Bekerja sama dengan Intel® Advanced Network Services

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000005667

28/05/2024

Adaptor bekerja sama dengan Intel® Advanced Network Services menggunakan driver perantara untuk mengelompokkan beberapa port fisik. Anda dapat menggunakan teaming untuk menambahkan toleransi kesalahan, penyeimbangan beban, dan fitur agregasi tautan ke grup port.

Catatan
  • Intel® Advanced Network Services tidak didukung di Windows 11*. Microsoft Windows® 10 adalah versi sistem operasi Klien Windows* terakhir yang mendukung Intel® Advanced Network Services.
  • Intel® Advanced Network Services tidak didukung pada Windows Server 2016*/2019*. Microsoft Windows Server 2012 R2 * adalah versi sistem operasi Windows * Server terakhir yang mendukung Intel® Advanced Network Services.
  • Jika Anda menjalankan Windows® 10 Creators Update (RS2) dan menggunakan rilis perangkat lunak Intel LAN v22.1 atau v22.2, maka Advanced Network Services tidak akan berfungsi hingga Anda memperbarui ke perangkat lunak Intel® LAN v22.3 atau yang lebih baru.
  • Jika Anda menjalankan Windows® 10 Versi 1809 (RS5), Anda perlu menginstal perangkat lunak Intel LAN v23.5 atau yang lebih baru.

Klik pada topik untuk detailnya:

Unduh perangkat lunak tim Intel® Advanced Network Services

Driver dan perangkat lunak untuk Adaptor Ethernet Intel® mencantumkan unduhan driver untuk Adaptor Ethernet Intel® yang menyertakan perangkat lunak Intel® Advanced Network Services teaming. Unduhan terpisah untuk perangkat lunak kerja sama tidak diperlukan atau tersedia.

Driver dan Perangkat Lunak untuk Adaptor Ethernet Intel® mencakup driver untuk sistem operasi berikut:

  • Windows® 10 dan Server 2016 / 2019
  • Driver Windows 8.1* dan Server 2012 R2*
  • Driver Windows 8* dan Server 2012
  • Driver Windows 7* dan Server 2008* R2
  • Driver, utilitas, dan unduhan Windows dan Linux* yang lebih lama
Instal perangkat lunak Intel® Advanced Network Services teaming

Intel® Advanced Network Services diinstal secara default bersama dengan Intel® PROSet untuk Manajer Perangkat Windows*. Lihat gambar di bawah ini.

Install Intel® ANS teaming software

Ketika Anda menjalankan instalasi dari CD yang disertakan dengan perangkat lunak Anda atau dari perangkat lunak yang diunduh, Opsi Pengaturan memberi Anda pilihan untuk menginstal Intel® Advanced Network Services. Pilihan default adalah Intel® Advanced Network Services, jadi tidak ada tindakan khusus yang diperlukan selama instalasi.

Jika Anda menghapus centang Intel® Advanced Network Services selama instalasi, Anda perlu mengubah instalasi dan pilih Intel® Advanced Network Services sebagai opsi instalasi.

Jika adaptor Anda mendukung kerja sama, maka tab Tim ditampilkan di Manajer Perangkat Windows setelah menginstal perangkat lunak. Gunakan opsi Tim Baru dan ikuti panduan untuk membuat tim.

gigabit ct desktop adapter properties

Adaptor yang didukung

Opsi teaming didukung untuk versi Windows* di mana adaptor Intel berikut menerima dukungan perangkat lunak penuh:

Saat membuat tim pada adaptor yang didukung, port pada adaptor yang tidak didukung dapat ditampilkan di wizard tim Intel® PROSet. Port apa pun yang ditampilkan di wizard tim Intel PROSet dapat disertakan dalam tim termasuk adaptor Intel lama dan adaptor non-Intel.

Adaptor Intel® PRO/100 dan adaptor PRO/1000 yang dicolokkan ke slot PCI atau PCI-X* tidak mendukung Intel® Advanced Network Services bekerja sama dalam versi Windows* apa pun yang lebih baru dari Windows Vista* dan Windows Server 2008.

