Bersiaplah Untuk Terkagum-Kagum Dengan Rangkaian Prosesor Desktop Intel® Core™ Generasi ke-8

Bersiaplah untuk pengalaman luar biasa dalam game, VR, dan hiburan di mana pun Anda melakukan komputasi dengan rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8.

Prosesor generasi baru ini memperluas semua kemampuan yang sangat disukai pengguna dalam platform desktop kami dengan inovasi canggih yang menghadirkan fitur baru yang menarik untuk pengalaman yang menghanyutkan dalam berbagai faktor bentuk.

Performa Platform Luar Biasa
Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 menyempurnakan performa PC desktop umum hingga enam inti untuk daya pemrosesan yang lebih besar—artinya dua inti lebih banyaj dibandingkan rangkaian prosesor Intel® Core™ generasi sebelumnya—Intel® Turbo Boost Technology 2.0 untuk meningkatkan frekuensi turbo maksimum hingga 4,7 GHz dan hingga 12 MB memori cache.1 Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology)1 menghadirkan dukungan multitugas hingga 12 arah dalam prosesor Intel® Core™ generasi terbaru. Bagi penggemar, prosesor Intel® Core™ i7-8700K Generasi ke-8 yang tak terkunci memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyesuaikan performa platform ke potensi optimalnya dan menikmati game hebat dan VR yang luar biasa. 

Rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 baru menghadirkan:

  • Portofolio sistem standar dan tak terkunci yang mengesankan untuk berbagai penggunaan dan tingkat performa
  • Akselerasi sistem baru saat dipasangkan dengan Intel®™ Optane memory untuk menghadirkan responsivitas sistem yang luar biasa1
  • Intel® Turbo Boost Technology 2.0 memberikan peningkatan performa tambahan saat Anda membutuhkannya
  • Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology), yang memungkinkan setiap inti prosesor mengerjakan dua tugas sekaligus, meningkatkan multitugas, mempercepat alur kerja, dan menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit
  • Dukungan teknologi memori RAM DDR4, yang memungkinkan dukungan sistem hingga 64 GB memori dan kecepatan transfer memori hingga 2666 MT/s
  • Kemampuan untuk mengatur rasio di-overclock per inti dengan prosesor yang tak terkunci,1 ketika dipasangkan dengan SKU chipset tertentu, guna memberikan kontrol dan granularitas yang lebih besar untuk overclocking2 platform Anda

Rasakan Kecanggihan
Platform desktop berbasis prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 penuh dengan fitur baru dan disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman luar biasa yang tidak dapat ditangani sistem berumur lima tahun. 

VR Mengagumkan
Pengalaman VR luar biasa melibatkan seluruh platform, tidak hanya satu komponen. Memerlukan kombinasi prosesor, grafis, konektivitas I/O, layar, dan audio yang ideal. Prosesor berperforma tinggi adalah kunci untuk mencapai platform yang seimbang dalam menghasilkan pengalaman VR yang luar biasa. Pasang head-mounted display (HMD) premium di PC berbasis Intel® Core™ i7 atau i5 dan bersiaplah untuk terkagum-kagum.

Game Hebat
Pengalaman game yang luar biasa melebihi permainan game pribadi Anda di seluruh komunitas game. Rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 memudahkan untuk berbagi pengalaman tersebut dengan streaming langsung atau merekam, mengedit, dan memposting sorotan yang epik. Untuk melakukan yang terbaik, dapatkan PC game canggih yang didukung prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-8 yang dapat menghidupkan dan membagikan pengalaman game terbaik Anda.

Hiburan Ultra-high Definition
Untuk memutar streaming film premium dalam 4K UHD yang menakjubkan, dapatkan platform canggih yang mendukung teknologi media terkini dalam menghadirkan hiburan seru. Komputer desktop berbasis prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 mengintegrasikan beberapa teknologi media canggih yang menghadirkan konten premium berkualitas tinggi ke desktop Anda, termasuk:

  • Enkode/dekode HEVC 10-bit, dekode VP9 10-bit:
    Menghadirkan streaming hiburan 4K UHD premium yang lancar ke PC Anda dari penyedia online terkemuka
    Menghadirkan pengalaman menonton melalui layar berukuran penuh yang menghanyutkan dengan video 4K dan tampilan 360 derajat
    Memungkinkan pembuatan video 4K yang luar biasa dan berbagi dengan mudah
  • High Dynamic Range (HDR) dan Rec. 2020 (Wide Color Gamut) menghasilkan cahaya yang nyata untuk menghasilkan gambar dan pengalaman menonton video yang sempurna
  • Teknologi Intel® Quick Sync Video untuk mempercepat sebagian besar kemampuan video, sehingga pengguna dapat berkreasi dan berbagi secara real time dan multitugas tanpa gangguan

Perlindungan Terbaik Tertanam Dalam Silikon1
Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 mengintegrasikan teknologi tingkat perangkat keras yang memperkuat perlindungan dari perangkat lunak keamanan1 aktif. Keamanan berbasis perangkat keras membantu Anda menikmati aktivitas online dan offline tanpa kekhawatiran, yang didukung dengan berbagai fitur, termasuk:

  • Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX)1 untuk membantu aplikasi melindungi sistem dan data Anda
  • Intel® BIOS Guard dan Intel® Boot Guard untuk membantu melindungi sistem Anda selama penyalaan

Portofolio Prosesor yang Dapat Diskalakan
Rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 adalah investasi besar dalam pengalaman desktop Anda—baik untuk bermain game, hiburan, atau komputasi serbaguna. Dari performa prosesor Intel® Core™ i7-8700K Generasi ke-8 dengan enam inti yang memukau untuk kemampuan praktis prosesor Intel® Core™ i3-8100 Generasi ke-8, generasi terbaru prosesor desktop kami cocok untuk beragam kebutuhan dan anggaran. Baik Anda seorang profesional yang sangat membutuhkan performa, penggemar luar biasa, maupun pembeli pertama kali, prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 tersedia untuk mewujudkan pengalaman yang Anda cari. Jika faktor bentuk adalah prioritas Anda, rangkaian prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 menawarkan berbagai prosesor yang dirancang untuk PC desktop, mulai dari tower game berperforma tinggi hingga all-in-one yang ramping dan bergaya, dan PC mini ruang tamu yang ringkas.

Bersiaplah untuk Terkagum-Kagum dengan Rangkaian Prosesor Desktop Intel® Core™ Generasi ke-8
Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 meningkatkan komputasi desktop dengan inovasi untuk mendorong pengalaman yang menarik, kemampuan, dan faktor bentuk. Rasakan berbagai hal menakjubkan yang dapat dilakukan PC yang didukung prosesor Intel® Core™ Generasi ke-8 baru.  

Sekilas Fitur1

Fitur

Manfaat

Intel® Turbo Boost Technology 2.0

Secara dinamis meningkatkan frekuensi prosesor sesuai kebutuhan dengan cara memanfaatkan celah (headroom) termal dan daya sewaktu beroperasi di bawah batas yang sudah ditetapkan.

Intel® Hyper-Threading Technology

Memberikan kemampuan dua thread pemrosesan per inti fisik. Aplikasi yang memiliki thread tinggi dapat melakukan pekerjaan yang lebih banyak secara paralel sehingga tugas selesai lebih cepat.

Intel® Smart Cache (Tembolok Pintar Intel®)

Secara dinamis mengalokasikan cache bersama ke setiap core prosesor, berdasarkan beban kerja, mengurangi latensi, dan meningkatkan kinerja.

Pengontrol Memori Terpadu

Menawarkan performa baca/tulis memori yang menakjubkan melalui algoritma prafetch yang efisien, latensi yang lebih rendah, dan bandwidth memori yang lebih tinggi.

Intel® UHD Graphics

Memutar video 4K UHD dengan kejernihan luar biasa, menampilkan dan mengedit detail foto terkecil, serta memainkan game modern terkini.

Intel® Quick Sync Video – Menghadirkan kemampuan konferensi video yang unggul, konversi video yang cepat, berbagi online, serta pengeditan dan pengotorisasian video yang cepat.

Overclocking Grafis/Memori/Inti Prosesor2

Jika prosesor tak terkunci ini dipasangkan dengan SKU chipset tertentu, inti prosesor, grafis, dan memori dapat diatur untuk beroperasi pada frekuensi di atas frekuensi spesifikasi prosesor yang menghasilkan performa yang lebih baik.

