membantu meningkatkan pengalaman pasien, mengurangi beban kerja dokter, dan meningkatkan efisiensi operasional.

Jelajahi pencitraan medis

Analitika

Mengubah data menjadi pengetahuan dengan cepat. Intel memberikan landasan untuk platform data besar terkini, model AI, komputasi edge, dan analitika lain dalam teknologi informasi kesehatan. Pada edge atau di dalam cloud, analitika dapat membantu memprediksi waktu dan tempat perawatan yang dibutuhkan, melacak organ vital pasien dalam waktu nyata, dan banyak lagi.

Baca tentang analitika tepi dalam layanan kesehatan

Jelajahi analitika prediktif dalam layanan kesehatan

Ilmu Hayati dan Lab

Terobosan lab mengarah ke strategi baru dalam layanan kesehatan dan pengobatan, termasuk kustomisasi perawatan menurut data genetika pasien. Dari genomika hingga penemuan obat hingga penanganan penyakit menular, teknologi Intel® membantu mendigitalisasi lab, membuat analitika dan penelitian menjadi efisien, dan pengukuran yang konsisten.

Jelajahi otomasi lab

Pelajari tentang pengobatan yang presisi

Telemedis

Telemedis dan telekesehatan mencakup berbagai teknik perawatan jarak jauh, termasuk pemantauan organ vital, penanganan penyakit kronis, dan konsultasi dengan dokter spesialis. Teknologi Intel® memungkinkan solusi telekesehatan yang memberikan perawatan pasien yang menyeluruh dan terpadu.

Baca tentang telemedis

Robotika

Kategori robot baru yang didukung oleh teknologi Intel® mentransformasi layanan kesehatan. Para dokter bedah dapat melakukan bedah noninvasif menggunakan AI agar dapat melihat bagian dalam pasiennya dengan lebih baik. Robot disinfeksi dan logistik membantu tugas-tugas manual, seperti membersihkan dan mengantarkan persediaan. Pasien bisa mendapatkan bantuan dari robot asisten di rumah mereka.

Baca tentang robotika

Temukan Solusi yang Telah Terbukti untuk Meningkatkan Layanan Kesehatan dan Ilmu Hayati


Pemberitahuan dan Pelepasan Tanggung Jawab Hukum

Teknologi Intel mungkin memerlukan perangkat keras, perangkat lunak, atau aktivasi layanan yang mendukung.

Tidak ada produk atau komponen yang bisa sepenuhnya aman.

Biaya dan hasil Anda mungkin berbeda.

Informasi Produk dan Performa

1

Studi kasus pencitraan medis GE Healthcare: Pengungkapan konfigurasi pengujian sistem: CPU Intel® Core™ i5-4590S @ 3,00 GHZ, x86_64, VT-x diaktifkan, memori 16 GB; OS: Linux magic x86_64 GNU/Linux, kontainer docker layanan inferensi Ubuntu 16.04. Pengujian yang dilakukan oleh GE Healthcare, September 2018. Pengujian itu membandingkan model penentuan waktu total TensorFlow sebesar 3,092 detik dengan mengoptimalkan model yang sama menggunakan model TF yang dioptimalkan dengan kit alat Intel® Distribution of OpenVINO™ sehingga menghasilkan penentuan waktu total 0,913 detik.