Beberapa fitur lanjutan, termasuk pembongkaran perangkat keras, secara otomatis dinonaktifkan ketika adaptor non-Intel menjadi anggota tim untuk memastikan serangkaian fitur umum.

Perangkat berkemampuan TCP Offload Engine (TOE) tidak dapat ditambahkan ke tim dan tidak ditampilkan dalam daftar adaptor yang tersedia.

Tim Microsoft Windows Server 2012* NIC

Windows Server 2012 menambahkan dukungan untuk tim NIC, juga dikenal sebagai Load Balancing and Failover (LBFO). Intel® Advanced Network Services teaming dan VLAN tidak kompatibel dengan tim Microsoft LBFO. Intel® PROSet memblokir anggota tim LBFO agar tidak ditambahkan ke tim Intel® Advanced Network Services Intel atau VLAN. Jangan menambahkan port yang merupakan bagian dari tim Intel® Advanced Network Services atau VLAN ke tim LBFO. Menambahkan port dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem.

Petunjuk untuk menyiapkan Microsoft Teaming di Server 2012 dan yang lebih baru

Jika Anda menggunakan anggota tim Intel® Advanced Network Services atau VLAN dalam tim LBFO, gunakan prosedur berikut untuk memulihkan konfigurasi Anda:

  1. Nyalakan ulang server.
  2. Hapus tim LBFO. Meskipun pembuatan tim LBFO gagal, setelah reboot Server Manager melaporkan bahwa LBFO diaktifkan. Antarmuka LBFO hadir di NIC Teaming GUI.
  3. Hapus tim Intel® Advanced Network Services dan VLAN yang terlibat dalam tim LBFO dan buat ulang. Langkah ini opsional tetapi sangat disarankan. Semua pengikatan dipulihkan saat tim LBFO dilepas.
Catatan Jika Anda menambahkan port berkemampuan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) ke tim LBFO, jangan atur port ke Siaga di tim LBFO. Jika Anda mengatur port ke siaga, Anda dapat kehilangan fungsionalitas Intel AMT.
Fitur teaming

Fitur teaming mencakup perlindungan failover, peningkatan agregasi throughput bandwidth, dan penyeimbangan lalu lintas di antara anggota tim. Mode Teaming adalah AFT, SFT, ALB, Receive Load Balancing (RLB), SLA, dan IEEE 802.3ad Dynamic Link Aggregation.

Fitur yang tersedia menggunakan Intel® Advanced Network Services meliputi:

