Pelajari tentang Intel® PROSet/Wireless Software

Dokumentasi

Informasi & Dokumentasi Produk

000005649

26/03/2021


 

Pada Perangkat Lunak Windows® 10, Intel® PROSet/Wireless Software atau Intel® PROSet/Wireless WiFi adalah nama yang diberikan ke paket instalasi yang mencakup driver Wi-Fi dan Api (Application Programmable Interface) yang ditujukan bagi produsen sistem untuk membuat aplikasi yang berinteraksi dengan adaptor Wi-Fi Intel dan platform. Perangkat lunak ini diperlukan agar perangkat Intel Wireless atau WiFi Anda dapat berfungsi dengan benar.

Anda hanya perlu menginstal driver Wi-Fi alih-alih paket Intel® PROSet/Wireless Software lengkap untuk Windows® 10. Dimulai dengan rilis versi 20.120, paket instalasi khusus driver disediakan di Pusat Unduhan.

Namun, produsen sistem Anda mungkin telah menginstal Intel® PROSet/Wireless Software pada sistem Anda untuk mengaktifkan fitur oem-khusus. Anda harus mendapatkan spesifikasi OEM terbaru Intel® PROSet/Wireless Software dari dukungan produsen komputer Anda.

Pemberitahuan Penting

Versi Intel® PROSet/Wireless WiFi Software Legacy dan DCH telah ditempatkan dalam status End-Of Life (EOL) dimulai dengan paket perangkat lunak versi 21.50.X dan seterusnya.

 

Klik atau topik untuk detailnya:

Perangkat lunak Intel® PROSet/Wireless Software atau Intel® PROSet/Wireless WiFi adalah nama paket instalasi yang mencakup driver Wi-Fi dan beberapa komponen perangkat lunak lainnya untuk Adaptor Nirkabel Intel pada Windows 7/8.1*.

Ini terdiri dari komponen utama berikut, yang mungkin berbeda tergantung pada versi sistem operasi Windows Anda:

Wi-Fi Driver

Paket Intel® PROSet/Wireless Software mencakup driver Wi-Fi untuk Berbagai Adaptor Intel® Wireless yang didukung oleh paket ini. Versi driver Wi-Fi yang Anda instal ke sistem Anda mungkin berbeda dengan versi Intel PROSet/Wireless Software yang berisi driver ini.
Misalnya, pada Intel PROSet/Wireless Software 19.50.1, versi driver Wi-Fi untuk Intel® Dual Band Wireless-AC 7260 adalah 18.33.6.2.

Lihat Memahami Versi Intel® PROSet/Wireless Software dan Versi Driver untuk detail lebih lanjut.

Toolkit Administrator1

User-added image

Tidak terinstal secara bawaan.

Administrator TI dapat menggunakan alat ini untuk membuat paket profil jaringan kustom. Mereka dapat mengekspor paket ke sistem klien yang menjalankan Microsoft Windows*.

Intel® PROSet/Wireless Wi-Fi Connection Utility untuk Windows 8.1 dan sebelumnya (Intel® PROSet/Wireless Enterprise Software)1

User-added image

Tidak terinstal secara bawaan dan Windows® 10 tidak mendukung utilitas.
Menyediakan manajemen koneksi Wi-Fi fungsional, termasuk:

  • Membuat dan memodifikasi profil jaringan
  • Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi
  • Mengontrol radio Wi-Fi

Utilitas ini dirancang terutama untuk Windows XP* dan Windows 7*. Sistem ini menyediakan fitur Wi-Fi tambahan yang tidak didukung pada sistem operasi Windows. Subset alat berikut juga diinstal ketika Anda menginstal utilitas:

  • Alat Koneksi WPS: Memungkinkan Anda terhubung ke titik akses nirkabel menggunakan Wi-Fi Protected Setup (WPS). Windows 10 tidak mendukung alat ini. Sistem operasi Windows sekarang secara asli mendukung fungsionalitas.
  • Intel® Wireless Troubleshooter: Alat ini membantu mengatasi masalah dasar dengan koneksi jaringan nirkabel. Windows 10 tidak mendukung alat ini. Versi Windows yang lebih baru memiliki kemampuan diagnostik bawaan.
  • Penampil Acara Nirkabel: Melacak, menampilkan, dan mencatat acara nirkabel dalam file yang dapat Anda kirim ke dukungan pelanggan.
  • Manual Diagnostics Tool: Memungkinkan Anda untuk menjalankan serangkaian dasar diagnostik yang memverifikasi fungsionalitas adaptor Wi-Fi Anda.
  • Statistik Lanjutan Intel: Menunjukkan informasi tentang koneksi Wi-Fi ke titik akses nirkabel.
Ekstensi Perangkat Lunak Nirkabel
  • Application Programmable Interface (API) diatur untuk produsen sistem untuk membuat aplikasi yang berinteraksi dengan adaptor dan platform Wi-Fi.
  • Dukungan untuk fitur seperti Cisco Compatible eXtensions* (CCX) mungkin tersedia untuk komputer Anda.
    CCX tidak diinstal secara bawaan dari Perangkat Lunak Intel® PROSet Wireless versi 19.0 dan yang lebih baru. Untuk menginstal, lihat Fitur dan Dukungan Cisco* Compatible Extensions (CCX) dari Intel® PROSet/Wireless Software 19.0 dan yang lebih baru
CatatanCCX telah dihapus dari Perangkat Lunak Intel® PROSet/Wireless WiFi 20.90 dan yang lebih baru.

1 Fitur ini tidak diinstal secara bawaan. Untuk menginstal, lihat cara melakukan instalasi khusus perangkat lunak Intel® PROSet Nirkabel.

 

Topik terkait
Perbarui Driver adaptor Wi-Fi Anda dan Intel® PROSet/Wireless Software
Menemukan Paket Driver Wi-Fi Saja untuk Adaptor Intel® Wireless
Proses Instalasi yang Diperbarui untuk Intel® PROSet/Wireless Software