Apa itu Computer Vision?

Computer Vision menggunakan kecerdasan buatan untuk “melihat” dan mengartikan data visual dalam penggunaan kamera, server edge, atau cloud.

Apakah Anda Seorang Pengembang?

Percepat proses produksi Anda dengan perangkat lunak dasar untuk AI dan vision di Intel® Developer Zone (Intel® DZ).

Cari perangkat lunak ›

Unduh toolkit OpenVINO™ ›

Melihat Masa Depan, Sekarang Juga

Ada banyak hal yang dapat dipelajari saat Anda mengawasi bisnis: misalnya, pergerakan pelanggan di toko dan produk yang mereka lihat, titik pelambatan produksi, atau stok yang perlu ditambahkan. Tapi secara manusiawi, kita tidak dapat mengawasi bisnis terus-menerus. Di sinilah computer vision berperan.

Teknologi Intel® menghadirkan solusi vision bagi perusahaan modern—yang dapat beradaptasi secara fleksibel untuk kasus penggunaan di masa depan. Dengan computer vision, perusahaan dalam berbagai ukuran dapat mengerahkan AI di perangkat edge (seperti kamera), server edge, atau cloud.

Apa itu Computer Vision?

Computer vision menggabungkan kamera, komputasi berbasis edge atau cloud, perangkat lunak, dan kecerdasan buatan (AI) sehingga sistem dapat “melihat” dan mengidentifikasi objek. Intel memiliki portofolio teknologi penerapan AI yang lengkap, termasuk CPU untuk pemrosesan tujuan umum, computer vision, dan unit pemrosesan vision (VPU) untuk akselerasi. Sistem computer vision yang bermanfaat di berbagai lingkungan dapat mengenali objek dan orang dengan cepat, menganalisis demografi khalayak, memeriksa hasil produksi, juga banyak hal lainnya.

Computer vision menggunakan pembelajaran mendalam untuk membentuk jaringan neural yang memandu sistem dalam pemrosesan dan analisis. Model computer vision yang telah sepenuhnya terlatih dapat mengenali objek, mendeteksi dan mengenali orang, bahkan melacak pergerakan.

Kecerdasan Di Mana Saja

Dengan kombinasi komputasi edge dan cloud yang kuat, bisnis dapat menciptakan masa depan di mana aplikasi bergerak secara dinamis di seluruh organisasi untuk memaksimalkan nilai.

Jelajahi komputasi edge ›

Jelajahi komputasi cloud ›

Kasus Penggunaan Computer Vision

Sistem computer vision saat ini mendukung berbagai industri, mulai dari manufaktur, ritel, hingga keuangan, untuk membantu mengembangkan bisnis dan meningkatkan AI di edge. Deteksi objek, pengenalan objek, dan klasifikasi objek adalah fungsi utama dalam sistem computer vision saat ini.

Kisah Sukses AI dan Computer Vision

Teknologi dan kemampuan AI serta computer vision terus berubah. Lihat kemampuannya dalam kisah sukses pelanggan yang menggunakan Intel® Distribution dari toolkit OpenVINO ™.

Pelajari lebih lanjut

Computer Vision untuk Kota Cerdas

Teknologi kota cerdas dapat membantu mengumpulkan umpan video dari jalanan, sehingga pemimpin kota dapat mengambil keputusan operasional yang lebih cerdas.

Tonton videonya

Machine Vision

Jenis computer vision ini membantu memajukan IoT industri dan otomatisasi dengan kemampuan pemantauan peralatan, pemeliharaan prediktif, juga banyak hal lainnya.

Baca lebih lanjut

Analisis Pembeli dalam Ritel

Computer vision dapat membantu pengecer untuk memahami peletakan produk, menentukan waktu penambahan stok, dan mendapatkan gambaran demografi pelanggan yang lebih baik.

Jelajahi

Deteksi dan Pengenalan Objek

Dengan kemampuan tersebut, kota cerdas dapat melacak kendaraan dan menyesuaikan pengaturan waktu lampu lalu lintas untuk mengurangi kemacetan, pabrik dapat mengidentifikasi kerusakan, sedangkan peritel dapat meningkatkan manajemen inventaris.

Otomatisasi Proses Robotik

Mesin dapat menghadirkan fungsi khusus menggunakan computer vision, misalnya memandu robot untuk melakukan pekerjaan berulang yang presisi dengan hasil sangat akurat.

Deteksi Penipuan

Kios perbankan yang menerapkan computer vision dapat mengenali wajah untuk berfungsi sebagai lapisan tambahan otentikasi keamanan. Sistem dapat mengidentifikasi jika ada pengguna tanpa izin mencoba untuk mengakses rekening.

Portofolio Intel® Vision

Gunakan solusi AI edge untuk vision dan perangkat lain yang perlu mendapatkan respons secara real-time atau wawasan dengan cepat.

Perangkat Keras Pilihan untuk Fleksibilitas Desain

Dengan arsitektur Intel®, computer vision dapat melakukan partisi pusat data dan edge secara fleksibel. Dengan portofolio perangkat keras yang lengkap, Anda dapat memilih kombinasi antara performa, harga, dan daya untuk memenuhi semua kebutuhan kasus penggunaan virtual di pasar mana pun.

Lihat portofolio

Perangkat Lunak untuk Mempercepat Pengembangan

Percepat pekerjaan Anda—mulai dari prototipe hingga produksi— dengan perangkat lunak yang menyederhanakan pengembangan serta memungkinkan penskalaan aplikasi dalam berbagai jenis komputasi dan kasus penggunaan.

Cari perangkat lunak

Pemberdayaan Ekosistem

AI Intel®: Dalam Produksi, ekosistem berfokus untuk mengurangi kompleksitas penerapan, mempromosikan penawaran AI mitra, mencocokkan di antara mitra komunitas, dan mengintegrasikan dengan program mitra Intel untuk membantu penyebaran dan penskalaan solusi AI di edge.

Kunjungi ekosistem

Pemberitahuan dan Penafian

Fitur dan keunggulan teknologi Intel® bergantung pada konfigurasi sistem dan mungkin memerlukan perangkat keras yang mendukung, aktivasi perangkat lunak atau layanan. Performa bervariasi, bergantung pada konfigurasi sistem. Tidak ada produk atau komponen yang sepenuhnya aman. Tanyakan kepada pabrikan atau peritel sistem Anda atau pelajari lebih lanjut di intel.co.id.

Intel, logo Intel, dan merek Intel lainnya adalah merek dagang Intel Corporation atau anak perusahaannya.

© Intel Corporation