  • Toleransi Kesalahan
    Jika adaptor utama, kabelnya, atau mitra tautan gagal, Intel® Advanced Network Services menggunakan satu atau beberapa adaptor sekunder untuk mengambil alih. Dirancang untuk menjamin ketersediaan server ke jaringan.
  • Agregasi Tautan
    Menggabungkan beberapa adaptor ke dalam satu saluran untuk memberikan bandwidth yang lebih besar. Peningkatan bandwidth hanya tersedia saat menghubungkan ke beberapa alamat tujuan. Mode ALB menyediakan agregasi untuk transmisi saja, sedangkan mode agregasi link dinamis RLB, SLA, dan IEEE 802.3ad menyediakan agregasi di kedua arah. Mode agregasi tautan memerlukan dukungan sakelar, sedangkan mode ALB dan RLB dapat digunakan dengan sakelar apa pun.
  • Penyeimbangan Beban
    Distribusi beban transmisi dan penerimaan di antara adaptor jaringan agregat. Agen adaptif cerdas di driver Intel® Advanced Network Services berulang kali menganalisis arus lalu lintas dari server dan mendistribusikan paket berdasarkan alamat tujuan. Dalam mode IEEE 802.3ad, switch menyediakan penyeimbangan beban pada paket yang masuk.
    Catatan Load Balancing dalam mode ALB hanya dapat terjadi pada protokol Layer 3 yang dirutekan (IP dan NCP IPX). Load Balancing dalam mode RLB hanya dapat terjadi untuk TCP/IP. Protokol yang tidak dirutekan hanya ditransmisikan melalui adaptor utama.
Mode teaming
  • Toleransi Kesalahan Adaptor (AFT)
    Memungkinkan model campuran dan kecepatan koneksi campuran selama setidaknya ada satu adaptor server Intel® PRO dalam tim. Adaptor primer yang 'gagal' meneruskan alamat MAC dan Layer 3 ke adaptor failover (sekunder). Semua adaptor dalam tim harus terhubung ke hub yang sama atau beralih dengan Spanning Tree Protocol (STP) diatur ke Off.
  • Toleransi Kesalahan Switch (SFT)
    Menggunakan dua adaptor yang terhubung ke dua sakelar. Ini menyediakan koneksi jaringan yang toleran terhadap kesalahan jika adaptor pertama, kabelnya, atau sakelar gagal. Hanya dua adaptor yang dapat ditugaskan ke tim SFT.
    Catatan
    • Jangan menempatkan klien pada switch mitra link tim SFT. Mereka tidak meneruskan lalu lintas ke sakelar mitra saat gagal.
    • Spanning Tree Protocol (STP) harus berjalan di jaringan untuk memastikan bahwa loop dihilangkan.
    • Matikan STP pada port masuk switch yang terhubung langsung ke adaptor dalam tim, atau konfigurasikan port untuk PortFast.
    • Hanya mode DINAMIS 802.3ad yang memungkinkan failover antar tim.

    Diagram of Switch Fault Tolerance (SFT) Team with Spanning Tree Protocol

    Diagram Tim Switch Fault Tolerance (SFT) dengan Spanning Tree Protocol (STP)

  • Penyeimbangan Beban Adaptif (ALB)
    Menawarkan peningkatan bandwidth jaringan dengan memungkinkan transmisi lebih dari dua hingga delapan port ke beberapa alamat tujuan. Ini menggabungkan AFT. Hanya adaptor utama yang menerima lalu lintas masuk. Siaran/multicast dan protokol non-rute hanya ditransmisikan melalui adaptor utama dalam tim. Perangkat lunak Intel® Advanced Network Services menyeimbangkan beban transmisi berdasarkan Alamat Tujuan dan dapat digunakan dengan sakelar apa pun. Transmisi simultan hanya terjadi di beberapa alamat. Mode ini dapat dihubungkan ke sakelar apa pun.

  • Menerima Load Balancing (RLB)
    • Menawarkan peningkatan bandwidth jaringan dengan memungkinkan penerimaan lebih dari dua hingga delapan port dari beberapa alamat.
    • Hanya dapat digunakan bersama dengan ALB.
    • RLB diaktifkan secara default saat tim ALB dikonfigurasi kecuali Anda menggunakan Microsoft Hyper-V*.
    • Mode RLB tidak kompatibel dengan Microsoft Hyper-V*. Gunakan mode Load Balancing Mesin Virtual jika Anda ingin menyeimbangkan lalu lintas pengiriman dan penerimaan.
    • Hanya adaptor yang tersambung pada kecepatan tercepat yang digunakan untuk menyeimbangkan beban lalu lintas TCP/IP masuk. Terlepas dari kecepatannya, adaptor utama menerima semua lalu lintas RX lainnya.
    • Dapat digunakan dengan sakelar apa pun. Setiap failover meningkatkan latensi jaringan hingga ARP dikirim ulang. Penerimaan simultan hanya terjadi dari beberapa klien.
  • Penyeimbangan Beban Mesin Virtual (VMLB)

    Mode teaming VMLB dibuat khusus untuk digunakan dengan Microsoft Hyper-V*. VMLB menyediakan penyeimbangan beban lalu lintas pengiriman dan penerimaan di seluruh Mesin Virtual yang terikat ke antarmuka tim. Tim love my lifeB juga memberikan toleransi kesalahan jika terjadi kegagalan port switch, kabel, atau adaptor. Jenis teaming ini bekerja dengan sakelar apa pun.