Antarmuka PCI Express* 3.0

Menawarkan hingga 8 GT/s untuk akses cepat ke perangkat perangkat periferal dengan hingga 16 jalur.3 Jalur ini dapat dikonfigurasi sebagai 1x16, 2x8, atau 1x8 dan 2x4, tergantung desain motherboard.

Dukungan Intel® Optane™ Memory

Menyediakan peningkatan performa serta waktu respons aplikasi yang cepat untuk akselerasi dan responsivitas sistem saat dipasangkan dengan modul Intel Optane memory.

Intel® Power Optimizer dan Prosesor C-States

Intel® Power Optimizer meningkatkan periode kondisi tidur silikon di seluruh material platform, termasuk prosesor, chipset, dan komponen sistem pihak ketiga, untuk mengurangi daya. Processor C-states (C8-C10) menghadirkan daya siaga rendah.

Intel® Virtualization Technology (Intel® VT)

Memungkinkan satu platform perangkat keras berfungsi sebagai beberapa platform “virtual”. Menawarkan kemampuan pengelolaan yang lebih baik dengan cara membatasi downtime dan mempertahankan produktivitas dengan mengisolasi berbagi aktivitas komputasi ke dalam beberapa partisi terpisah.

VMCS Shadowing

VMCS Shadowing memungkinkan Virtual Machine Manager (VMM) yang beroperasi dalam mode tamu (virtualisasi nested) untuk mengakses area memori VMCS bayangan menggunakan instruksi VMRead/VMWrite normal. Teknologi ini mengurangi overhead untuk pengalaman pengguna yang lebih alami dan responsif. Teknologi ini juga memungkinkan pengguna mengontrol data pribadi dan profesional mereka serta aplikasi sekaligus terlindungi dengan keamanan penting.

Intel® Advanced Encryption Standards-New Instructions (Intel® AES-NI)

Serangkaian instruksi yang dapat digunakan untuk mempercepat berbagai aplikasi enkripsi, termasuk enkripsi disk penuh, enkripsi penyimpanan file, akses kondisional konten 4K UHD, keamanan Internet, dan VoIP. Konsumen diuntungkan dari internet dan konten email yang dilindungi, sekaligus enkripsi disk yang responsif dan cepat.

Intel® Transactional Synchronization Extensions (Intel® TSX)

Serangkaian instruksi yang berfokus pada penskalaan performa multithread tingkat perusahaan, memungkinkan operasi paralel lebih efisien melalui peningkatan kontrol thread dan kunci perangkat lunak. Instruksi ini menawarkan keunggulan performa untuk aplikasi virtualisasi dan kecerdasan bisnis/analisis data besar tingkat perusahaan, yang melibatkan kolaborasi multipengguna.

Intel® Advanced Vector Extensions 2 (Intel® AVX2)4

Serangkaian instruksi 256-bit untuk menghasilkan peningkatan performa pada aplikasi titik ambang dan intensif integer. Mencakup instruksi untuk FMA (Fused Multiply Add) yang dapat menghadirkan performa yang lebih baik dalam komputasi media dan titik ambang, termasuk pengenalan wajah, pencitraan profesional, komputasi performa tinggi, video dan gambar konsumen, kompresi, serta enkripsi.

Intel® Software Guard Extensions (Intel® SGX)

Kumpulan instruksi, API, pustaka, dan alat untuk membantu melindungi kode dan data tertentu dari pengungkapan atau modifikasi melalui penggunaan perlindungan, yang merupakan area eksekusi yang dilindungi dalam memori.

Intel® BIOS Guard

Sebuah augmentasi dari kemampuan perlindungan flash BIOS berbasis chipset yang ditargetkan untuk mengatasi ancaman malware yang semakin meningkat dalam penyimpanan flash BIOS. Augmentasi ini membantu melindungi flash BIOS dari modifikasi tanpa otorisasi produsen platform, membantu melindungi platform dari serangan DOS (penolakan layanan) tingkat rendah, dan memulihkan BIOS ke keadaannya yang kembali baik setelah mendapat serangan.

