Cara Menginstal Prosesor LGA115x dan LGA1200 ke Soket

Dokumentasi

Instal & Pengaturan

000005762

13/12/2021

Instruksi ini berlaku untuk prosesor berbasis LGA1150/LGA1151/LGA1155/LGA1156/LGA1200 dalam keping karena kesamaan proses instalasi. Perhatikan bahwa prosesor ini tidak kompatibel antara soket yang berbeda karena perbedaan listrik, mekanis, dan keying.

Kunjungi Pusat Instalasi Prosesor Intel® untuk informasi lebih lanjut tentang mengintegrasikan prosesor desktop.

Instruksi ini mengasumsikan bahwa prosesor box dan pendingin kipas baru dan material antarmuka termal yang diterapkan di pabrik diterapkan ke bagian bawah pendingin kipas.

Di bagian bawah halaman ini, ada tautan ke dokumen instalasi untuk beberapa soket. Dokumen-dokumen ini mencakup informasi tentang cara mengatur ulang push-pin pendingin kipas, cara menerapkan kembali material antarmuka termal, dan tautan ke video instalasi.

Sebelum Anda mulai: Prosesor ini dimaksudkan untuk diinstal secara profesional. Lakukan tindakan pencegahan pelepasan elektrostatik (ESD) yang tepat seperti menggunakan tali tanah, sarung tangan, dan tikar ESD yang sesuai

  1. Dorong tuas ke bawah untuk melepaskannya (1) dan angkat (2).
    step 1

  2. Buka pelat beban.
    Open the load plate

  3. Jangan sentuh kontak soket atau bagian bawah prosesor

    Do not touch the socket contacts

    Do not touch the bottom of the processor

     

  4. Tahan prosesor dengan jari jempol dan telunjuk. Pastikan pin soket 1 sesuai dengan pin prosesor 1. Pastikan juga bahwa takik soket sesuai dengan takik prosesor. Turunkan prosesor lurus ke bawah, tanpa miring atau geser prosesor di soket. Lepaskan prosesor secara perlahan, pastikan prosesor duduk dengan benar di soket.
    Pin 1 alignment

  5. Buka pelat beban. Lepaskan penutup pelindung dari pelat muat. Jangan buang penutup pelindung. Selalu ganti penutup soket jika prosesor dilepas dari soket.
    Remove the protective cover

  6. Sangat sedikit kekuatan yang diperlukan untuk menutup pelat beban. Tekan pelat beban, tutup, dan nyalakan tuas soket.
    Press down on the load plate

  7. Dengan motherboard yang dipasang di sasis, letakkan pendingin kipas di motherboard, sejajarkan pengencang melalui lubang. Sejajarkan pengencang melalui lubang dengan benar, atau Anda berisiko merusak bagian bawah pengencang. Berhati-hatilah untuk tidak merusak material antarmuka termal yang menempel di bagian bawah pendingin kipas.
    Put the fan heat sink on the motherboard

  8. Dorong ke bawah pada bagian atas setiap pengencang dalam pola alternatif, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sembari menahan pembuang panas kipas di tempatnya. Anda harus mendengar "klik" saat menekan setiap pengikat. Tarik setiap pengikat secara perlahan untuk memastikan keempat pengencang terpasang dengan aman. Pengencang yang tidak terpasang mencegah penyegelan yang baik antara pendingin dan prosesor kipas, dan dapat mengakibatkan pengoperasian prosesor yang tidak dapat diandalkan.
    You should hear a click when pushing down each fastener

  9. Hubungkan konektor kabel kipas 4-kawat prosesor ke tajuk kipas CPU 4-pin motherboard. (Konektor kabel kipas 4-kawat prosesor dapat dihubungkan ke header kipas CPU 3-pin motherboard jika header kipas CPU 4-pin tidak tersedia.)
    Connect the processor 4-wire fan cable connector

Topik terkait
Cara Menerapkan atau Menghapus Thermal Interface Material (TIM)
Mengatur Ulang Pin Pendorong Pendingin Prosesor Intel® Dalam Kepiting
Instalasi dan integrasi prosesor soket LGA1150
Instalasi dan Integrasi prosesor soket LGA1155
Instalasi dan Integrasi prosesor soket LGA1156