    Driver menganalisis beban pengiriman dan penerimaan pada setiap adaptor anggota dan menyeimbangkan lalu lintas di seluruh port anggota. Dalam tim VMLB, setiap Mesin Virtual dikaitkan dengan satu port anggota tim untuk lalu lintas TX dan RX-nya.

    Misalnya: Jika Anda memiliki tiga komputer virtual dan dua port anggota, dan jika VM1 memiliki lalu lintas dua kali lebih banyak daripada kombinasi VM2 dan VM3, maka VM1 ditetapkan ke port anggota tim 1, dan VM2 dan VM3 berbagi port anggota tim 2.

    Jika hanya satu NIC virtual yang terikat ke tim, atau jika Hyper-V dihapus, maka tim VMLB bertindak seperti tim AFT.

    Catatan
    • VMLB tidak menyeimbangkan beban protokol yang tidak dirutekan seperti NetBEUI dan beberapa lalu lintas IPX*.
    • VMLB mendukung dari dua hingga delapan port per tim.
    • Anda dapat membuat tim VMLB dengan adaptor kecepatan campuran. Beban diseimbangkan sesuai dengan penyebut umum terendah dari kemampuan adaptor, dan bandwidth saluran.
  • Agregasi Tautan (LA), Cisco* Fast EtherChannel (FEC), dan Gigabit EtherChannel (GEC)

    • Mode digantikan oleh mode Agregasi Tautan Statis.
    • Lihat mode Agregasi Tautan Statis IEEE 802.3ad di bawah ini.
  • IEEE 802.3iklan
    Standar ini telah diterapkan dalam dua cara:

    • Agregasi Tautan Statis (SLA):
      • Setara dengan EtherChannel atau Agregasi Tautan.
      • Harus digunakan dengan sakelar yang mendukung 802.3ad, FEC/GEC, atau Agregasi Tautan.
    • Mode DINAMIS
      • Memerlukan switch berkemampuan DYNAMIC 802.3ad.
      • Agregator aktif dalam perangkat lunak menentukan keanggotaan tim antara switch dan perangkat lunak Intel® Advanced Network Services (atau antara switch).
      • Ada maksimal dua agregator per server dan Anda harus memilih bandwidth maksimum atau adaptor maksimum.
    • Kedua mode 802.3ad mencakup toleransi kesalahan adaptor dan kemampuan menyeimbangkan beban. Namun, dalam mode DYNAMIC load balancing hanya dalam satu tim pada satu waktu.

    • IEEE 802.3ad Link Aggregation (LAG): apa itu, dan apa yang tidak menyajikan informasi lebih lanjut.

Fitur dan mode yang tersedia:

Fitur Mode Iklan 802.3 dinamis
BURITAN ALB RLB SLA
Toleransi Kesalahan X X X X X
Agregasi Tautan X X X X
Penyeimbangan Beban Tx Tx/Rx Tx/Rx Tx/Rx
Agregasi Alamat Lapisan 3 X Hanya IP X X
Agregasi Alamat Lapisan 2 X X
Adaptor Kecepatan Campuran* X X X X
  • Anda dapat mencampur berbagai jenis adaptor untuk mode apa pun. Tetapi Anda harus menjalankan semua adaptor dalam tim dengan kecepatan yang sama saat menggunakan mode Agregasi Tautan. Koneksi Kecepatan Campuran dimungkinkan dalam mode AFT, ALB, RLB, SFT, dan 802.3ad.
  • Multi-vendor teaming (MVT) berlaku untuk semua mode di Microsoft Windows.
Pengaturan (peran)

Untuk mode AFT, SFT, ALB, dan RLB, Anda dapat memilih peran primer dan sekunder untuk adaptor yang dipilih.