Intel® Boot Guard

Perlindungan integritas boot berbasis perangkat keras yang membantu mencegah pengambilalihan perangkat lunak dan malware tanpa izin atas blok boot yang penting untuk fungsi sistem, sehingga menghasilkan tingkat keamanan platform tambahan berdasarkan perangkat keras. Jenis boot yang dapat dikonfigurasi meliputi:

Boot Terukur – Mengukur blok boot awal ke dalam perangkat penyimpanan platform, seperti trusted platform module (TPM) atau Intel® Platform Trust Technology.

Boot Terverifikasi – secara kriptografis memverifikasi blok boot awal platform menggunakan kunci kebijakan boot.

Intel® OS Guard

Sebuah fitur keamanan berbasis perangkat keras yang melindungi kernel OS (sistem operasi). OS Guard membantu mencegah penggunaan data atau kode serangan berbahaya yang berada di area memori yang ditandai sebagai halaman mode pengguna dari mengambil alih atau membahayakan kernel OS. OS Guard tidak khusus aplikasi dan melindungi kernel dari semua aplikasi.

Intel® Identity Protection Technology (Intel® IPT)

Melindungi kredensial sandi satu kali pakai (OTP) dan sertifikat infrastruktur kunci publik (PKI) dan menambahkan lapisan autentikasi faktor kedua terenkripsi untuk transaksi online.

Intel® Secure Key

Generator angka acak berbasis perangkat keras keamanan yang dapat digunakan untuk menghasilkan kunci berkualitas tinggi untuk protokol kriptografis (enkripsi dan dekripsi). Menyediakan entropi berkualitas yang sangat diidamkan di dunia kriptografi untuk meningkatkan keamanan.

Prosesor Intel® Core™ Generasi Ke-8


Informasi Produk dan Performa

1

Fitur dan keunggulan teknologi Intel® bergantung pada konfigurasi sistem dan mungkin memerlukan perangkat keras yang didukung, perangkat lunak, atau aktivasi layanan. Performa beragam tergantung pada konfigurasi sistem. Tidak ada sistem komputer yang bisa benar-benar aman. Hubungi produsen maupun peritel sistem Anda, atau pelajari lebih lanjut di https://www.intel.co.id.

2

Peringatan: Mengubah frekuensi dan/atau voltase clock atau memori PC dapat (i) mengurangi stabilitas sistem dan usia efektif sistem, memori, dan prosesor; (ii) menyebabkan kegagalan prosesor dan komponen sistem yang lain; (iii) menyebabkan penurunan kinerja sistem; (iv) menyebabkan tambahan panas atau kerusakan lain; dan (v) memengaruhi integritas data sistem. Intel tidak bertanggung jawab bahwa memori, yang disertakan jika digunakan dengan frekuensi dan/atau voltase clock yang sudah diubah, akan sesuai untuk segala tujuan tertentu. Tanyakan pada produsen memori tentang garansi dan rincian yang lain. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.intel.co.id/content/www/id/id/gaming/overclocking-intel-processors.html.

3

Jumlah aktual jalur yang tersedia dapat bervariasi menurut nomor prosesor dan konfigurasi sistem. Lihat spesifikasi terkait dengan nomor prosesor yang diinginkan, atau hubungi vendor sistem untuk informasi lebih lanjut.

4

Intel® Advanced Vector Extensions (Intel® AVX) dirancang untuk mencapai throughput yang lebih tinggi bagi operasi integer dan titik ambang tertentu. Karena karakteristik daya prosesor yang beragam, memanfaatkan petunjuk AVX dapat menyebabkan a) beberapa komponen beroperasi kurang dari frekuensi terukur dan b) beberapa komponen dengan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 tidak mencapai salah satu atau frekuensi turbo maksimum. Kinerja bervariasi tergantung perangkat keras, perangkat lunak, serta konfigurasi sistem, dan Anda harus menghubungi produsen sistem untuk informasi lebih lanjut. *Intel Advanced Vector Extensions mengacu pada Intel® AVX, Intel® AVX2, atau Intel® AVX-512. Untuk informasi lebih lanjut tentang Intel Turbo Boost Technology 2.0, kunjungi https://www.intel.co.id/go/turbo.