  • Adaptor utama adalah adaptor yang membawa lalu lintas paling banyak.
    • Dengan AFT dan SFT, ini adalah satu-satunya adaptor yang digunakan hingga tautan tersebut gagal.
    • Dengan ALB dan protokol non-routable (apa pun selain IP atau Novell IPX), ini adalah satu-satunya adaptor yang digunakan. Ini juga satu-satunya adaptor yang digunakan untuk lalu lintas siaran dan multicast.
    • Dengan RLB, semua lalu lintas selain lalu lintas IP diteruskan pada adaptor utama, terlepas dari kecepatannya.
    • Jika Anda mengatur adaptor utama alih-alih perangkat lunak, dan aktif pada waktu gagal, ini memungkinkan failback ke adaptor utama yang dipilih.
      Catatan Ketika utama dihapus dari tim, alamat MAC-nya tetap bersama tim sampai server di-boot ulang. Jangan menambahkan primer kembali ke jaringan itu sampai server tempat server dihapus di-boot ulang.
  • Adaptor sekunder menjadi yang utama (jika mungkin) pada kegagalan adaptor primer, atau kabel atau mitra penghubungnya.
  • Multi-vendor teaming (MVT) mengharuskan adaptor Intel diatur sebagai adaptor utama tim.
Konfigurasi sakelar pengujian

Utilitas di Intel® PROSet untuk Manajer Perangkat Windows* pada halaman Tim Pengaturan Lanjutan memungkinkan perangkat lunak Intel® Intel® Advanced Network Services menanyakan mitra sakelar untuk pengaturan konfigurasi. Jika sakelar dikonfigurasi secara berbeda dari yang diperlukan untuk mode tim, halaman pemecahan masalah mencantumkan kemungkinan tindakan korektif. Ketika Anda menjalankan tes ini, tim sementara kehilangan konektivitas jaringan.

Lihat Intel PROSet untuk Bantuan Pengelola Perangkat Windows untuk batasan.

Pertimbangan implementasi, termasuk masalah throughput dan sumber daya
  • Anda dapat menggunakan alamat IP statis untuk sebagian besar server termasuk server dengan tim NIC. Anda juga dapat menggunakan DHCP untuk konfigurasi Server 2012. Jika Anda tidak memiliki DHCP, Anda perlu menetapkan alamat IP secara manual ke tim Anda saat mereka dibuat.
  • Untuk semua jenis tim kecuali SFT, nonaktifkan Spanning Tree Protocol (STP) pada port sakelar yang terhubung ke adaptor terpadu. Menonaktifkan STP mencegah kehilangan data saat adaptor utama dikembalikan ke layanan (failback). Anda juga dapat mengonfigurasi penundaan aktivasi pada adaptor untuk mencegah kehilangan data saat STP digunakan. Atur penundaan aktivasi pada tab tingkat lanjut properti tim.
  • Tidak semua jenis tim tersedia di semua sistem operasi dan semua adaptor.
  • Operasi Hot Plug dengan adaptor non-Intel yang merupakan bagian dari tim menyebabkan ketidakstabilan sistem. Mulai ulang sistem atau muat ulang tim setelah melakukan operasi Hot Plug dengan tim yang menyertakan adaptor non-Intel.
  • Anda dapat menambahkan perangkat berkemampuan Intel® Active Management Technology (Intel® AMT) ke tim Adapter Fault Tolerance (AFT), Switch Fault Tolerance (SFT), dan Adaptive Load Balancing (ALB). Semua jenis tim lainnya tidak didukung. Perangkat berkemampuan Intel® AMT harus ditetapkan sebagai adaptor utama untuk tim.
  • Tim ditampilkan sebagai Adaptor Virtual di Windows. Gunakan opsi hapus tim di Intel PROSet untuk Manajer Perangkat Windows* untuk menonaktifkan atau menghapus adaptor virtual. Menghapus tim virtual secara langsung di Windows Device Manager dapat menyebabkan konsekuensi yang parah.
  • Untuk menghindari failover berulang yang tidak perlu, nonaktifkan Spanning Tree Protocol (STP) untuk semua mode kecuali SFT.
  • Beberapa OS memerlukan reboot dengan perubahan konfigurasi sistem apa pun.
  • Konfigurasikan fitur anggota tim dengan cara yang sama atau failover dan fungsionalitas tim terpengaruh dengan kemungkinan konsekuensi berat.
  • Adaptor Virtual memerlukan sumber daya memori di luar adaptor fisik. Buffer atau deskriptor adaptor fisik mungkin perlu ditingkatkan saat diatur ke dalam tim. Jika sistem digunakan lebih banyak, pertimbangkan untuk menyetel pengaturan adaptor dasar dan adaptor virtual untuk lalu lintas RX atau TX.
  • Anda dapat memiliki hingga delapan port dalam satu tim. Anda dapat menggabungkan port onboard dan PCIe, tetapi faktor lingkungan, seperti OS, CPU, RAM, bus, atau kemampuan switch, dapat membatasi manfaat lebih banyak adaptor dan menentukan kemampuan throughput total Anda. SFT hanya dapat menggunakan dua adaptor.
  • Untuk Agregasi Tautan/FEC/GEC/802.3ad, Anda harus mencocokkan kemampuan sakelar untuk agregasi. Hanya gunakan mode DINAMIS 802.3ad dengan sakelar yang mendukung agregasi aktif 3ad DINAMIS.
  • Untuk mode AFT dan SFT, hanya satu adaptor yang aktif pada satu waktu. Dengan ALB, hanya satu adaptor menerima sementara semua mengirimkan IP atau NetWare1 paket IPX, tetapi tidak pernah ke alamat tujuan yang sama secara bersamaan.
  • Throughput selalu lebih tinggi ke beberapa alamat daripada ke satu alamat, berapa pun jumlah adaptornya.
  • Pada Windows NT* 4.0, terdapat pengatur waktu untuk setiap adaptor guna mencegah adaptor tim yang tidak berfungsi menahan boot ke desktop. Jika Anda menggunakan adaptor kecepatan campuran (Intel® PRO/100 dengan PRO/1000), dan menggunakan teaming atau VLAN dalam jumlah besar, Anda dapat mengalami waktu muat lebih lama dari batas timer. Jika ini terjadi, nonaktifkan timer untuk setiap adaptor dalam tim di registri di bawah DWORD BindTimerTimeout:
<e100XbN>\parameters\iansprotocol\BindTimerTimeout
Atur nilai ke 0
di mana N = contoh kartu

Anda harus mengulangi langkah-langkah setiap kali Intel PROSet untuk perubahan Pengelola Perangkat Windows.

  • Untuk memastikan fungsionalitas optimal saat menggunakan Multi-vendor Teaming (MVT), pastikan driver sudah diperbarui pada adaptor Intel dan adaptor Non-Intel Anda. Hubungi produsen adaptor non-Intel dan lihat apakah mereka mendukung kerja sama dengan produsen lain.
  • Frame Jumbo, Mesin Offloading, dan pemberian tag prioritas QoS tidak didukung dalam Multi-vendor Teaming (MVT).
  • VLAN melalui Multi-vendor Teaming (MVT) tidak didukung pada Windows* XP/2003.
Pengikatan Ethernet Linux* (ikatan saluran atau kerja sama) di Linux*

Temukan dokumentasi ikatan saluran dapat ditemukan di sumber kernel Linux*, Linux Ethernet Bonding Driver HOWTO.

Topik terkait
Intel® Advanced Network Services Pengaturan Tingkat Lanjut untuk Teams
Menyiapkan NIC Teaming untuk Windows Server 2012*/2012 R2*/2016*/2019*
Video Cara Penggunaan: Membuat Teams di Windows® 10 menggunakan PowerShell*
Pengujian Adaptor Tidak Didukung pada Sistem yang Membawa Lalu Lintas iSCSI
Konfigurasi Switch IEEE 802.3AD
Windows Server 2012 * NIC Teaming di Perpustakaan Microsoft TechNet